Comscore Tracker

5 Rekomendasi Sabun Muka Batangan untuk Kulit Kombinasi, Menyegarkan!

Ada yang bisa mengatasi jerawat dan menenangkan kulit

Banyak pria yang memiliki kondisi kulit kombinasi, di mana pada area sekitar dahi dan hidung mudah mengilap, sedangkan pada bagian kulit pipi terasa kering. Mungkin banyak di antara kalian yang masih bingung cara merawat kondisi kulit tersebut.

Salah satu yang bisa dilakukan adalah mencuci wajah dengan sabun cuci muka yang tepat. Menggunakan sabun muka batangan bisa menjadi solusinya. Jika kamu tertarik untuk menggunakannya, berikut lima rekomendasi sabun batang untuk merawat kulit kombinasi.

1. Herborist Sabun Beras Merah

5 Rekomendasi Sabun Muka Batangan untuk Kulit Kombinasi, Menyegarkan!Herborist Sabun Beras Merah (tokopedia.com/citracosmetic makassar)

Herborist Sabun Beras Merah bisa menjadi andalan jika kamu mempunyai jenis kulit kombinasi yang cenderung berminyak. Sabun ini mengandung susu dan beras merah yang dapat menutrisi dan membersihkan kulit dari kelebihan minyak. 

Tak sampai di situ, beras merah dipercaya dapat melindungi elastisitas kulit, jadi kulit bisa menjadi kencang dan awet muda. Selain itu, beras merah dapat menjadikan kulit lebih cerah, mengobati jerawat, dan menenangkan kulit yang sedang bermasalah. 

2. LooLoo Fluffy Brightening Soap

5 Rekomendasi Sabun Muka Batangan untuk Kulit Kombinasi, Menyegarkan!LooLoo Fluffy Brightening Soap (shopee.co.id/loolooofficial)

LooLoo Fluffy Brightening Soap dapat menjadi andalan bagi kamu yang ingin mengatasi kulit kusam dan ingin terlihat lebih cerah. Sabun ini tak hanya bisa digunakan untuk wajah, namun juga badan. Selain itu, sabun ini aman dipakai oleh kulit kombinasi karena telah lulus BPOM dan tak memiliki kandungan merkuri.

Walaupun dibuat dari charcoal, sabun muka batangan ini dijamin tak akan menjadikan kulit kering setelah penggunaannya. Tak sampai di situ, terdapat banyak kandungan pelembap yang dapat menutrisi dan membuat kulit lebih sehat. Produk ini mengklaim dapat menghilangkan jerawat hanya dalam tujuh hari.

3. Some By Mi AHA BHA PHA 30 Days Miracle Cleansing Bar

5 Rekomendasi Sabun Muka Batangan untuk Kulit Kombinasi, Menyegarkan!Some By Mi AHA BHA PHA 30 Days Miracle Cleansing Bar (shopee.co.id/hellojunghana)

Some By Mi AHA BHA PHA 30 Days Miracle Cleansing Bar bisa menjadi solusi untuk mengatasi masalah jerawat di wajah dan punggung. Terdapat kombinasi AHA, BHA, PHA, dan tea tree oil dalam produk ini yang efektif dalam mengurangi beruntusan dan jerawat di area wajah dan maupun tubuh. 

Selain itu, kandungan tersebut ampuh dalam menyerap kotoran dan sebum berlebih agar tidak menutupi pori-pori. Dengan penggunaan teratur, jerawat akan cepat mengering tanpa menjadikan kulit kering. Selain itu, kandungan glycerin-nya dapat melembapkan kulit dengan baik. 

Baca Juga: 5 Rekomendasi Sabun Antiseptik, Kuman Auto Minggat!

4. Sebamed Clear Face Cleansing Bar

5 Rekomendasi Sabun Muka Batangan untuk Kulit Kombinasi, Menyegarkan!Sebamed Clear Face Cleansing Bar (shopee.co.id/perfectbeautyofficial)

Sebamed Clear Face Cleansing Bar adalah sabun yang mampu melawan jerawat dan komedo berkat kandungannya yang ampuh dalam menghilangkan sebum berlebih di wajah. Tingkat pH dalam produk ini juga sesuai dengan pH alami kulit, jadi tak akan menjadikan kulit kering.

Di samping itu, produk ini merupakan sabun batang yang baik untuk wajah sensitif karena tak ada kandungan detergen atau paraben. Keunggulan lainnya, sabun ini dapat menjaga kelembapan kulit karena adanya kandungan inulin, lecithin, dan tocopheryl acetate. Selan itu, jika kamu mempunyai tipe kulit kombinasi dan sedang mengalami masalah jerawat atau komedo, kamu dapat mempertimbangkan sabun muka ini.

5. Avoskin Naufa Pure Olive Oil Bar Soap

5 Rekomendasi Sabun Muka Batangan untuk Kulit Kombinasi, Menyegarkan!Avoskin Naufa Pure Olive Oil Bar Soap (tokopedia.com/Pedia Seller)

Susu kambing telah lama dikenal khasiatnya sebagai sabun yang bisa menjadikan kulit bersih, sehat, dan terlindungi kelembapannya. Berbeda dengan sabun lainnya, sabun ini dapat menghilangkan sebum tanpa menjadikan kulit kering, terutama pada area T-zone

Sabun ini makin sempurna karena adanya kandungan madu dan olive oil . Bila melalukan perawatan teratur, sabun ini ampuh dalam menjadikan kulit terlihat lebih cerah. Terlebih lagi terdapat kandungan yang dapat melawan bakteri penyebab jerawat. Wajah pun tampak makin mulus.

Sabun muka batangan di atas bisa menjadi solusi untuk merawat kulit kombinasi. Kamu tak perlu bingung lagi deh!

Baca Juga: 5 Rekomendasi Sabun Cair untuk Pria, Auto Segar dan Wangi!

Ratna Herlina Photo Verified Writer Ratna Herlina

At least God's Plan is always much better than mine.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Wahyu Kurniawan

Berita Terkini Lainnya