Comscore Tracker

5 Manfaat Kondisioner Berbahan Dasar Minyak untuk Rambut Cowok, Catat!

Rambut kamu makin sehat dan terawat

Perawatan rambut memang sesuatu hal yang tidak bisa disepelekan, bukan hanya bagi cewek tetapi juga cowok. Bagi sebagian cowok mungkin hanya tahu kalau perawatan rambut itu soal keramas pakai sampo saja, padahal gak gitu.

Untuk kalian tahu, setelah perawatan dengan keramas menggunakan sampo, sebaiknya tidak lupa pula untuk menggunakan kondisioner setelahnya. Tidak saja diterapkan pada rambut cewek saja, rambut cowok juga perlu menggunakan kondisioner. 

Ada banyak macam kondisioner untuk cowok yang salah satunya berbahan dasar minyak. Lantas apa saja manfaat pada kondisioner jenis ini? Biar makin kamu paham, mari kita simak penjelasannya di bawah ini.

1. Mengurangi masalah ketombe dan mencegahnya datang lagi

5 Manfaat Kondisioner Berbahan Dasar Minyak untuk Rambut Cowok, Catat!ilustrasi pria (pexels.com/timamiroshnice)

Kondisioner dengan bahan dasar minyak cukup efektif mengurangi beberapa masalah rambut, seperti ketombe. Kondisioner jenis ini akan mampu mencegah ketombe untuk datang lagi setelah proses membersihkannya pastinya.

Hal ini menjadi salah satu yang cocok sekali untuk dipakai rambut cocok dengan masalah ketombe. Kandungan minyak di dalamnya mampu menutrisi dan menangani masalah rambut tersebut dengan baik.

2. Menghidrasi kulit kepala

5 Manfaat Kondisioner Berbahan Dasar Minyak untuk Rambut Cowok, Catat!ilustrasi pria (pexels.com/treeoflifeseeds)

Jangan ragu untuk menggunakan kondisioner berbahan dasar minyak jika kamu ingin kulit rambut terjaga kesehatannya. Kandungan minyak seperti minyak zaitun, minyak kelapa, dan lainnya mampu menghidrasi kulit kepala dengan baik.

Kamu bisa memilih mana kondisioner berbahan dasar minyak yang tepat dan terbaik untuk rambut kamu pastinya, Bro. Lakukan dengan konsisten supaya mendapatkan rambut dan kulit kepala sehat setelahnya.

3. Melemaskan rambut kaku

5 Manfaat Kondisioner Berbahan Dasar Minyak untuk Rambut Cowok, Catat!ilustrasi pria (pexels.com/edgarserrano)

Selain menutrisi rambut dan membuatnya semakin sehat, pemakaian kondisioner sehabis keramas juga mampu melemaskan rambut. Hal ini cocok sekali diterapkan pada rambut yang kamu miliki saat ini.

Rambut kaku bisa disebabkan banyak hal, yang salah satunya kerusakan akibat pewarnaan hingga yang lainnya. Dapatkan rambut kaku kembali sehat dengan pemakaian rutin dan konsisten ya, Bro!

Baca Juga: 5 Rekomendasi Sampo yang Ampuh Atasi Rambut Kering Pria, Wajib Coba!

4. Cocok untuk rambut keriting

5 Manfaat Kondisioner Berbahan Dasar Minyak untuk Rambut Cowok, Catat!ilustrasi pria (pexels.com/johndiez)

Untuk cowok yang memiliki rambut keriting, sudah menjadi pilihan yang tepat ketika kamu menggunakan kondisioner berbahan dasar minyak. Tidak hanya melemaskan rambut, bahkan bisa kamu pakai dalam proses penataan rambut supaya lebih cepat rapi.

Rambut keriting sering kali terasa kaku dan susah diatur, sehingga terkadang banyak diantara kamu yang justru malah masa bodo dengan hal itu. Namun, dengan pemakaian kondisioner ini akan cukup bisa membantu. Perlu dicatat nih, Bro!

5. Mempermudah proses penataan rambut

5 Manfaat Kondisioner Berbahan Dasar Minyak untuk Rambut Cowok, Catat!ilustrasi pria (pexels.com/nitinkhajotia)

Manfaat lainnya ketika kamu menggunakan kondisioner berbahan dasar minyak ialah bisa mempermudah proses penataan rambut. Bahkan hal ini bisa kamu lakukan demi menyiasati penggunaan pomade yang mungkin bagi sebagian orang kurang menyukainya.

Dengan menggunakan produk kondisioner berbahan dasar minyak, akan lebih licin dan mudah rapi. Layaknya menggunakan pomade, kamu akan tampil lebih percaya diri setelahnya.

Setelah melihat beberapa penjelasan tentang manfaat menggunakan kondisioner berbahan dasar minyak, apa kamu tertarik juga untuk mencobanya. Pilih produk yang kamu rasa cocok dan aman ya, Bro!

Baca Juga: 5 Tips Meluruskan Rambut Cowok Hanya dengan Menggunakan Sampo

Rinda Ratna  Dewi Photo Verified Writer Rinda Ratna Dewi

IG @rindaratna22

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Wahyu Kurniawan

Berita Terkini Lainnya