Comscore Tracker

5 Rekomendasi Skincare Pria Berjerawat yang Mengandung Salicylic Acid

Ada produk face wash hingga serum, Bro! #IDNTimesMen

Salicylic acid atau asam salisilat merupakan kandungan alami yang ditemukan dari kulit pohon willow. Kandungan ini merupakan asam beta hidroksi (BHA) yang mana akan larut dalam minyak dan mampu menembus kulit lebih dalam.

Salicylic acid ini mengandung bahan anti-inflamasi yang bisa memberikan efek antibakteri dan dapat mengobati jerawat. Gak cuma itu saja, formula salicylic acid ini juga dapat membersihkan kulit wajah dari kotoran dan minyak serta dapat mengatasi penyumbatan pada pori-pori, yang mana akan menjadi jerawat jika tidak diatasi.

Dengan segudang manfaat baik yang dimilikinya untuk merawat kulit berjerawat, gak heran jika banyak produk skincare yang menggunakan salicylic acid sebagai kandungan utamanya. Nah, berikut ini IDN Times telah merangkum lima rekomendasi skincare untuk pria berjerawat yang mengandung salicylic acid. Simak sampai habis ya!

1. Cosrx Salicylic Acid Daily Gentle Cleanser

5 Rekomendasi Skincare Pria Berjerawat yang Mengandung Salicylic AcidIlustrasi produk skincare yang mengandung salicylic acid dari Cosrx (Instagram.com/cosrx_indonesia)

Apakah kamu pernah coba Cosrx Salicylic Acid Daily Gentle Cleanser? Produk face wash yang dikemas dalam packaging yang didominasi warna putih ini cukup populer, lho!

Face wash ini memang diperuntukkan bagi kamu yang punya jenis kulit berjerawat. Memiliki kandungan salicylic acid sebagai kandungan utamanya, produk ini diklaim mampu melawan jerawat dan mengurangi produksi minyak di wajah. Produk ini pun semakin sempurna dengan kehadiran tea tree oil yang juga befungsi untuk menenangkan jerawat, anti inflamasi, anti bakteri dan antiseptik. 

Produk face wash ini bisa kamu dapatkan dengan mudah di e-commerce favoritmu, tinggal merogoh kocek sebesar Rp149 ribuan, kamu sudah bisa membawa pulang produk face wash yang juga bebas dari kandungan paraben dan SLS ini.

2. Benton Aloe BHA Skin Toner

5 Rekomendasi Skincare Pria Berjerawat yang Mengandung Salicylic AcidIlustrasi produk skincare yang mengandung salicylic acid dari Benton (Instagram.com/bentoncosmetic_id)

Selanjutnya, ada produk toner asal Korea, nih! Benton Aloe BHA adalah skin toner yang diperkaya dengan kandungan aloe vera dan 0,5% salicylic acid. Berkat kandungan tersebut, toner ini berfungsi sebagai deep exfoliator, sehingga dapat membantu mengontrol tekstur kulit dengan membersihkan pori-pori secara menyeluruh. Selain itu, toner ini juga dapat mencegah terjadinya iritasi serta stres pada kulit, berkat adanya sensasi dingin dari bahan aloe vera

Tertarik dengan dua klaim utama dari produk ini? Kamu bisa dapatkan toner ini dengan mengeluarkan kocek sebesar Rp143 ribu, Bro!

3. Haum LCID Salicylic Acid 2%

5 Rekomendasi Skincare Pria Berjerawat yang Mengandung Salicylic AcidIlustrasi produk skincare yang mengandung salicylic acid dari Haum (Instagram.com/haumskincare)

Local pride! Salah satu serum lokal yang bersahabat untuk kulit berjerawat adalah Haum LCI Salicylic Acid 2%. Memiliki tekstur watery, serum Haum LCl Salicylic Acid 2% ini bisa mengatasi jerawat dan membantu proses eksfolasi kulit untuk menghilangkan noda. 

Selain itu, produk ini juga multifungsi karena bisa digunakan untuk mencerahkan dan melembutkan tekstur kulit wajah, lho! Harganya pun cukup terjangkau, produk ini dibanderol seharga Rp148 ribuan saja untuk ukuran 28 ml.

Baca Juga: 5 Tips Mencegah Jerawat yang Sering Disepelekan Pria

4. The Ordinary Salicylic Acid 2% Solution

5 Rekomendasi Skincare Pria Berjerawat yang Mengandung Salicylic AcidIlustrasi produk skincare yang mengandung salicylic acid dari The Ordinary (Instagram.com/theordinary.deciem.com)

Masih dengan produk serum, kali ini ada The Ordinary Salicylic Acid 2% Solution yang membantu mengelupas dinding bagian dalam pori-pori untuk melawan munculnya noda dan membantu mencerahkan kulit. Alhasil, kulit terlihat lebih glowing dengan penggunaan yang berkelanjutan.

Namun, sayangnya formula ini tidak disarankan untuk digunakan pada kulit yang sensitif, Bro! Pasalnya, produk ini memiliki kemampuan eksfoliasi yang maksimal, sehingga berpotensi menyebabkan peradangan dan sensitivitas yang terkait dengan asam.

Dibanderol seharga Rp110 ribu, apakah kamu tertarik untuk mencoba produk yang satu ini? 

5. Dr.Jart+ Dermask Micro Jet Clearing Solution

5 Rekomendasi Skincare Pria Berjerawat yang Mengandung Salicylic AcidIlustrasi produk skincare yang mengandung salicylic acid dari Dr.Jart+ (Instagram.com/drjart_id)

Terakhir, kamu juga bisa pakai masker wajah yang diformulasikan secara khusus untuk merawat kulit berjerawat. Seperti Dr.Jart+ Dermask Micro Jet Clearing Solution misalnya.

Masker ini dibanderol harga Rp61 ribu untuk satu sheet. Meski harganya terbilang pricey, namun produk ini juga cukup hits karena keampuhannya, lho.

Ada berbagai manfaat yang bisa kamu dapatkan setelah pakai produknya. Dari mulai menenangkan jerawat yang meradang, mengurangi munculnya hiperpigmentasi, hingga mengatasi kulit belang, lho!

Nah, itu dia lima rekomendasi skincare untuk pria berjerawat yang memiliki kandungan salicylic acid. Kalau kamu sudah pernah mencoba yang mana saja? Semoga referensi di atas bisa membantumu memilih skincare yang tepat untuk merawat kulit berjerawat, ya!

Baca Juga: Catat Bro! Ini 5 Kandungan Skincare yang Bagus untuk Mengatasi Jerawat

Berkat Prima Photo Verified Writer Berkat Prima

🤙

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Wahyu Kurniawan

Berita Terkini Lainnya