Comscore Tracker

Dari Botox Hingga Laser, 6 Perawatan Kulit Pria yang Bikin Awet Muda

Pria juga butuh perawatan kulit, lho! 

Memiliki kulit terawat dan terlihat kencang bukan hanya berlaku untuk wanita. Pria juga bisa melakukan perawatan kulit agar terlihat awet muda. Masalah kerutan, penuaan hingga kulit kering menjadi masalah yang akan merusak penampilan.

Dari botox hingga perawatan laser dapat kamu coba untuk memperbaiki masalah kulit yang cukup mengganggu. Apalagi jika usia semakin meninggi, kulit perlu sentuhan khusus agar tetap terlihat kencang. Dilansir dari Webmd, berikut beberapa perawatan kulit yang bisa dicoba oleh para pria. 

1. Botox

Dari Botox Hingga Laser, 6 Perawatan Kulit Pria yang Bikin Awet Mudakasaesthetics.co.uk

Botox bukan satu-satunya perawatan kulit yang hanya bisa dilakukan oleh wanita. Botox bisa digunakan oleh para pria untuk menjaga kulit tetap kencang. Prosedur botox cukup mudah, suntikkan yang diberikan pada wajah dan leher tidak terlalu menyiksa.

Menurut Men's Health, hampir 20 persen pelanggan perawatan botox adalah pria. Botox juga bisa digunakan untuk melembutkan kaki, lipatan dahi dan lipatan leher. Selain itu, botox juga membantu meringankan migrain dan kejang otot di sekitar mata dan leher. 

2. Laser Hair Removal

Dari Botox Hingga Laser, 6 Perawatan Kulit Pria yang Bikin Awet Mudaalwarood.com

Kadang kala ada sebagian pria yang terganggu dengan banyaknya bulu atau rambut yang tumbuh di sekitar kulit. Rambut bagian dada hingga punggung dapat dihilangkan dengan laser hair removal. Metode ini menggunakan laser yang masuk melalui kulit untuk merusak folikel rambut. Laser ini bisa diberikan pada kulit ketiak dan kaki juga. Untuk pria yang ingin memiliki kulit bersih tanpa rambut, bisa mencoba perawatan ini. 

Baca Juga: Manly Banget, 5 Alasan Mengapa Pria Berjenggot Menarik

3. Mikrodermabrasi

Dari Botox Hingga Laser, 6 Perawatan Kulit Pria yang Bikin Awet Mudathemicrodermabrasionmachine.com

Masalah penuaan pada pria bisa dihilangkan dengan melakukan perawatan mikrodermabrasi. Menurut Men's Jurnal, metode perawatan ini menggunakan semprotan mikrokristal yang dapat menghilangkan sel kulit mati penyebab keriput, bekas jerawat dan garis-garis halus.

Kulit yang melakukan perawatan ini akan memerah sementara, namun setelah itu kulit akan terlihat lebih lembut dan bersih terawat. Para pria yang ingin tetap terlihat awet muda harus mencoba perawatan ini. 

4. Soft tissue fillers

Dari Botox Hingga Laser, 6 Perawatan Kulit Pria yang Bikin Awet Mudaforbes.com

Untuk pria dengan usia yang semakin meninggi, wajah mulai kehilangan lemak dan lapisan otot disekitar kulit. Hal ini menyebabkan kerutan timbul di mana-mana. Kamu bisa melakukan perawatan soft tissue fillers untuk mengatasinya.

Metode perawatan ini menggunakan zat seperti kolagen, asam hialuronat dan produk sintesis yang dikemas dalam suntikkan. Menariknya, perawatan ini bisa menghilangkan bekas luka yang cukup mengganggu. 

5. Peel kimia

Dari Botox Hingga Laser, 6 Perawatan Kulit Pria yang Bikin Awet Mudanourishspa.ca

Untuk menghilangkan kulit kasar dan garis-garis halus, kamu bisa mencoba perawatan dengan peel kimia. Ini dapat membantu menghilangkan bintik-bintik penuaan dan bercak-bercak hitam.

Selain itu, masalah kulit yang diakibatkan oleh paparan sinar matahari dapat dibantu dengan melakukan perawatan ini. Peel ini mengandung bahan kimia yang mampu menghilangkan sel-sel kulit mati penyebab penuaan dini. Wah, pria-pria perlu coba perawatan ini. 

6. Peel laser

Dari Botox Hingga Laser, 6 Perawatan Kulit Pria yang Bikin Awet Mudatimesnownews.com

Peel laser atau pelapisan kulit menggunakan laser merupakan teknik perawatan kulit yang patut dicoba. Sinar laser yang ditembakkan mampu mengangkat sel-sel kulit mati. Masalah seperti garis-garis halus, kerutan hingga bintik-bintik penuaan bisa dihilangkan dengan perawatan ini.

Pria-pria yang ingin tampil dengan kulit yang maksimal, perlu melakukan peel laser agar tetap terlihat gagah dan awet muda. Perawatan ini juga bisa dilakukan bersama eyelift untuk menghilangkan kerutan mata. 

Nah, beberapa perawatan ini perlu dicoba untuk menjaga kulit tetap kencang dan terhindar dari penuaan dini. Pria-pria yang ingin tampil beda, tak ada salahnya untuk sedikit meluangkan waktu dengan melakukan perawatan wajah.  

Baca Juga: 7 Tips Memakai Parfum agar Wanginya Tahan Lama

Nurul Aulia Photo Verified Writer Nurul Aulia

Jika tidak bisa berbicara dengan lantang mengutarakan kebenaran, Menulislah dengan baik dan benar

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya