Comscore Tracker

5 Perawatan Wajib Buat Kamu yang Hobi Gonta-ganti Warna Rambut

Jangan lupa pakai vitamin dan masker rambut biar warna awet

Rambut laki-laki memiliki tekstur dan perawatan yang berbeda dari rambut perempuan. Laki-laki cenderung punya rambut yang tebal dan sedikit kasar. Apalagi bila kamu suka gonta-ganti warna rambut, itu juga akan berdampak pada kondisi rambut. 

Nah, biar gak rusak dan bisa terjaga dengan warna sesuai keinginanmu berikut ini lima perawatan wajib buat kamu yang hobi gonta-ganti warna rambut guys!

1. Pakai produk yang diformulasikan khusus rambut bewarna

5 Perawatan Wajib Buat Kamu yang Hobi Gonta-ganti Warna Rambutunsplash.com/@desnorteeu

Memilih untuk bergaya baru dengan rambut berwarna bukan hanya tentang penampilan kece yang kekinian, bro. Penampilan baru ini pun butuh perawatan ekstra, kamu gak bisa lagi menggunakan produk sampo atau kondisioner lama kalian.

Rambut berwarna memiliki profuk yang diformulasikan khusus, mulai dari sampo, kondisioner, vitamin, hingga masker rambut. Pastikan kamu memilikinya agar warna rambut awet, tetap bagus dan menjaga rambut tetap sehat. 

2. Aplikasikan highlight untuk menambah dimensi penampilan

5 Perawatan Wajib Buat Kamu yang Hobi Gonta-ganti Warna Rambutunsplash.com/@mikailduran

Jika kamu suka punya warna rambut yang berubah-ubah setiap waktu tertentu, jangan lewati aplikasi highlight pada rambut kalian. Bagian yang mencolok ini bukan hanya akan menjadi perhatian penuh orang lain yang melihatnya namun sentuhan sederhana seperti tadi akan memberi kesan manly yang akan semakin mempertegas penampilan kalian. 

Baca Juga: Lebih Bagus dari Bercukur, Ketahui 5 Hal Ini sebelum Melakukan Waxing

3. Ganti model potongan rambut secara berkala

5 Perawatan Wajib Buat Kamu yang Hobi Gonta-ganti Warna Rambutunsplash.com/@heftiba

Warna rambut baru gak sah kalau model potongan rambutnya masih gitu-gitu aja. Kamu bisa menjaga penampilan sekaligus merawat rambut berwarna dengan cara mengganti model potongan rambut juga. Pemotongan ini bisa dilakukan untuk menyiasati warna yang mungkin sudah mulai pudar. Jadi kamu gak perlu langsung ganti warna, guys!

4. Re-touch warna rambut yang mulai memudar

5 Perawatan Wajib Buat Kamu yang Hobi Gonta-ganti Warna Rambutunsplash.com/@whoistaylorsmith

Tapi jika kamu masih jatuh cinta dengan warna sekaligus model rambut yang kamu miliki dan gak mau mengganti model potongannya, kalian bisa mengatasi masalah warna pudar dengan melakukan re-touch warna sendiri di rumah.

Gunakan cat rambut senada lalu warnai akar rambut yang sudah tumbuh dan muncul dengan warna asli rambut kalian. Trik ini akan membuat warna rambut lebih awet dan tahan lama. 

5. Sesekali lakukan perawatan dengan profesional

5 Perawatan Wajib Buat Kamu yang Hobi Gonta-ganti Warna Rambutunsplash.com/@chrisknight

Salon itu bukan hanya dikhususkan bagi para wanita, tapi kamu para kaum adam pun bisa memasukinya. Perawatan rambut bewarna bagaimana pun juga butuh usaha ekstra, termasuk sesekali melakukan perawatan dengan profesional. Profesional yang dimaksud adalah salon yang benar-benar bisa merawat rambut sesuai kebutuhan rambut kalian. 

Setidaknya kunjungi salon setiap dua bulan sekali untuk mengontrol intensitas warna, mencegah rambut rusak seperti rapuh, bercabang, dan kering, serta memberi vitamin yang tepat. 

Baca Juga: Takut Pakai Hair Gel? Yuk Ikuti 5 Aturan Ini Supaya Rambut Tetap Sehat

dewi Photo Community Writer dewi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You