Comscore Tracker

Mudah Banget! 5 Tips Grooming Sederhana yang Wajib Diketahui Pria

Karena pria juga harus merawat diri #IDNTimesMen

Menjaga penampilan dan berusaha untuk tampil menarik bukan hanya perlu dilakukan oleh perempuan, namun para pria juga. Belakangan ini, ada begitu banyak tips grooming buat pria yang mudah diikuti, dan tentu saja dapat membantu untuk tampil lebih menarik.

Berikut ini ada lima tips grooming buat para pria yang mudah banget untuk dilakukan. Dijamin kamu akan lebih nyaman dan percaya diri setelah melakukan lima tips yang sangat bermanfaat ini. Simak informasinya berikut ini, ya!

1. Bercukurlah setelah mandi 

Mudah Banget! 5 Tips Grooming Sederhana yang Wajib Diketahui Priailustrasi pria sedang bercukur (otisskincare.com)

Kebanyakan pria tak suka melakukan kegiatan pembersihan setelah mandi, padahal bercukur setelah mandi adalah hal yang lebih efektif untuk dilakukan. Setelah mandi, bulu-bulu di wajah menjadi lebih lembut, serta pori-pori akan lebih terbuka. Terlebih lagi jika kamu menggunakan air hangat untuk mandi. 

Setelah mandi, bercukur akan lebih rapi dan mudah, serta mengurangi risiko terjadinya lecet. Yuk, ubah rutinitas mencukur kamu!

2. Menyikat bibir

Mudah Banget! 5 Tips Grooming Sederhana yang Wajib Diketahui Priailustrasi pria yang akan menyikat gigi (pexels.com)

Walaupun lip balm sangat membantu bibir menjadi lembap, namun masih banyak para pria yang tidak merasa percaya diri saat memakai lip balm. Buat kamu yang ingin mendapat bibir yang lebih sehat dan lembap, mulai sekarang gosok bibir setelah menyikat gigi secara perlahan.

Menyikat kulit bibir dengan sikat gigi termasuk salah satu cara untuk menghilangkan kulit mati. Saat kita rutin menghilangkan kulit mati, maka bibir akan lebih terasa sehat dan lembap.

3. Rapikan bulu hidung dan telinga

Mudah Banget! 5 Tips Grooming Sederhana yang Wajib Diketahui Priailustrasi pria memegang hidung (freepik.com)

Bulu di dua tempat ini adalah fitur fisik pria yang bisa tumbuh secara berlebihan. Jika terlihat berantakan, tentunya penampilan menjadi tak sedap dipandang mata. Karena itulah, gak ada alasan untuk melupakan bulu hidung dan telinga dalam proses grooming pria.

Bulu hidung dan telinga gak perlu dicabut, karena bisa menyebabkan infeksi. Kamu hanya perlu memotong ujung-ujung rambut yang keluar dari lubang hidung atau telinga sampai tidak lagi terlihat.

Baca Juga: 5 Tips Membeli Skincare Pria, Gak Bikin Kantong Jebol!

4. Mulai menggunakan skincare

Mudah Banget! 5 Tips Grooming Sederhana yang Wajib Diketahui Priailustrasi pria memakai skincare (dailyvanity.com)

Mungkin skincare identik dengan perawatan untuk perempuan. Namun, tak hanya perempuan saja yang membutuhkan, tapi para pria juga memerlukannya. Karena kulit wajah yang terlihat kusam, berminyak, atau terlalu kering tentunya dapat memengaruhi penampilan.

Rutinitas pemakaian skincare untuk pria cukup sederhana dan mudah, kok. Mulai dari yang paling sederhana seperti menggunakan pelembap dan sunscreen dengan minimal SPF 15.

5. Selalu pakai parfum

Mudah Banget! 5 Tips Grooming Sederhana yang Wajib Diketahui Priailustrasi pria memakai parfum (toptrendsguide.com)

Penampilan yang rapi dan bersih akan semakin paripurna jika didukung dengan aroma tubuh yang menyenangkan. Pastikan kamu tidak melupakan parfum sebagai bagian grooming pria.

Semprotkan parfum hanya pada leher, dada, serta titik-titik nadi tertentu untuk membuat wanginya lebih tahan lama. Tubuh yang harum itu penting, tetapi berlebihan memakai parfum juga tidak disarankan.

Itu dia lima tips grooming sederhana untuk para pria yang mudah kamu ikuti. Kamu akan menjadi lebih percaya diri. Mulai rawat diri dari sekarang, Bro!

Baca Juga: 5 Parfum Pria Terbaik Buat yang Kerja di Kantor, Wangi Sepanjang Hari!

Marissa Zefanya Photo Verified Writer Marissa Zefanya

Muggle.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Wahyu Kurniawan

Berita Terkini Lainnya