Comscore Tracker

Waspada! Ini 5 Penyakit yang Mengintai Pria Pemakai Jeans Ketat

Jangan sampai terjadi pada kamu deh, bro!

Setuju gak sih kalau celana jeans kini menjadi andalan bagi semua kalangan, termasuk para pria. Bahkan tampilan celana jeans kini semakin beragam, yang pastinya membuat style kamu jadi lebih modis.

Tapi, kamu tau gak sih, kalau pemakaian celana jeans yang ketat bisa menimbulkan masalah pada alat vital pria lho.

Biar gak terlanjur, mari cari tahu bahaya apa aja yang disebabkan oleh pemakaian celana jeans yang ketat. Yuk simak!

1. Infeksi saluran kemih

Waspada! Ini 5 Penyakit yang Mengintai Pria Pemakai Jeans Ketatthefashionisto.com

Dilansir dari Medical News Today, survey terhadap 2000 pria di Inggris menunjukkan bahwa pemakaian celana jeans yang ketat pada pria menyebabkan berbagai masalah pada organ vital, termasuk infeksi saluran kemih. Hal ini karena tidak ada aliran udara masuk sehingga membantu pertumbuhan bakteri.

2. Jamur yang berlebih

Waspada! Ini 5 Penyakit yang Mengintai Pria Pemakai Jeans Ketatmacys.com

Pemakaian celana jeans yang ketat juga dapat menyebabkan infeksi jamur lho. Biasanya hal ini karena menggunakan celana jeans berhari-hari, alias gak ganti. Selain itu, celana jeans ketat ini memberikan tekanan berlebih di area selangkangan dan organ vital sehingga kulit di area tersebut sulit mendapat sirkulasi udara yang cukup.

3. Torsi testis

Waspada! Ini 5 Penyakit yang Mengintai Pria Pemakai Jeans Ketatthemanual.com

Menurut seorang pakar medis, Dr. Hilary Jones menjelaskan pemakaian celana jeans yang ketat dapat menghambat aliran udara sehingga dapat menghentikan suplai darah ke testis. Dalam waktu yang panjang, para laki-laki dapat terkena penyakit torsi testis.

Baca Juga: Tips Mix and Match Jeans ala Editor IDN Times yang Bisa Kamu Tiru

4. Testis bengkok

Waspada! Ini 5 Penyakit yang Mengintai Pria Pemakai Jeans Ketattheidleman.com

Pemakaian celana jeans yang ketat dalam waktu lama dapat menimbulkan ketidaknyamanan di area pangkal paha. Dalam survei yang sama juga dijelaskan, 1 dari 5 laki-laki mengalami testis bengkok.

5. Mempengaruhi produksi sperma

Waspada! Ini 5 Penyakit yang Mengintai Pria Pemakai Jeans Ketatthefashionisto.com

Produksi sperma dapat lebih rendah, bahkan kematian sperma dikarenakan tidak adanya sirkulasi udara dari celana jeans yang ketat sehingga membuat suhu di sekitar testis akan menjadi lebih panas. Padahal, suhu di area testis itu harus lebih dingin dari bagian tubuh lainnya lho.

Memakai celana jeans boleh saja, asalkan lebih baik jika memilih celana yang sedikit longgar sehingga adanya sirkulasi udara yang masuk. Selain itu, hindari pemakaian celana jeans dalam waktu yang lama ya!

Baca Juga: Berat Badan Turun Drastis? Waspadai 5 Penyakit Ini!

Topic:

  • Erfah nanda
  • Erina Wardoyo

Just For You