Comscore Tracker

Hai Cowok, Ternyata Begini Lho Cara Memakai Parfum yang Benar!

Udah benar gak nih cara pakai parfummu bro?

Grooming untuk pria tidak sebatas hanya menata rambut atau mencukur kumis dan jenggot saja. Memakai parfum juga merupakan sesuatu yang wajib dilakukan pria untuk menjaga penampilannya. Gak lucu kan kalau penampilan oke, tapi bau ketiak.

Namun banyak pria yang masih salah kaprah dalam memakai parfum. Ada yang gemar menyemprotkan parfum banyak-banyak ke seluruh tubuhnya, dengan alasan supaya wanginya tahan lama. Padahal nih hal itu malah membuat parfum jadi cepat habis, dan wanginya yang berlebihan bisa mengganggu orang-orang di sekitar kamu.

Kalau kamu ingin wangi parfummu tahan lama, begini lho cara memakai parfum yang benar.

1. Saat memakai parfum, beri jarak 15-20 cm dari area tubuh yang akan disemprot

Hai Cowok, Ternyata Begini Lho Cara Memakai Parfum yang Benar!fragrancex.com

Ketika hendak menyemprotkan parfum, usahakan jangan terlalu dekat dari badan. Berilah jarak sekitar 15-20 cm, antara botol parfum dan area tubuh yang akan di semprot. Kalau kamu menyemprotkan parfum terlalu dekat dengan tubuh, parfum yang keluar dari botol malah biasanya masih berbentuk cairan yang belum menguap.

Namun kalau kamu menyemprotnya dengan jarak yang agak jauh dari badan, maka parfum yang disemprot sudah menjadi gas dan akan menempel pada area tubuh dengan sebaran yang maksimal.

2. Semprotkan parfum pada area leher

Hai Cowok, Ternyata Begini Lho Cara Memakai Parfum yang Benar!mensjournal.com

Titik wajib yang harus kamu semprotkan parfum adalah area leher depan dan belakang dekat telinga, hingga ke dada. Daerah ini sangat dekat letaknya dengan kepala, sehingga orang-orang yang berada dekat dengan kamu bisa menghirup aroma parfummu. Namun ingat, tidak perlu menyemprotnya terlalu banyak ya supaya wanginya tidak mengganggu orang di sekeliling kamu.

3. Semprotkan parfum pada pergelangan tangan

Hai Cowok, Ternyata Begini Lho Cara Memakai Parfum yang Benar!glambox.me

Area berikutnya yang harus kamu semprotkan parfum adalah area pergelangan tangan, baik tangan kanan maupun tangan kiri. Tepatnya di dekat titik nadi. Ketika kamu menyemprotkan parfum di area ini, aliran darah yang melewati nadi akan membantu menyebarkan wangi parfum ke seluruh tubuh kamu. 

Baca Juga: Selalu Wangi, Ini 7 Aroma Parfum Favoritnya Member BTS!

4. Jangan menggosok-gosok area yang baru disemprotkan parfum

Hai Cowok, Ternyata Begini Lho Cara Memakai Parfum yang Benar!menshealth.com

Pernah melihat orang yang menyemprotkan parfum di pergelangan tangannya, kemudian menggosok-gosoknya? Banyak pria yang masih suka melakukan hal ini dengan alasan supaya wangi parfum menyebar dan tahan lama.

Padahal hal ini adalah salah. Ketika kamu menggosok-gosok area yang baru di semprot parfum, maka parfum kehilangan fungsinya lebih cepat. Memang aroma wanginya menyebar di seluruh tubuhmu, namun tidak akan tahan lama.

5. Hindari menyemprotkan parfum ke pakaian

Hai Cowok, Ternyata Begini Lho Cara Memakai Parfum yang Benar!freedesignfile.com

Banyak orang yang masih suka menyemprotkan parfum ke pakaian yang dikenakannya, dengan alasan supaya wangi dan tahan lama. Padahal nih seharusnya parfum tidak boleh disemprotkan pada pakaian. Selain akan meninggalkan noda di pakaianmu, menyemprotkan parfum pada pakaian juga akan membuat aroma parfumnya berubah. 

Seperti yang kita tahu, pakaian juga dapat menyerap keringat yang dihasilkan oleh tubuh. Aroma parfum yang disemprotkan pada pakaian akan bercampur dengan aroma keringat yang diserap pakaian, sehingga aroma yang dihasilkan malah aneh. Jauh dari aroma parfum yang seharusnya.

Nah, itulah beberapa cara memakai parfum yang benar. Kalau kamu ingin parfum yang kamu pakai tahan lama, jangan ragu untuk coba menerapkan tips-tips tersebut.

Baca Juga: 5 Pilihan Parfum Khusus Pria untuk Makin Menawan di Tahun 2019

Ayana Photo Verified Writer Ayana

Menulis adalah cara saya mengekspresikan pikiran saya. It's a really fun thing to do.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You