Comscore Tracker

Bro, Kamu Bisa Atasi Rambut Rontok dengan 5 Bahan Alami Ini

Tak perlu obat kimia untuk mengatasi rambut rontok

Rambut rontok menjadi salah satu masalah yang banyak dihadapi para cowok. Masalah ini menyerang cowok yang masih muda maupun telah berumur.  

Agar tak ketergantungan obat-obatan kimia untuk mengatasi rambut rontok, kamu sebenarnya bisa memanfaatkan bahan alami, lho. Selain mudah didapat, bahan alami juga aman dari berbagai efek samping yang ditimbulkan.

Penasaran bahan alami apa saja yang mampu mengatasi rambut rontok? Yuk, simak di bawah ini, Bro.

1. Kelapa

Bro, Kamu Bisa Atasi Rambut Rontok dengan 5 Bahan Alami IniUnsplash/Tijana Drndarski

Rambut memiliki protein yang harus dijaga. Beberapa aktivitas seperti mencuci atau menyisir rambut ternyata bisa mengurangi protein pada rambut dan membuat rambut rontok. Nah, salah satu bahan alami yang bisa membantu meningkatkan protein di rambut adalah kelapa. 

Beberapa produk seperti minyak kelapa bisa langsung kamu gunakan sebagai masker rambut. Minyak kelapa akan meresap ke dalam rambut dan mencegah hilangnya protein pada rambut.

Selain itu, nutrisi pada kelapa juga dapat meningkatkan kesehatan kulit kepala dengan membuka folikel rambut yang tersumbat. Sehingga membantu rambut tumbuh lebih tebal dan lebih cepat.

Selain minyak kelapa, kamu juga bisa melalukan perawatan dengan menggunakan santan kelapa. Caranya, oleskan minyak kelapa ke rambut 20 menit sebelum kamu keramas, Bro.

2. Alpukat

Bro, Kamu Bisa Atasi Rambut Rontok dengan 5 Bahan Alami IniUnsplash/Thought Catalog

Buah alpukat ternyata juga mengandung protein yang baik untuk rambut dan kulit kepala, lho. Untuk menggunakannya, kamu bisa menghancurkan alpukat lalu aduk sampai menjadi bubur. Setelah itu, kamu bisa menggunakannya sebagai masker rambut.

Kamu juga bisa menambahkan minyak kelapa ke dalam bubur alpukat untuk menambah khasiatnya dalam menyehatkan dan menumbuhkan rambut, Bro.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Gel Rambut Terbaik, Bikin Gaya Rambut jadi Makin Stylish

3. Daun lidah buaya

Bro, Kamu Bisa Atasi Rambut Rontok dengan 5 Bahan Alami IniPixabay/casellesingold

Daun lidah buaya juga sudah menjadi salah satu bahan alami yang dipercaya mampu menyehatkan rambut. Hal ini karena, lidah buaya mengandung vitamin A dan E.

Lidah buaya bisa dioleskan ke kulit kepala untuk membantu meningkatkan sirkulasi darah. Sehingga dapat mengurangi kerontokan dan rambut patah. Selain itu, kandungan vitaminnya juga dapat memperbaiki folikel serta melembapkan rambut, lho.

Kamu bisa menggunakan lidah buaya sebagai masker rambut selama 30 menit hingga 1 jam sebelum keramas. Lakukan secara rutin 2 sampai 3 kali dalam seminggu, ya.

4. Telur

Bro, Kamu Bisa Atasi Rambut Rontok dengan 5 Bahan Alami IniPixabay/Couleur

Telur memang kaya akan protein sehingga kamu bisa menggunakannya untuk masker rambut dan mencegah kerontokan rambut, Bro. Protein pada telur juga mampu membuat rambut cepat tumbuh dan tebal.

Caranya mudah, kocok beberapa butir telur, lalu pijatkan ke kulit kepala. Diamkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air hangat hingga bersih. Mudah, bukan?

5. Pisang

Bro, Kamu Bisa Atasi Rambut Rontok dengan 5 Bahan Alami IniPixabay/stevepb

Pisang ternyata juga bisa mengatasi masalah rambut rontok lho, Bro. Pisang mengandung nutrisi yang baik untuk rambut.

Cara menggunakannya pun mudah. Kamu bisa membuat bubur pisang, lalu tambahkan dengan minyak zaitun yang mampu melembapkan rambut. Campurkan juga dengan susu, telur, atau yoghurt agar rambut kamu semakin kuat, Bro.

Itulah 5 bahan alami yang ternyata bisa mencegah rambut rontok. Mudah bukan, mengatasi rambut rontok dengan bahan alami? 

Bye rambut rontok!

Baca Juga: 5 Cara Merapikan Berbagai Rambut di Tubuh, Kamu Sudah Tahu Belum Bro?

Rijalu Ahimsa Photo Verified Writer Rijalu Ahimsa

Member IDN Times Community ini sudah tidak malu-malu lagi menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Edwin Fajerial

Berita Terkini Lainnya