Comscore Tracker

Manly Banget, 5 Alasan Mengapa Pria Berjenggot Menarik

Apa sih yang bikin wanita tertarik pada pria berjenggot?

Dari zaman dulu, jenggot dianggap sebagai lambang kejantanan, kekuatan, keberanian dan daya tarik bagi pria. Memang gak semua wanita menyukai pria berjenggot, tapi diberbagai negara terutama barat, pria berjenggot sangat menarik bagi kaum hawa. Karena itulah banyak selebriti pria yang menumbuhkan jenggot untuk menarik lebih banyak penggemar wanita.

Lantas, apa sih yang membuat pria berjenggot itu menarik? Simak ulasannya berikut ini, ya!

1. Terlihat maskulin

Manly Banget, 5 Alasan Mengapa Pria Berjenggot Menarikpixabay.com/Free-Photos

Jenggot adalah lambang maskulinitas dan ciri pria sejati. Pria berjenggot terlihat lebih maskulin daripada pria yang mencukur bersih wajahnya. Wanita bahkan melihat pria berjenggot memiliki kepercayaan diri dan merupakan tipe pria yang mau berkomitmen dengan segala sesuatu. 

2. Terlihat lebih dewasa

Manly Banget, 5 Alasan Mengapa Pria Berjenggot Menarikpixabay.com/Free-Photos

Pria berjenggot seringkali terlihat lebih dewasa dari umurnya, namun bukan berarti ia terlihat tua, justru jenggot membuatnya memiliki aura kedewasaan yang membuat wanita jatuh hati. 

Baca Juga: 7 Alasan Ilmiah Kenapa Punya Jenggot Baik untuk Kesehatan Para Pria

3. Cocok dengan berbagai style pakaian

Manly Banget, 5 Alasan Mengapa Pria Berjenggot Menarikpixabay.com/natasya_gepp

Pria berjenggot cenderung cocok dengan semua style berpakaian. Entah itu formal look atau casual look. Jenggot akan membantu pria tetap terlihat gagah dengan berbagai style yang dikenakan. Manly ketika memakai setelan jas dan tetap maskulin walaupun hanya memakai t-shirt dan celana jeans.

4. Tipe pria romantis

Manly Banget, 5 Alasan Mengapa Pria Berjenggot Menarikpixabay.com/Pexels

Banyak orang percaya bahwa pria berjenggot adalah tipe pria romantis. Mereka sangat tahu dan mengerti apa yang wanita inginkan. Pria berjenggot juga sangat kreatif dalam membuat acara kencan dengan kekasih menjadi sangat spesial dan menyenangkan.

5. Pria berjenggot lebih sehat

Manly Banget, 5 Alasan Mengapa Pria Berjenggot Menarikpixabay.com/StockSnap

Menurut hasil studi University of Southern Queensland pada tahun 2013, pria berjenggot lebih sehat karena jenggot mampu menghalangi 90 hingga 95 persen sinar UV yang mengenai kulit. Selain itu, jenggot juga dapat memperlambat proses penuaan dan mengurangi risiko kanker kulit.

Nah, itulah dia 5 alasan mengapa pria berjenggot itu menarik. Bagaimana menurutmu? Apakah kamu termasuk wanita yang menyukai pria berjenggot? 

Baca Juga: Ternyata Kamu Bisa Cek Kesehatan dari Kondisi Jenggotmu, Ini Caranya!

Vhiena Lee Photo Community Writer Vhiena Lee

Menulis adalah kebahagiaan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You