Comscore Tracker

5 Cara Mudah Meluruskan Rambut Cowok, Bisa Dilakukan di Rumah!   

Cepat dan mudah, gak pakai ribet

Banyak juga cowok yang merasa kurang percaya diri dengan rambut mereka yang sedikit bergelombang atau juga yang ikal. Pada akhirnya, beberapa di antaranya yang memilih untuk meluruskannya dengan berbagai cara.

Bahkan, gak sedikit dari para cowok yang pergi ke salon untuk sekadar meluruskan rambut mereka. Namun, buat kamu para cowok yang gak ingin ribet pergi ke salon, sebenarnya ada beberapa cara meluruskan rambut yang mudah cukup dilakukan di rumah. Mau tahu? Baca artikelnya sampai selesai!

1. Menggunakan catokan

5 Cara Mudah Meluruskan Rambut Cowok, Bisa Dilakukan di Rumah!   ilustrasi catokan (pexels.com/cottonbro)

Semua orang pasti tidak asing lagi dengan catokan, sebuah benda yang sangat berguna sekali untuk meluruskan rambut. Jika kamu tak mau pergi ke salon, cobalah menggunakan catokan untuk meluruskan rambut.

Pastikan rambut kamu bersih sebelum dicatok supaya hasilnya baik. Namun perlu diingat, jika tipe rambut kamu begitu keriting, mencatok tidak mampu membuat rambut kamu bertahan lurus lebih lama karena perlu dilakukan smoothing.

2. Gunakan pomade

5 Cara Mudah Meluruskan Rambut Cowok, Bisa Dilakukan di Rumah!   ilustrasi pomade (pexels.com/castorlystock)

Sepertinya meluruskan rambut seorang cowok lebih mudah dibandingkan dengan cewek, karena bisa saja kamu menggunakan pomade. Siapa sangka produk styling rambut yang satu ini juga bisa kamu gunakan dalam proses meluruskan rambut.

Lakukan styling sesuai dengan gaya kesukaan kamu dan rapikan serapi mungkin sesuai dengan kebutuhan hanya dengan pomade. Banyak pilihan pomade yang bisa kamu gunakan dari mulai pomade gel, water based hingga lainnya sesuai dengan kebutuhan.

3. Dengan bahan-bahan alami

5 Cara Mudah Meluruskan Rambut Cowok, Bisa Dilakukan di Rumah!   ilustrasi pepeya (pexels.com/anylane)

Ternyata bahan-bahan alami seperti santan kelapa, susu murni hingga pepaya bisa kamu gunakan untuk meluruskan rambut cowok. Penggunaannya pula cukup mudah dan tidak mengandung risiko karena hanya dengan mengoleskan bahan-bahan alami tersebut dan membiarkannya beberapa saat.

Pastinya kamu tidak perlu lagi repot ke salon atau bahkan merogoh kocek yang banyak untuk meluruskan rambut. Bahan alami tersebut juga bisa dengan mudah kamu dapatkan di sekitar tempat tinggal kamu. 

Baca Juga: 7 Cara Memakai Pomade untuk Cowok Berambut Ikal, Biar Makin Stylish!

4. Memakai sampo pelurus rambut

5 Cara Mudah Meluruskan Rambut Cowok, Bisa Dilakukan di Rumah!   ilustrasi pria (pexels.com/satorutakamatsu)

Kini sudah banyak sampo pelurus rambut yang bisa kamu gunakan dengan mudah tanpa ke salon. Namun, jika ingin menggunakan produk tersebut, cari yang sudah benar-benar terbukti aman untuk digunakan.

Produk sampo yang bisa digunakan untuk meluruskan rambut biasanya mengandung keratin yang biasanya digunakan pada saat smoothing rambut di salon. Tidak hanya itu, keratin juga bisa membuat rambut kamu lebih berkilau dan juga lebih gampang untuk dibentuk dan diluruskan. 

5. Dengan DIY Hair Smoothing

5 Cara Mudah Meluruskan Rambut Cowok, Bisa Dilakukan di Rumah!   ilustrasi pria (pexels.com/ronlach)

Selain bahan-bahan alami yang bisa digunakan untuk meluruskan rambut, seiring kemajuannya muncul produk DIY Hair Smoothing yang sudah dijual di pasaran. Krim pelurus rambut yang satu ini bisa digunakan di rumah tanpa kamu harus repot-repot pergi ke salon.

Penggunaan krim cukup mudah dilakukan hanya dengan menyiapkan produk tersebut, catokan hingga hair dryer. Kamu bisa dengan mudah melakukannya sendiri di rumah sesuai dengan petunjuk yang ada dalam kemasan.

Biasanya cowok terkesan gengsi untuk pergi ke salon apalagi untuk meluruskan rambut di salon. Beberapa cara seperti tersebut di atas kiranya bisa dicoba dilakukan mulai dari sekarang nih, bro!

Baca Juga: Sebel Sama Ketombe? Ini 5 Rekomendasi Sampo Anti Dandruff untuk Cowok

Rinda Ratna  Dewi Photo Verified Writer Rinda Ratna Dewi

IG @rindaratna22

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Wahyu Kurniawan

Berita Terkini Lainnya