Comscore Tracker

5 Tips Membeli Parfum Secara Online supaya Gak Salah Pilih, Catat Bro!

Yang mau beli parfum secara online wajib tahu

Membeli parfum secara online tentu bagi orang yang tidak terbiasa akan menjadi sebuah masalah. Karena sangat rentan berisiko tertipu, aroma parfum tidak sesuai keinginan dan mendapatkan produk yang tidak berkualitas. 

Salah beli parfum tentu akan membuat kamu rugi dan kesal. Namun, jika kamu hendak membeli parfum secara online kini tidak perlu khawatir lagi. Ada beberapa langkah yang bisa kamu lakukan agar parfum yang kamu beli sesaui dengan kebutuhanmu. Berikut adalah lima tips membeli parfum secara online yang bisa kamu terapkan.

1. Cari informasi sebanyak mungkin tentang parfum yang bakal kamu beli

5 Tips Membeli Parfum Secara Online supaya Gak Salah Pilih, Catat Bro!ilustrasi orang kerja (unsplash.com/Bench Accounting)

Sama halnya saat akan membeli barang lain secara online, membeli parfum juga perlu memahami produk apa yang hendak kamu beli. Kamu bisa browsing atau membaca artikel tentang parfum yang kamu pilih terkait aromanya, ukurannya, karakternya, dan harganya.

Dengan memahami produk atau merek parfum yang sudah kamu pilih tentu akan memudahkanmu saat membeli secara online tanpa harus pusing pilih-pilih lagi. Kamu tinggal mencari produk yang kamu mau dan sesuaikan dengan harga yang ditawarkan.

2. Perhatikan harga pasaran parfum 

5 Tips Membeli Parfum Secara Online supaya Gak Salah Pilih, Catat Bro!ilustrasi belanja online (pexels.com/PhotoMix)

Parfum yang dijual online sering kali memiliki harga yang lebih murah. Hal itu disebabkan barang yang dijual merupakan barang impor, barang yang dibeli saat diskon kemudian dijual lagi atau bahkan juga merupakan barang KW atau palsu.

Agar tidak tertipu pastikan kalian membeli parfum di official store-nya atau distributor resminya. Meskipun sedikit lebih mahal, namun produk yang kamu beli sudah terjamin keasliannya dan keamanannya.

3. Lihat warna parfum

5 Tips Membeli Parfum Secara Online supaya Gak Salah Pilih, Catat Bro!ilustrasi parfum (pexels.com/Daria Liudnaya)

Salah satu trik mudahnya adalah lihat warna cairan parfum yang kamu akan beli. Apabila warna parfum berwarna biru yang dingin dan pudar biasanya memiliki karakter wewangian menyegarkan sepertu air atau laut. 

Kemudian warna kuning biasanya memiliki karakter seperti musim panas, warna hijau untuk aroma kayu-kayuan dan hitam biasanya aromanya lebih strong. Kamu tinggal menyesuaikan aroma kesukaan dengan warna parfum yang akan dibeli.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Parfum Pria Terbaik yang Wajib kamu Coba!

4. Kenali karakter aroma parfum

5 Tips Membeli Parfum Secara Online supaya Gak Salah Pilih, Catat Bro!ilustrasi parfum (pexels.com/ MART PRODUCTION)

Karakter parfum bisa jadi adalah aroma yang khas dan bisa dijadikan dengan identitasmu saat memakainya. Misalnya kamu tipikal orang yang energik dan banyak gerak parfum dengan aroma segar seperti citrus cocok jadi pilihanmu.

Dan tiap karakter parfum punya waktu yang tepat saat dipakainya. Misalnya saat malam hari kamu bisa memakai parfum berkarakter woody dan vanila, siang hari dengan karakter aquatik, saat olahraga menggunakan karakter floral dan saat pagi menggunakan karakkter citrus yang segar.

5. Mintalah rekomendasi dari seller atau teman

5 Tips Membeli Parfum Secara Online supaya Gak Salah Pilih, Catat Bro!ilustrasi orang ngobrol (pexels.com/nappy)

Terakhir adalah meminta rekomendasi dari teman atau seller terkait parfum yang akan kamu beli. Kamu bisa menggunakan parfum teman-teman kamu sebagai pembanding dan meminta saran dari seller terkait parfum apa yang cocok buat kamu.

Biasanya dengan kamu menjelaskan parfum yang dipakai untuk acara apa, saat apa digunakan, karaktermu seperti apa, maka pedagang akan tahu mana yang cocok buatmu. Maka jangan sungkan untuk bertanya baik pada teman dan seller, ya?

Itulah lima tips membeli parfum secara online biar gak salah beli. Dengan tahu caranya beli parfum online bukanlah hal yang menakutkan bukan?.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Parfum Pria dengan Aroma Musk, Layak Dicoba! 

Candra Septian Bantara Photo Verified Writer Candra Septian Bantara

Mahasiswa

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Wahyu Kurniawan

Berita Terkini Lainnya