5 Tips Menumbuhkan Jenggot dan Brewok, Tambah Maskulin!

Biar tambah maskulin bro!

Bagi sebagian orang, jenggot merupakan tanda maskulin dan tanda kedewasaan. Namun sayangnya tidak semua pria memiliki bentuk jenggot dan brewok yang sesuai harapan. Kalau kamu ingin menumbuhkan jenggot yang terlihat bagus dan terawat, ada beberapa tipsnya lho. Simak artikelnya berikut ini.

1. Biarkan rambut wajah tumbuh

5 Tips Menumbuhkan Jenggot dan Brewok, Tambah Maskulin!groomingpassion.com

Bila ingin mendapatkan jenggot yang sesuai harapan, jangan pernah mencukur dan memotong rambut di wajah yang masih sangat pendek. Rambut wajah akan tumbuh lebih tebal dari waktu ke waktu dan seiring bertambahnya usia. Semakin lama kamu menunggu, maka pertumbuhan jenggot akan semakin baik.

Setelah beberapa minggu, bentuk rambut di wajah akan terlihat jelas. Setelah rambut di wajah terlihat jelas, kamu dapat mencukur bulu-bulu yang tidak diharapkan di bagian pipi dan leher. Tapi jangan salah cukur ya, bro! Perhatikan bahwa garis jenggot bukan lah garis rahang, kamu harus menemukan garis jenggot dengan feeling yang kamu miliki.

2. Jangan meraba jenggot

5 Tips Menumbuhkan Jenggot dan Brewok, Tambah Maskulin!lumberjacksbeardoil.com

Memang pada saat jenggot mulai tumbuh, wajah akan terasa sedikit gatal sehingga akan membuat kamu tergoda untuk memegang rambut di wajah dan leher dan bahkan kamu bisa saja menggaruknya. Mulai sekarang kamu harus berhenti melakukan hal ini.

Pasalnya kuman dan benda asing yang begitu dekat ke mulut akan masuk ke dalam kulit. Selain itu, kebiasaan buruk ini bisa mengiritasi kulit dan dapat menyebabkan ujung rambut wajah yang bercabang dan bahkan botak. Seram kan?

3. Lakukan perawatan pada jenggot

5 Tips Menumbuhkan Jenggot dan Brewok, Tambah Maskulin!blog.wild-willies.com

Percaya atau tidak, perawatan jenggot dan brewok sangat penting untuk mendapatkan bentuk jenggot yang bagus. Kamu dapat memulai perawatan dengan menggunakan minyak khusus jenggot mulai dari hari pertama saat kamu mencukur jenggot untuk menghilangkan rasa gatal. Minyak ini dapat melembutkan wajah dan juga dapat mencegah adanya debu yang menumpuk di rambut wajah.

Selain itu, kamu dapat menggunakan beard balm yang dapat memberikan kelembapan pada wajah dan tentunya akan lebih tahan lama. Beard balm sangat baik untuk rambut wajah yang lebih tebal dan kulit wajah yang kering. Produk perawatan jenggot lainnya juga sangat penting.

Produk ini dapat berupa alat penyikat yang berguna untuk menyikat kulit mati yang ada di sekitar wajah dan akan membantu menjaga kulit tetap bersih dan bebas dari rasa gatal. Alat penyikat ini juga dapat membantu beard balm dan minyak khusus jenggot agar dapat terserap secara menyeluruh dan membentuk posisi jenggot sesuai yang diharapkan.

Tapi jangan asal pilih ya bro, pilih produk yang sesuai dengan kantong dan yang memiliki bau yang tidak menyengat.

Baca Juga: Bro! Ternyata Begini 5 Langkah Tepat Mencukur Brewok di Rumah

4. Jaga kesehatan

5 Tips Menumbuhkan Jenggot dan Brewok, Tambah Maskulin!masterful-beard.myshopify.com

Meskipun terdapat banyak produk yang menjanjikan dapat menumbuhkan jenggot menjadi lebih tebal dan lebih cepat, kamu harus tetap menjaga nutrisi makanan, hidup sehat dan berolahraga. Makanlah makanan yang seimbang dan selalu minum air putih. Lengkapi dengan multivitamin, biotin dan vitamin B yang sangat penting untuk kesehatan rambut dan kulit.

5. Buat goals

5 Tips Menumbuhkan Jenggot dan Brewok, Tambah Maskulin!blog.wild-willies.com

Bagi seseorang yang sebelumnya belum pernah tumbuh jenggot dan brewok, memang hal ini akan terasa sulit dilakukan. Akan tetapi jangan berputus asa, tetap semangat mencoba dan buat goals untuk diri sendiri sehingga bakal semakin termotivasi.

Kamu ada tips dan trik lainnya? Kalau ada, share di kolom komentar ya. Semangat, bro!

Baca Juga: 7 Inspirasi Gaya Brewok Pemain Piala Dunia 2018, Paling Macho!

Putri Arimbi Photo Community Writer Putri Arimbi

I'm still learning how to be a good writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You