Comscore Tracker

5 Produk Physical Sunscreen untuk Melindungi Kulit dari Sinar Matahari

Banyak manfaat lainnya

Sunscreen menjadi salah satu produk perawatan yang wajib digunakan setiap hari. Terutama bagi mereka yang menghabiskan sebagian besar waktunya di luar ruangan. Terdapat beberapa jenis sunscreen yang dapat menjaga kulit dari paparan sinar matahari, salah satunya adalah physical sunscreen.

Ini merupakan jenis tabir surya yang bekerja dengan cara memantulkan sinar matahari dari kulit. Selain itu, produk ini tak akan menyumbat pori-pori, jadi cocok untuk kulit sensitif maupun berjerawat. Berikut rekomendasi produk physical sunscreen yang bisa melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari dengan maksimal.

1. JOYLAB Brighter Sun-Day

5 Produk Physical Sunscreen untuk Melindungi Kulit dari Sinar MatahariJOYLAB | Brighter Sun-Day (tokopedia.com/Bymrsastrid)

Brighter Sun-Day dari JOYLAB bisa kamu pertimbangkan bila ingin memperoleh pengalaman yang berbeda ketika menggunakan physical sunscreen. Selain menghidrasi kulit, produk ini mempunyai aroma jeruk yang segar yang akan memberikan sensasi pemakaian sunscreen yang berbeda dari biasanya.

Produk ini dilengkapi dengan kandungan niacinamide yang bermanfaat untuk meratakan warna kulit dan juga membantu mencerahkannya. Selain itu, kandungan argan kernel oil dapat melindungi kelembapan kulit, sehingga pemilik kulit kering akan cocok dengan tabir surya ini.

2. Innisfree Perfect UV Protection Cream Triple Care

5 Produk Physical Sunscreen untuk Melindungi Kulit dari Sinar MatahariInnisfree | Perfect UV Protection Cream Triple Care (innisfree.com)

Perfect UV Protection Cream Triple Care adalah Krim 3 in 1 yang dapat memberikan perlindungan dari sinar UV, anti kerut, dan menjadikan kulit wajah cerah. Produk ini mengandung sunflower extract, Jeju green tea extract, cyclopentasiloxane, zinc oxide, titanium dioxide, propylene glycol, dan butylene glycol.

Berkat kandungan tersebut, krim ini dapat melindungi kulit dari penuaan dini, menjaga kulit dari sinar UV dan bertindak sebagai whitening dan antiaging. Selain itu, produk ini bebas dari paraben, bahan-bahan hewani, zat pewarna, dan mineral berbahaya. 

3. Macaria Sunscreen Spray

5 Produk Physical Sunscreen untuk Melindungi Kulit dari Sinar MatahariMacaria | Sunscreen Spray (blibli.com/Beautyhaul Indo Official Store)

Macaria Sunscreen Spray dilengkapi dengan SPF 30 dan hero ingredient yang mencakup Aloe Vera Extract, Centella Asiatica Extract, Licorice Extract, dan Jojoba Oil. Kandungan tersebut bermanfaat untuk melindungi kulit dari sinar UV secara efektif.

Selain itu, produk ini cocok untuk semua jenis kulit. Terlebih lagi, karena bentuknya spray, jadi praktis dibawa kemana-mana. Untuk cara pemakaiannya, kocok terlebih dahulu dan kemudian semprotkan ke seluruh wajah.

Baca Juga: 5 Produk Eye Cream dengan Kandungan Peptide, Ampuh Lawan Penuaan!

4. SOMETHINC Holyshield! Sunscreen Comfort Corrector Serum SPF 50+ PA++++

5 Produk Physical Sunscreen untuk Melindungi Kulit dari Sinar MatahariSOMETHINC | Holyshield! Sunscreen Comfort Corrector Serum SPF 50+ PA++++ (somethinc.com)

Holyshield! Sunscreen Comfort Corrector Serum SPF 50+ PA++++ merupakan produk sunscreen yang dapat menjaga kulit dari UVA & UVB. Selain itu, produk ini dapat bertindak sebagai color corrector yang menjadikan warna kulit terlihat lebih merata dan cerah.

Produk ini mempunyai tekstur yang ringan, sehingga cepat menyerap, tidak meninggalkan rasa lengket, dan menjadikan kulit halus. Selain itu, tabir surya ini bersifat antioksidan dan efektif dalam menyamarkan kemerahan karena dikombinasikan dari bahan alami yang pas untuk kulit sensitif. 

5. KLAVUU UV Protection Fresh Sun Gel

5 Produk Physical Sunscreen untuk Melindungi Kulit dari Sinar MatahariKLAVUU | UV Protection Fresh Sun Gel (sociolla.com)

UV Protection Fresh Sun Gel mempunyai tekstur yang ringan dan lembap. Tabir surya keluaran dari KLAVUU ini bermanfaat untuk memberikan perlindungan terhadap sinar UVA dan UVB dengan SPF 50+ PA++++.

Selain itu, produk ini diformulasikan dengan ekstrak Korean Pearl, ekstrak Seagrape, Hyaluronic Acid dan FUCOSE yang dapat menjaga kulit dari faktor eksternal, membuat kulit tetap segar dan sekaligus menghidrasinya secara optimal. Terlebih lagi, tabir surya ini dapat membantu menenangkan dan melindungi kulit yang terpapar radiasi UV.

Nah, kelima produk physical sunscreen di atas, akan memberikan perlindungan maksimal pada kulitmu dari sinar matahari. Wah, jadi anti gosong deh, walaupun seharian di luar ruangan! 

Baca Juga: 5 Produk Skincare dengan Kandungan Brokoli, Kaya Antioksidan! 

Ratna Herlina Photo Verified Writer Ratna Herlina

At least God's Plan is always much better than mine.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Wahyu Kurniawan

Berita Terkini Lainnya