5 Tips Mencukur Aman Bagi Cowok yang Punya Kulit Sensitif, Catat!

Gunakan alat cukur yang bersahabat dengan kulit kalian guys

Memiliki kulit sensitif membuatmu harus ekstra berhati-hati saat berurusan dengan berbagai perawatan. Gak hanya komposisi khusus yang harus diperhatikan tapi teknik menggunakannya juga perlu diketahui dengan benar, seperti saat mencukur rambut yang ada di sekitar area wajah. Memiliki brewok, kumis atau sekadar janggut membuat kamu harus ekstra merawatnya.

Biar gak iritasi terapkan 5 tips mencukur aman bagi cowok yang punya kulit sensitif di bawah ini bro!

1. Gunakan krim atau minyak sebelum cukur

5 Tips Mencukur Aman Bagi Cowok yang Punya Kulit Sensitif, Catat!hespokestyle.com

Jangan mencukur dengan keadaan wajah yang tidak dilapisi krim atau minyak. Menghindari interaksi langsung antara pisau cukur dan wajah dapat mencegah terjadinya luka atau iritasi selama proses pencukuran.

Mengaplikasikan minyak atau krim mempermudah rambut-rambut halus menjadi lebih lembut dan mudah dicukur. Jika ingin lebih aman kamu juga dapat mengkompres wajah dengan handuk yang telah dibasahi air hangat guys.

2. Pilih pisau cukur yang tepat

5 Tips Mencukur Aman Bagi Cowok yang Punya Kulit Sensitif, Catat!askmen.com

Dengan model dua pisau atau multiblade dalam alat cukur proses pembersihan rambut-rambut halus lebih cepat. Menggunakan pisau tunggal dapat menyakiti kulit wajah karena tekanan yang diberikan terlalu kuat. 

3. Menggunakan teknik cukur yang benar

5 Tips Mencukur Aman Bagi Cowok yang Punya Kulit Sensitif, Catat!speakinghealth.com

Selain alat yang tepat kamu perlu juga melakukan pencukuran dengan teknik khusus broSaat mencukur lakukan gerakan searah dengan arah pertumbuhan rambut. Jangan mencukurnya dengan arah berlawanan karena itu dapat menyebabkan iritasi. 

Baca Juga: 5 Alasan Cowok Sebaiknya Cukur Bulu Ketiak, Biar Gak Tambah Bau

4. Bilas pisau cukur setelah dipakai

5 Tips Mencukur Aman Bagi Cowok yang Punya Kulit Sensitif, Catat!themanual.com

Melakukan satu gerakan pencukuran harus diselingi dengan pembilasan pisau cukur yang digunakan. Melakukan gerakan pencukuran berkali-kali tanpa membilas bisa mengakibatkan rasa gatal karena penumpukan rambut-rambut halus di pisau cukur. 

5. Aplikasikan pelembab secara merata

5 Tips Mencukur Aman Bagi Cowok yang Punya Kulit Sensitif, Catat!niveamen.vn

Dan untuk menutup rangkaian pencukuran jangan lupa untuk menggunakan pelembab guys. Pilih pelembab dengan bahan kimia yang tidak terlalu menyengat dan wangi yang natural. Sebab kulit bisa berubah menjadi sangat sensitif setelah melakukan pencukuran. 

Nah, kini mencukur bukan lagi jadi kendala para pemilik kulit sensitif. Jadi aman dan bebas khawatir jika sudah mengetahui tips lengkapnya seperti yang dijelaskan di atas tadi. Selamat mencoba bro!

Baca Juga: 5 Tips Mencukur Rambut Ketiak Biar Tetap Terawat, Disimak Bro!

dewi Photo Community Writer dewi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You