Comscore Tracker

5 Cara Mengontrol Keringat Agar Bebas dari Bau Badan

Penampilanmu jadi semakin keren saat badan selalu wangi

Bau badan adalah hal yang paling sering dialami cowok, karena aktivitas yang dikerjakan cowok umumnya lebih berat sehingga gak heran hal seperti ini jadi hal yang lumrah terjadi. Tapi walaupun begitu tampil kece wangi sepanjang hari bukan berarti jadi hal mustahil. Ini 5 cara mengontrol keringat agar bebas dari bau badan guys!

1. Mandi secara rutin dan benar

5 Cara Mengontrol Keringat Agar Bebas dari Bau Badanpexels.com/@pixabay

Mandi secara rutin aja gak cukup buat bikin bau badan pergi guys, kamu perlu teknik yang benar selama membersihkan tubuh. Hal ini bisa dimulai dari menggunakan sabun anti bakteri agar tidak ada bakteri yang bebas bersarang yang menyebabkan bau badan, mengeringkan tubuh selesai mandi hingga benar-benar kering dan tidak lembab sebab bakteri menyukai tempat lembab dan disitulah awal mula bau badan tercipta. 

2. Perhatikan makanan yang dikonsumsi

5 Cara Mengontrol Keringat Agar Bebas dari Bau Badanpexels.com/@braden-chilton

Jangan salah guys ternyata pola makan bisa berpengaruh dengan produksi keringat dan bau badan. Hindari makanan dengan bau yang menyengat kuat seperti bawang-bawangan dan makanan pedas. Perbanyak konsumsi sayur dan buah-buahan agar tubuh dapat merespon dengan baik terhadap bau badan.

3. Konsumsi suplemen khusus

5 Cara Mengontrol Keringat Agar Bebas dari Bau Badanpexels.com/@pixabay

Bila dibutuhkan mengonsumsi suplemen khusus bisa kamu lakukan guys. Aroma tubuh kurang sedap bisa menunjukkan telah terjadi masalah pada tubuh kalian yang kasat mata. Konsulitasikan hal ini pada dokter untuk mencegah hal-hal tidak terduga dan menjaga kepercayaan diri saat beraktivitas penuh. 

Baca Juga: 9 Kebiasaan 'Normal' Ini Ternyata Jadi Penyebab Bau Badan Tak Sedap

4. Gunakan jenis bahan yang menyerap keringat

5 Cara Mengontrol Keringat Agar Bebas dari Bau Badanpexels.com/@olly

Bau badan bisa timbul karena pakaian yang kita gunakan gagal menyerap keringat yang diproduksi tubuh. Akhirnya keringat itu terus menempel dan menyebarkan aroma yang mengganggu. Mulai sekarang coba tengok isi lemari dan pilih bahan yang menyerap keringat. Gunakan baju dengan bahan tipis, ringan dan tidak mudah bau terlebih saat terkena sinar matahari. 

5. Aplikasikan parfum dan pewangi dengan benar

5 Cara Mengontrol Keringat Agar Bebas dari Bau Badanpexels.com/@pixabay

Biar gak terbuang sia-sia aplikasikan parfum dengan benar. Caranya dengan menaruh di bagian tubuh tertentu seperti tengkuk, siku atau  pergelangan tangan. Kamu bisa juga menggunakan aroma tertentu yang memang bersifat anti bakteri sehingga menghambat bau badan, seperti kandungan witch hazel.

Sekarang kamu gak perlu gengsi lagi bro tampil percaya diri meski tubuh sudah beraktivitas seharian. Tetap wangi dan anti bau badan!

Baca Juga: Secara Ilmiah, Ternyata Ini 7 Alasan Keringat Menyebabkan Noda Kuning

dewi Photo Community Writer dewi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You