Comscore Tracker

Gak Cuma Tampang, Ini 6 Aroma yang Membuatmu Makin Ganteng dan PD

#GantengCaraGue Tubuh yang wangi akan membuatmu makin PD

Yang namanya cowok itu, pasti mau selalu tampil ganteng di setiap kesempatan sehingga berbagai usaha pun dilakukan. Namun ganteng bukan hanya sekadar soal penampilan saja, aroma tubuh pun juga tidak boleh luput dari perhatian. Untuk itu, parfum menjadi andalan bagi kaum Adam untuk meningkatkan kegantengannya.

Akan tetapi, tidak semua aroma parfum cocok untuk membuatmu menjadi lebih ganteng lho. Dari sekian banyak jenis aroma parfum yang beredar, ada beberapa aroma parfum yang membuatmu makin percaya diri dan makin ganteng. Apa saja sih kira-kira? Berikut IDN Times akan membahasnya untuk kamu!

1. Lavender

Gak Cuma Tampang, Ini 6 Aroma yang Membuatmu Makin Ganteng dan PDPixabay/ jill111

Lavender adalah bunga yang dikenal karena aromanya yang sangat harum dan memiliki banyak manfaat. Menurut Jurnal Evidence Based Complementary and Alternative Medicine, essential oil lavender memiliki potensi untuk menguransi rasa tegang dan membuat mood meningkat. Hal ini tentunya akan membantu meningkatkan rasa percaya dirimu dalam melakukan segala hal, bukan?

Aroma lavender juga bersifat ringan sehingga kebanyakan orang menyukai aroma yang satu ini sehingga kamu akan lebih mudah diterima banyak orang. Coba bayangkan jika kamu sedang pdkt dengan si doi, aroma lavender ini pastinya akan membuat dia makin betah ngobrol lama-lama denganmu.

2. Citrus

Gak Cuma Tampang, Ini 6 Aroma yang Membuatmu Makin Ganteng dan PDPexels/ Lukas

Citrus adalah kelompok tumbuh-tumbuhan jeruk yang memiliki ciri khas aroma menyegarkan. Aroma citrus ini berasal dari senyawa kimia alami bernama limonene yang ditemukan pada lemon, jeruk, dan tumbuhan lain yang sejenis. Menurut penelitian dari Frontiers in Psychology, aroma essential oil dari citrus memiliki kemampuan meningkatkan mood menjadi lebih baik dan membuat harimu jadi lebih menyenangkan.

Jika kamu mencari parfum berbahan citrus, kamu bisa mencoba AXE Body Spray Black yang terbuat dari Bergamot, Frozen Pear, Kayu Cendana, dan rempah-rempah pilihan. AXE Body Spray Black akan membuatmu lebih segar dan percaya diri setiap saat tanpa meninggalkan kesan berlebihan. 

3. Cokelat

Gak Cuma Tampang, Ini 6 Aroma yang Membuatmu Makin Ganteng dan PDPixabay/ dghchocolatier

Cokelat biasanya hanya diketahui untuk konsumsi saja, tetapi aroma cokelat sebetulnya memiliki aroma yang sangat disukai sebagai parfum juga. Aroma cokelat yang macho juga dikenal memiliki kemampuan untuk mengurangi stress akibat pekerjaan dan membuatmu menjadi lebih percaya diri. 

Jika kamu bingung mencari parfum beraroma cokelat yang tepat, kamu bisa menggunakan AXE Body Spray Dark Temptation. Parfum deodoran ini terbuat dari bahan-bahan alami pilihan seperti Chocolate, Whipped Cream, Vanilla, hingga Jahe yang bersatu padu memberi kesegaran pada tubuh. Selain itu, aroma coklat aslinya yang manis dan menggoda pasti membuat si doi semakin nyaman di dalam pelukanmu.

Baca Juga: Bau Badan Bikin Cewek Ilfeel? 7 Tips Ini Buat Kamu Wangi Terus

4. Cendana

Gak Cuma Tampang, Ini 6 Aroma yang Membuatmu Makin Ganteng dan PDPexels/ Guillaume Meurice

Cendana adalah jenis kayu yang banyak dipakai untuk acara keagamaan di India, hal ini karena bau kayu cendana yang dibakar dikenal mampu menurunkan tingkat stress dan membuat tubuh lebih rileks. Menurut Jurnal Planta Medica, komponen utama dari essential oil kayu cendana yaitu Alfa Santalol terbukti mampu menurunkan tingkat depresi dan stress seseorang.

Efek yang luar biasa ini membuat kayu cendana menjadi banyak dicari untuk pembuatan parfum. Coba bayangkan jika kamu menggunakan parfum aroma cendana ini, para wanita pasti akan senang duduk dan curhat lama-lama denganmu karena aroma tubuhmu yang membuatnya lebih tenang.

5. Cinnamon

Gak Cuma Tampang, Ini 6 Aroma yang Membuatmu Makin Ganteng dan PDPixabay/ congerdesign

Cinnamon atau banyak dikenal juga sebagai kayu manis ini mengandung essential oil dengan komponen utama yang dikenal dengan nama Cinnamaldehyde. Aroma dari komponen ini dikenal mampu mengurangi rasa sakit kepala dan meningkatkan konsentrasi sehingga kamu siap menunjukkan potensimu yang sebenarnya, belum lagi ditambah dengan aroma manisnya yang membuat kaum hawa tergila-gila denganmu.

6. Peppermint

Gak Cuma Tampang, Ini 6 Aroma yang Membuatmu Makin Ganteng dan PDPixabay/ silviarita

Parfum berbahan dasar peppermint cukup banyak digandrungin banyak orang, khususnya pria. Hal ini karena parfum peppermint memberikan sensasi dingin dan menyegarkan untuk pria. Untuk kamu yang banyak beraktivitas dan berkeringat, parfum dengan peppermint ini tentunya menjadi sebuah pilihan terbaik untuk kamu.

Menurut Avicenna Journal of Phytomedicine, menghirup aroma peppermint juga dapat meningkatkan energi pada otot sehingga tubuh pun menjadi lebih bersemangat. Jadi untuk kamu sedang mencoba menarik perhatian wanita idamanmu, tentu si doi akan lebih tertarik melihat pria yang bersemangat dan percaya diri dalam melakukan segala sesuatu, bukan?

Jadi itulah 6 aroma yang bisa kamu gunakan agar merasa lebih percaya diri dan ganteng. Percayalah bahwa ganteng itu sebetulnya dimulai dari rasa percaya diri, jadi tidak perlu minder karena semua orang bisa jadi ganteng.

Untuk membantumu merasa lebih percaya diri, AXE melalui gerakan #GantengCaraGue ingin mendukung para cowok untuk menemukan ganteng versi mereka sendiri. Bukan hanya lewat perkataan saja, AXE membuktikannya dengan menghadirkan berbagai varian produk Men's Grooming. Hal ini dilakukan agar semua pria bisa dengan PD mengatakan "Gue Ganteng".

Baca Juga: 5 Langkah Sederhana Jadikan Kamu Terlihat Ganteng Maksimal

Deny Hung Photo Verified Writer Deny Hung

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You