Comscore Tracker

5 Produk Skincare dengan Kandungan Kaktus, Bikin Kulit Glowing!

Banyak manfaatnya

Mungkin kaktus menjadi kandungan produk perawatan yang kurang familiar untuk skincare. Namun, ternyata kaktus mempunyai kemampuan yang mirip dengan lidah buaya, yang sudah banyak digunakan dalam kandungan produk skincare.

Beberapa manfaat kaktus dapat menghidrasi kulit, membuatnya kenyal, dan bisa bikin glowing. Berikut ini adalah beberapa skincare dengan kandungan kaktus yang dapat membuat kulit auto glowing!

1. Starskin Orglamic Pink Cactus Velvet Eye Cream

5 Produk Skincare dengan Kandungan Kaktus, Bikin Kulit Glowing!Starskin Orglamic Pink Cactus Velvet Eye Cream (beautybay.com)

Starskin Orglamic Pink Cactus Velvet Eye Cream menjadi salah satu produk dengan kandungan kaktus yang direkomendasikan. Eye cream ini diformulasikan dengan bahan-bahan organik, memiliki kelembapan yang tahan lama, vegan, cruelty-free, silicone-free, dan 99% natural sehingga dapat digunakan untuk kulit sensitif.

Produk ini memberikan hidrasi tahan lama dan dapat menyamarkan tanda kerutan di sekitar mata. Skincare ini mempunyai tekstur yang lembut dan dilengkapi dengan bahan-bahan pilihan yang berupa tanaman kaktus pir berduri, minyak alpukat, dan shea butter untuk kulit terlembutmu. 

2. Tony Moly I’m Cactus Purifying Mask Sheet

5 Produk Skincare dengan Kandungan Kaktus, Bikin Kulit Glowing!Tony Moly I’m Cactus Purifying Mask Sheet (tokopedia.com/Exborders)

Tony Moly I’m Cactus Purifying Mask Sheet adalah produk yang bisa secara instan membuat kulit glowing. Sheet mask ini disempurnakan dengan ekstrak Prickly Pear, yang merupakan buah yang berasal dari tanaman kaktus Nopal.

Produk ini ampuh membuat kulit lebih fresh dan revitalized. Untuk menghasilkan hidrasi maksimum untuk kulit. Skincare ini dapat membuat kulit kusam dan lelah menjadi kulit yang sehat dan lembap hanya dalam 20 menit. Selain itu, produk ini bebas paraben dan pewarna, sehingga direkomendasikan untuk kamu yang mempunyai kulit kering yang kehilangan cahaya alami.

3. Boscia Cactus Water Moisturizer

5 Produk Skincare dengan Kandungan Kaktus, Bikin Kulit Glowing!Boscia Cactus Water Moisturizer (instagram.com/glowingwithgina)

Boscia Cactus Water Moisturizer adalah produk unggulan yang diformulasikan dengan “Queen of The Night” Cactus, South African Resurrection Plant, dan Aloe Vera Flower Extract. Pelembab dengan tekstur gel ini mempunyai banyak manfaat, seperti melembapkan, membuat tekstur kulit lebih halus, dan membuat skin barrier kembali kuat.

Produk ini dapat berperan sebagai anti-inflamasi dan anti-bakteri. Skincare ini cocok untuk semua jenis kulit, namun direkomendasikan bagi yang kulitnya berminyak atau kombinasi. Produk ini dapat menenangkan kulit dan ampuh dalam menjaga kulit dari efek lingkungan yang buruk.

Baca Juga: 5 Produk Skincare dengan Kandungan Semangka, Ampuh Bikin Kulit Segar! 

4. Nature Republic Cactus 92% Soothing Gel

5 Produk Skincare dengan Kandungan Kaktus, Bikin Kulit Glowing!Nature Republic Cactus 92% Soothing Gel (tokopedia.com/Garasi Bonbon)

Nature Republic Cactus 92% Soothing Gel mempunyai sejuta manfaat, seperti melembabkan wajah dan lebih melembabkan bila dibandingkan dengan varian aloevera. Produk ini dapat menjadi masker wajah, yang baik digunakan ketika malam hari sebelum tidur.

Selain itu, dapat membuat kulit wajah mulus dan bisa digunakan kompres mata yang lelah, sehingga hanya perlu dioleskan di daerah sekitar mata. Kamu bisa pula menggunakannya sebelum memakai foundation atau BB cream.

5. Kiehl’s Cactus Flower & Tibetan Gingseng Hydrating Mist

5 Produk Skincare dengan Kandungan Kaktus, Bikin Kulit Glowing!Kiehl’s Cactus Flower and Tibetan Gingseng Hydrating Mist (istyle.id)

Kiehl’s Cactus Flower & Tibetan Gingseng Hydrating Mist digunakan sebagai spray wajah sehari-hari yang dapat digunakan di pagi dan malam hari. Skincare ini terbuat dari bunga kaktus, ginseng Tibet, lavender, rosemary dan geranium membuat facial mist ini benar-benar difavoritkan.

Produk ini dapat membantu melembabkan wajah dan menyegarkan wajah di siang hari, pada cuaca panas sekalipun. Skincare ini dapat digunakan setelah membersihkan wajah, sebelum menggunakan makeup, atau ketika kulitmu membutuhkan kelembapan ekstra.

Wah, ternyata terdapat banyak skincare dengan kandungan kaktus yang dijual bebas di pasaran. Kamu tertarik mencoba yang mana, nih!

Baca Juga: 5 Pilihan Skincare dengan Kandungan Peptide, Bikin Kulit Awet Muda!

Ratna Herlina Photo Verified Writer Ratna Herlina

At least God's Plan is always much better than mine.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Wahyu Kurniawan

Berita Terkini Lainnya