Comscore Tracker

Bro, Perhatikan 5 Hal Ini Saat Potong Rambut di Barbershop

Agar hasil potong rambut lebih maksimal

Bagaimanapun kita perlu rutin untuk potong rambut ke barbershop, entah tiap 2 minggu sekali atau 1 bulan sekali. Namun saat ke tempat potong rambut, kamu juga perlu mempersiapkan diri agar hasil potong rambut kamu lebih maksimal, bro.

Lalu apa saja yang harus kamu persiapkan agar saat potong rambut hasilnya bisa lebih memuaskan? Yuk, simak di bawah ini.

1. Bersihkan rambut kamu sebelum potong

Bro, Perhatikan 5 Hal Ini Saat Potong Rambut di BarbershopGoodnewsnetwork.org

Rambut yang berminyak apalagi berketombe bisa bikin siapa saja merasa jijik termasuk barberman yang menangani rambut kamu, bro. Selain bikin orang lain merasa gak nyaman, barberman kamu juga bakal kurang maksimal memotong rambut kamu jika rambut kamu kotor. Barberman bisa jadi terburu-buru memotong rambut dan akhirnya hasilnya kurang rapi.

Ada baiknya kamu memastikan terlebih dahulu kondisi rambut kamu bersih sebelum potong rambut. Gak ada salahnya membasuh rambut dulu dengan air atau keramas sebentar agar barberman bisa lebih nyaman memotong rambut kamu.

2. Persiapkan gaya rambut sebelum potong

Bro, Perhatikan 5 Hal Ini Saat Potong Rambut di BarbershopBlog.viviscal.com

Kadang karena kebingungan, kamu menyerahkan nasib rambutmu seluruhnya ke barberman. Perlu kamu ingat, mereka bukanlah seorang hair stylist yang bisa memberikan gaya rambut paling sesuai dengan bentuk wajah kamu, bro. 

Sebaiknya kamu mencari dulu contoh gaya rambut yang cocok dengan bentuk wajah dan tipikal rambut kamu. Jika dirasa sudah cocok, barulah kamu datang ke barbershop untuk potong rambut sesuai gaya yang sudah kamu tentukan di rumah.

Baca Juga: Penting untuk Grooming, Pahami Perbedaan 5 Alat Pencukur Jenggot Ini

3. Memberitahukan ke barberman gaya rambut yang diinginkan

Bro, Perhatikan 5 Hal Ini Saat Potong Rambut di BarbershopVideoblocks.com

Gak semua barberman tahu apa yang kamu inginkan jika kamu gak bilang kepadanya. Setelah kamu menentukan gaya rambut, komunikasikan dengan barberman gaya rambut itu sedetil-detilnya, sehingga dia tahu bagaimana maksud kamu.

Jangan ragu untuk mengarahkan barberman bagian mana yang kurang tipis atau bagian mana yang perlu dijaga ketebalannya. Barbeman pun akan lebih mudah bekerja jika kamu bisa mengkomunikasikan seperti apa gaya rambut yang kamu inginkan.

4. Jangan banyak bergerak

Bro, Perhatikan 5 Hal Ini Saat Potong Rambut di BarbershopGentlemensbarbershopbrooklyn.com

Jika kamu banyak bergerak, dikhawatirkan potongan rambut kamu jadi kurang rapi, bro. Apalagi saat proses fading dengan trimmer, jika gak hati-hati nanti ada bagian yang gak sengaja terpotong dan bisa merusak gaya rambut kamu. 

Juga simpan dulu ponsel pintarmu, karena saat bermain ponsel pintar kamu akan cenderung menunduk dan bisa menghalangi barberman memotong bagian-bagian atas rambut kamu, bro.

5. Perhatikan produk yang digunakan

Bro, Perhatikan 5 Hal Ini Saat Potong Rambut di BarbershopHairlinesonline.com

Jika kamu sangat selektif dalam memilih produk rambut terutama jika rambut kamu memang sensitif dan membutuhkan produk khusus, jangan ragu untuk menanyakan dulu setiap produk yang digunakan oleh barberman. Jika produk itu dirasa gak cocok dengan rambutmu, kamu boleh kok berbicara kepadanya untuk gak menggunakan produk itu.

Karena di barbershop, produk yang digunakan biasanya produk yang general untuk semua rambut. Atau jika kamu gak kerepotan, kamu bisa membawa produk kamu sendiri untuk digunakan saat potong rambut.

Nah, itulah 5 tips agar saat potong rambut hasilnya lebih maksimal. Yuk terapin tips-tipsnya saat kamu potong rambut!

Baca Juga: Lagi di Bali? Coba 4 Barbershop Terbaik Di Pusat Kota Denpasar

Rijalu Ahimsa Photo Community Writer Rijalu Ahimsa

Member IDN Times Community ini sudah tidak malu-malu lagi menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You