Comscore Tracker

Lewat #GantengCaraGue, AXE Ajak Pria Temukan Arti Ganteng Sebenarnya

#GantengCaraGue Semua pria pantas menjadi ganteng

Bagi cowok mengaku merasa ganteng di depan orang lain adalah hal yang memalukan, tetapi uniknya sebetulnya para cowok justru merasa ganteng terutama ketika berdiri di depan cermin. Fenomena ini dibuktikan oleh survey yang dilakukan oleh AXE, salah satu produsen body spray khusus pria, bahwa baru 3 dari 10 cowok yang berani menyatakan dirinya ganteng.

Selain itu ketika ditanyakan definisi ganteng, 7 dari 10 cowok mengatakan ganteng berarti berpenampilan menarik, rapi, bersih dan attitude yang baik. Hal menarik dari ini adalah bahwa ganteng ternyata tidak selalu dari fisik saja, tetapi juga dilihat dari kepribadian cowok tersebut. Hal ini bisa dilihat sebagai tanda bahwa banyak cowok yang sebetulnya hanya tidak percaya diri.

Menanggapi hal tersebut, AXE melalui gerakan #GantengCaraGue berusaha mengajak kaum adam untuk menemukan arti ganteng bagi dirinya sendiri. Gerakan ini menghadirkan rangkaian produk baru AXE Men’s Grooming yang diperkenalkan di Chief Barbershop & Coffee Kemang, Jakarta Selatan pada 2 Februari 2019 mendatang. Banyak informasi berharga yang dibagikan di acara ini dan pengalaman grooming seru di salah satu barbershop terkenal.

1. Acara diisi oleh 3 cowok ganteng

Lewat #GantengCaraGue, AXE Ajak Pria Temukan Arti Ganteng SebenarnyaDok. IDN Times

Acara yang diadakan di Chief Barbershop & Coffee Kemang ini menghadirkan 3 narasumber cowok yaitu (dari kiri ke kanan) Raditya Beer selaku Senior Brand Manager AXE, William Utomo selaku Chief Operating Officer IDN Times, dan Fatsi Anzani selaku owner Chief Barbershop & Coffee Kemang. Acara yang berlangsung meriah ini dihadiri oleh rekan-rekan IDN Community Writer dan tim dari AXE Men’s Grooming.

2. Semua cowok pantas dibilang ganteng

Lewat #GantengCaraGue, AXE Ajak Pria Temukan Arti Ganteng SebenarnyaDok. IDN TImes

Melalui gerakan #GantengCaraGue, AXE ingin mengingatkan bahwa semua cowok pantas dibilang ganteng karena ganteng bukan hanya tentang penampilan saja, tetapi juga kepribadian cowok tersebut. Kuncinya adalah kepercayaan diri, tetapi kepercayaan diri ini tentu tidak diperoleh begitu saja sehingga AXE berusaha mewujudkannya dengan menghadirkan berbagai produk untuk pria, mulai dari face wash hingga body spray.

Baca Juga: Naksir Gebetan? Ini 5 Trik PDKT Anti Mainstream ala Cowok AXE

3. Rambut menjadi modal terbesar pria

Lewat #GantengCaraGue, AXE Ajak Pria Temukan Arti Ganteng SebenarnyaDok. IDN TImes

Jika wanita bisa menggunakan berbagai maca makeup di wajahnya, maka cowok adalah kebalikannya sehingga modal terbesar untuk wajah pria adalah rambutnya. Oleh karena itu AXE juga bekerja sama dengan Chief Barbershop & Coffee yang juga memiliki misi sama, yaitu membuat pria merasa lebih ganteng.

Chief Barbershop & Coffee menghadirkan tempat cukur rambut yang stylish dan kekinian, serta para hair stylish berpengalaman yang tahu persis bagaimana cara membuat seorang pria tambah ganteng.

