Comscore Tracker

5 Hal Ini Harus Dihindari Supaya Rambut Tipis Gak Makin Parah!

Rambut tipis juga butuh perawatan, bro!

Mempunyai rambut tipis bagi seorang cowok terkadang menyebalkan. Bahkan, keinginan untuk memakai pomade seringkali dikesampingkan karena tidak ingin rambut terlihat lepek. 

Menghindari hal-hal yang bisa berpotensi menambah kerusakan rambut hingga membuatnya semakin tipis itu perlu. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan agar cowok dengan rambut tipis gak makin parah. Simak sampai bawah!

1. Tidak tertarik untuk memakai produk perawatan rambut yang sesuai

5 Hal Ini Harus Dihindari Supaya Rambut Tipis Gak Makin Parah!produk shampo cowok (tokopedia.com)

Menghindari produk perawatan rambut seperti sampo, kondisioner hingga vitamin rambut bukan kebiasaan baik yang patut dilakukan. Karena hal ini justru akan membuat rambut tipis kamu semakin parah nantinya.

Kulit kepala hingga rambut perlu nutrisi demi membuatnya sehat, namun sebaiknya pilihlah produk perawatan rambut berkualitas. Kenali dulu kandungan yang terdapat di dalamnya, pastikan pula cocok untuk rambut tipis kamu nanti.

2. Malas menata rambut hingga terlalu sering mengikatnya

5 Hal Ini Harus Dihindari Supaya Rambut Tipis Gak Makin Parah!ilustrasi pria (pexels.com/pixabay.com)

Walau banyak kegiatan, tidak seharusnya kamu memelihara rasa malas kamu dalam hal apa pun. Karena ketika kamu mempunyai rambut tipis dan malas untuk merapikannya hingga sering mengikat, justru akan memperburuk keadaan.

Selain akan semakin rontok, rambut yang terus-terusan di ikat menjadi tidak sehat. Bahkan pertumbuhannya dapat terganggu nantinya, sebaiknya hindari yang demikian ini ya, bro!

3. Memaksakan diri dalam hal penataan rambut yang berlebihan

5 Hal Ini Harus Dihindari Supaya Rambut Tipis Gak Makin Parah!ilustrasi pria (pexels.com/edgarserrano)

Kesadaran diri mempunyai rambut tipis sebaiknya perlu dimiliki, terutama untuk tidak memaksakan diri ketika ingin menata rambut kamu. Dari mulai menggunakan pomade, mewarnai rambut atau bahkan meluruskan hingga lainnya.

Karena penataan rambut yang berlebihan akan menyebabkan kerusakan rambut semakin menjadi. Misalnya saja ketika proses meluruskan rambut, bahaya sekali untuk rambut tipis karena bisa membuatnya semakin rontok pastinya. 

Baca Juga: 5 Cara Keramas yang Benar Buat Rambut Cowok dengan Masalah Ketombe

4. Tidak mengelola stres dengan baik

5 Hal Ini Harus Dihindari Supaya Rambut Tipis Gak Makin Parah!ilustrasi sedih (pexels.com/inzmamkhan)

Siapa sangka jika seorang cowok punya beban pikiran dalam hidupnya yang berlebihan bisa memengaruhi pertumbuhan rambutnya. Bahkan tidak jarang yang mengalami kebotakan dini karena tidak bisa mengelola stres dengan baik dalam hidupnya.

Jangan sampai rambut tipis kamu berakhir pada kebotakan yang bisa membuat kamu tidak percaya diri. Demi kenyamanan untuk bertahan memiliki rambut yang sehat, usahakan untuk membuat diri kamu bahagia dan terhindar dari stres berlebihan.

5. Kurang tertarik dengan gaya hidup sehat

5 Hal Ini Harus Dihindari Supaya Rambut Tipis Gak Makin Parah!ilustrasi pria (pexels.com/pressmaster)

Kebiasaan kurang baik seperti merokok hingga sering begadang juga menjadi salah satu penyebab yang bisa membuat rambut tips kamu semakin parah. Pada dasarnya kandungan nikotin dalam rokok selain bisa membuat kulit terlihat kusam juga bisa mempengaruhi kesehatan rambut kamu.

Begitu pula dengan begadang, tidak seharusnya membiasakan kebiasaan buruk ini. Sama halnya dengan kulit, kesehatan rambut juga bisa dipengaruhi karena banyaknya waktu istirahat yang dimiliki.

Menghindari hal-hal yang bisa membawa kerusakan pada rambut tipis kamu lebih parah lagi memang seharusnya dilakukan. Jangan sampai kamu menyesal pada akhirnya karena mendapati rambut kamu botak akibat kerontokan yang parah.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Vitamin Rambut yang Cocok untuk Pria, Wajib Coba!

Rinda Ratna  Dewi Photo Verified Writer Rinda Ratna Dewi

IG @rindaratna22

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Wahyu Kurniawan

Berita Terkini Lainnya