Comscore Tracker

5 Cara Menghindari Noda Kuning Akibat Deodoran, Cowok Harus Tahu!

Biar gak lagi gengsi angkat tangan di depan umum guys

Model rambut oke, OOTD kece dari atas hingga bawah gak akan ada artinya kalau ada noda kuning di bagian ketiak. Ew! Semua cowok pasti gengsi berat kalau secara gak sadar noda itu udah disadari banyak orang yang melihatnya. 

Kejadian seperti ini biasanya paling sering diakibatkan oleh deodoran yang menimbulkan bekas kuning ketika bercampur dengan keringat. Biar gak bikin ilfeel berikut lima cara menghindari noda kuning akibat deodoran bro!

1. Beralih ke deodoran gel

5 Cara Menghindari Noda Kuning Akibat Deodoran, Cowok Harus Tahu!gearpatrol.com

Deodoran cair membuat ketiak lengket bila tidak dikeringkan dengan benar saat mengaplikasikannya. Berbeda dengan deoran cair, deodoran gel justru lebih aman dipakai meskipun cairannya lengket.

Sederhananya, deodoran gel dapat kering lebih cepat dan menyerap baik di ketiak. Sehingga tidak ada sisa cairan yang bisa meninggalkan bekas atau noda kuning di pakaian. 

2. Gunakan kaus putih

5 Cara Menghindari Noda Kuning Akibat Deodoran, Cowok Harus Tahu!unsplash.com/@isaacvig

Kaus putih di sini digunakan sebagai kaus dalam yang melapisi tubuh sebelum menggunakan pakaian yang ingin kamu pilih. Kaus putih berfungsi mengalangi noda atau keringat yang bisa saja menembus baju bila kamu langsung menggunakan baju tanpa kaus dalam. 

3. Jangan menyetrika bagian ketiak

5 Cara Menghindari Noda Kuning Akibat Deodoran, Cowok Harus Tahu!unsplash.com/@seteales

Sudah terlanjur memiliki noda di bagian ketiak baju? Artinya kamu perlu menghindarinya dari setrika. Sebab menyetrika bagian yang telah ternodai dapat mempertegas noda itu sendiri. Sebaiknya biarkan bagian ketiak begitu saja agar noda bisa tersamarkan seiring dengan pemakaian dan pencucian.

Baca Juga: 7 Kesalahan Deodoran yang Sering Kamu Lakukan, Jangan Ulangi Lagi deh

4. Mencuci dengan detergen khusus

5 Cara Menghindari Noda Kuning Akibat Deodoran, Cowok Harus Tahu!unsplash.com/@chuttersnap

Setelah itu gunakan juga detergen khusus yang memang dirancang untuk menghilangkan noda membandel seperti bekas keringat yang bercampur dengan deodoran. Ini dapat mengembalikan bentuk dan warna asli bajumu yang sempat terkotori akibat deodoran yang menempel. 

5. Hindari penggunaan deodoran yang berlebih

5 Cara Menghindari Noda Kuning Akibat Deodoran, Cowok Harus Tahu!unsplash.com/@lillynwilson

Yang terakhir adalah dengan membatasi pemakaian deodoran. Memang mencegah lebih baik daripada aroma tubuh tidak sedap muncul, namun menggunakan deodoran berlebihan bukan berarti tubuhmu terjaga dari bau badan.

Justru tindakan ini yang menyebabkan kuman mudah bersarang dan noda kuning sebab kondisi ketiak yang lembap. 

Nah, itu tadi bro tips yang bisa kamu lakukan untuk menghindari dan mengatasi noda kuning akibat deodoran. Badan anti bau dan baju juga bebas noda. Semoga bisa membantu!

Baca Juga: 7 Tips Rawat Ketiak Sensitif, Pemilihan Deodoran Ternyata Penting Lho!

dewi Photo Community Writer dewi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Just For You