Comscore Tracker

Biar Keren Maksimal, Ini 5 Cara Menata Rambut Bergaya Slick Back

Gaya rambut yang nggak ada matinya!

Slick back menjadi gaya rambut yang tak lekang oleh waktu. Gaya ini memberikan kesan maskulin dan terkesan bad boy banget. Terlihat simpel dengan gaya rambut yang disisir klimis ke belakang, gaya ini ternyata harus dilakukan dengan beberapa langkah cara agar selalu awet dan terlihat keren. Mau tahu bagaimana caranya? Yuk, simak di bawah ini.

1. Sisir terlebih dahulu rambut dari ujung, bukan dari akar

Biar Keren Maksimal, Ini 5 Cara Menata Rambut Bergaya Slick BackFreeimages.com

Pertama-tama yang harus dilakukan adalah menyisir terlebih dahulu rambut kamu dengan kondisi rambut yang lembap. Arah menyisirnya bukanlah dari akar rambut, karena bisa membuat akar rambut tertarik ke luar dan membuat rambut rontok, melainkan dari ujung rambut dan disisir menuju ke arah belakang. Sisirlah ke belakang namun tetap mengikuti arah rambut secara alami agar nggak berantakan.

2. Biarkan rambut beberapa menit setelah disisir

Biar Keren Maksimal, Ini 5 Cara Menata Rambut Bergaya Slick BackTelegraph.co.uk

Setelah kamu menyisir ke arah yang kamu sukai, kamu perlu mendiamkan rambut kamu dulu sebentar agar lebih kering namun tetap lembap. Selagi membiarkan rambut mengering sedikit, kamu bisa melakukan grooming rutin lainnya seperti menggunakan pelembap muka atau bercukur.

Baca Juga: 5 Kesalahan Grooming Ini Bisa Bikin Gagal Nge-date, Bro!

3. Gunakan produk

Biar Keren Maksimal, Ini 5 Cara Menata Rambut Bergaya Slick BackMenshealth.com

Setelah mengering sedikit, kamu bisa mulai mengoleskan produk rambut yang sesuai dengan kondisi rambut kamu. Kamu bisa gunakan produk yang biasa kamu pakai dan cocok dengan rambut kamu seperti pomade, gel, mousse atau bahkan clay. Gunakan sedikit demi sedikit produknya, cukup tuangkan sedikit di telapak tangan lalu gosokan kedua tangan dan usapkan ke rambut. Jika dirasa kurang, barulah tambah lagi produknya sedikit demi sedikit agar nggak boros.

Jika kamu kesulitan untuk meratakan produk ke seluruh rambut, kamu bisa membasahi telapak tangan dengan air hangat dan mengusapkannya kembali ke rambut agar produk rambut lebih merata.

4. Setelah diberi produk, sisir rambut kamu ke belakang

Biar Keren Maksimal, Ini 5 Cara Menata Rambut Bergaya Slick BackThetrendspotter.net

Setelah produk sudah merata di rambut kamu, kini saatnya kamu menyisir rambut kamu ke belakang mulai dari rambut di dekat dahi, sisirlah ke belakang dan perhatikan laju rambut apakah dia mengikuti ke belakang atau cenderung miring ke kanan atau kiri. Arah rambut itulah arah rambut alami pada rambut kamu, sebaiknya ikuti saja ke mana arah rambut kamu pergi sambil tetap menyisirnya ke belakang. Gunakan sisir dengan gigi jarang untuk hasil yang lebih bertekstur.

Setelah disisir, jangan pernah menyentuh rambut kamu dengan tangan, karena tangan kamu akan mendistribusikan minyak yang akan merusak tatanan dan produk yang sudah merata di rambut kamu.

5. Perkuat tatanan rambut dengan hair spray

Biar Keren Maksimal, Ini 5 Cara Menata Rambut Bergaya Slick BackYoutube.com/Pete & Pedro

Agar gaya rambut slick back kamu awet dan nggak mudah berubah, kamu juga bisa menyemprotkan hair spray yang fungsinya akan membantu menjaga rambutmu tetap pada kondisi setelah kamu menata rambut kamu. Semprotkan dari jarak sekitar 20 cm dari rambut kamu dan biarkan produknya bekerja. Ingat, jangan sentuh rambut kamu!

Mudah bukan, menata gaya rambut slick back yang keren dan tahan lama? Yuk, cobain gaya rambut slick back ini biar keliatan makin keren!

Baca Juga: 5 Alasan Cowok Sebaiknya Cukur Bulu Ketiak, Biar Gak Tambah Bau

Rijalu Ahimsa Photo Community Writer Rijalu Ahimsa

Member IDN Times Community ini sudah tidak malu-malu lagi menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You