Comscore Tracker

Boys, 5 Kebiasaan Buruk ini Bisa Merusak Penampilanmu Lho

Meski sepele tapi perlu dibenahi, ya!

Sebenarnya, merawat diri gak perlu repot-repot ke salon kok. Bisa pula dilakukan di rumah. Caranya adalah dengan membiasakan berperilaku bersih. Namun, faktanya masih ada saja kaum adam yang justru melakukan hal sebaliknya. Seperti memelihara lima kebiasaan buruk berikut. Percaya atau tidak, bila itu dilanjutkan alhasil akan berdampak buruk pada penampilanmu, lho.

1. Memakai baju yang sama berhari-hari

Boys, 5 Kebiasaan Buruk ini Bisa Merusak Penampilanmu Lhounsplash.com/Garin Chadwick

Namanya pakaian pasti menyerap keringat dan juga kotoran. Lama-kelamaan keringat bercampur debu serta kotoran tersebut akan mengendap di baju, dan membuatnya bau. Menjemur pakaian yang basah kena keringat gak akan membuatnya jadi bersih. Idealnya, kamu perlu mengganti baju minimal sekali sehari, ya.

2. Tidak menggosok gigi secara teratur

Boys, 5 Kebiasaan Buruk ini Bisa Merusak Penampilanmu Lhounsplash.com/Superkitina

Bau mulut bakal membuatmu dijauhi teman-teman, bahkan gebetan, lho. Kumur-kumur dengan air saja gak akan membantu gigimu bersih dari sisa makanan. Bila dibiarkan terus-menerus, sisa makanan tersebut akan membusuk dan menjadi plak. Sehingga gigimu jadi terlihat berwarna kuning. Duh, gak keren banget kan.

3. Malas memotong rambut dan kuku

Boys, 5 Kebiasaan Buruk ini Bisa Merusak Penampilanmu Lhounsplash.com/Hangula lucas

Penting buat cowok untuk rutin melakukan grooming, salah satunya dengan memangkas rambut dan memotong kuku. Meskipun kamu berniat untuk memanjangkan rambut, tetap perlu rutin memangkasnya sedikit. Ini bertujuan agar rambut baru lekas tumbuh, dan ujung-ujung rambut yang sudah tua bisa dipangkas. Sementara kebersihan kuku juga gak kalah pentingnya. Karena di sela-sela kuku biasanya terdapat kotoran yang membawa kuman.

Baca Juga: Bro, Perhatikan 5 Hal Ini Saat Potong Rambut di Barbershop

4. Cuci muka tanpa sabun muka

Boys, 5 Kebiasaan Buruk ini Bisa Merusak Penampilanmu Lhounsplash.com/Tadeusz Lakota

Selain menyegarkan wajah, rutin mencuci muka dengan sabun muka yang tepat juga akan membuat kulit mukamu nampak bersih dan awet muda, lho. Sebaliknya, membiarkan kulit wajah tidak dibersihkan dengan benar, akan membuat kotoran menumpuk dan timbul jerawat, serta komedo yang otomatis bakal merusak penampilanmu.

5. Kurang bersih saat mencuci pakaian dalam

Boys, 5 Kebiasaan Buruk ini Bisa Merusak Penampilanmu Lhounsplash.com/Darran Shen

Tak hanya kebersihan pakaian saja yang perlu kamu perhatikan, kebersihan pakaian dalam juga gak kalah pentingnya. Sebaiknya kamu segera mencuci pakaian dalammu setelah selesai digunakan. Jangan sekali-kali memakai dalaman yang sama dalam sehari, apalagi sampai malas menggantinya, ya. Karena itu bakal membuat area vitalmu mengalami iritasi.

Selain itu, pakaian dalam ternyata juga mempunyai waktu kadaluarsa, lho. Ada baiknya kamu membuang pakaian dalammu setidaknya, setelah dia berumur lima tahun.

Itu tadi lima kebiasaan buruk cowok yang akan mengganggu penampilan jika diteruskan. Kalau kamu masih sering memelihara kebiasaan buruk di atas, lebih baik segera dibenahi, ya.

Baca Juga: 5 Mini Skincare Wajib untuk Pria, Dijamin Gak Bakalan Ribet!

Angel Rose Photo Verified Writer Angel Rose

Jadikan tulisanmu sebagai virus yang menularkan kebaikan <3 ^^ Ig: @caecilia.angel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Just For You