4. Kesadaran para cowok semakin tinggi

Lewat #GantengCaraGue, AXE Ajak Pria Temukan Arti Ganteng SebenarnyaDok. IDN TImes

Menurut Raditya Beer, survey dari AXE menunjukkan bahwa 7 dari 10 cowok Indonesia merasa bahwa menjaga penampilan itu penting. Hal ini dibuktikan dengan pencarian informasi di internet mengenai perawatan tubuh cowok meningkat sebanyak 3 kali di 2018 jika dibandingkan dengan tahun 2017.

Hal yang serupa juga diamini oleh William Utomo, bahwa artikel bertema men’s grooming juga mengalami peningkatan tren di kalangan pembaca IDN Times.

5. Launching produk baru AXE Men’s Grooming

Lewat #GantengCaraGue, AXE Ajak Pria Temukan Arti Ganteng SebenarnyaDok. IDN TImes

Acara gerakan #GantengCaraGue ini juga dijadikan momen bagi AXE memperkenalkan rangkaian produk barunya. Apabila biasanya AXE dikenal dengan produk body spray, AXE kini hadir dengan produk body wash yaitu AXE Dark Temptation dengan wangi coklat menggoda dan AXE Black dengan wangi yang kalem serta menyegarkan.

Tidak hanya itu, AXE juga hadir dengan varian face wash yang baru yaitu AXE Deep Clean Black Foam yang mampu melawan minyak hingga 8 jam, AXE Ice Chill Gel Foam untuk melawan minyak dan membuat wajah terasa lebih segar, AXE White + Polished Scrub untuk mencerahkan wajah serta mengangkat sel kulit mati, dan AXE Acne Protect Pure Foam untuk mengatasi masalah jerawat hanya dalam 3 hari.

Kemudian, ada juga produk hairstyling dengan berbagai varian yaitu AXE Perfect Control Pomade untuk gaya rambut klimis ala barber, AXE High Hold Matte Wax untuk gaya rambut messy look, AXE Slick Black Shine Gel untuk gaya rambut slick back dan AXE Extreme Hold Gel untuk gaya rambut spiked-up.

6. Apa sih momen seorang cowok memutuskan untuk menjadi ganteng?

Lewat #GantengCaraGue, AXE Ajak Pria Temukan Arti Ganteng SebenarnyaDok. IDN Times

Untuk para cowok, pasti pernah ada momen ketika merasa berpenampilan ganteng itu tidak penting hingga akhirnya menyadari bahwa berusaha terlihat ganteng adalah hal yang patut diusahakan. Nah, kira-kira apa sih yang memicu turning point tersebut?

Ketika ditanyakan hal tersebut, Fatsi Anzani dengan yakin menjawab, “Ketika tahu ada cewek naksir sama gue.” Hal ini juga disetujui oleh Raditya Beer dan William Utomo, pasalnya wanita memang menjadi motivasi utama bagi cowok agar berpenampilan lebih ganteng.

7. Pengalaman grooming di Chief Barbershop dan menggunakan produk baru AXE

Lewat #GantengCaraGue, AXE Ajak Pria Temukan Arti Ganteng SebenarnyaDok. IDN TImes

Sesi akhir dari acara yang diadakan pada 2 Februari 2019 ini adalah kesempatan untuk merasakan langsung keahlian dari para barber di Chief Barbershop & Coffee Kemang. Penulis dan semua rekan IDN Community Writer yang hadir juga mendapatkan kesempatan yang sama, rasanya tidak sabar untuk menerapkan pengetahuan yang didapat selama acara berlangsung.

Kami mendapat banyak masukan cara memilih model rambut yang kekinian dan membuat kami terlihat lebih ganteng. Tidak lupa kami juga mendapatkan kesempatan menggunakan langsung produk AXE Men’s Grooming yang terbaru, seperti produk hairstyling dan face wash. Semua ini adalah pengalaman yang menyenangkan dan membuka wawasan mengenai arti ganteng yang sebenarnya.

Baca Juga: Ngaku Cowok Keren? Ragam AXE From Head to Toe Ini Wajib Kamu Coba

Deny Hung Photo Verified Writer Deny Hung

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You