Comscore Tracker

5 Manfaat Menggunakan Beard Balm untuk Jenggot, Cowok Wajib Tahu!

Karena jenggot juga butuh perhatian

Jika kamu sudah mengenal pomade untuk rambut di kepala kamu, kamu juga perlu mengetahui adanya beard balm untuk rambut jenggot kamu. Sebenarnya fungsi dari pemakaian beard balm sendiri hampir sama dengan penggunaan pomade.

Kamu bisa menggunakannya kapan saja layaknya atau bahkan bisa digunakan setelah jenggot dibersihkan dan kering. Ingin tahu manfaat apa saja yang akan kamu rasakan setelah pemakaian beard balm? Mari kita simak penjelasannya di bawah ini sampai selesai! 

1. Jenggot terlihat lebih tebal

5 Manfaat Menggunakan Beard Balm untuk Jenggot, Cowok Wajib Tahu!ilustrasi pria (pexels.com/nithinkhajotia)

Jika kamu mempunyai masalah pada penampilan karena jenggot yang terlihat tipis, penggunaan beard balm sudah sangat tepat pastinya. Setelah pemakaian, kamu akan mendapatkan kesan jenggot yang lebih tebal dari sebelumnya.

Pastinya akan sangat menambah rasa percaya diri untuk kamu nantinya. Dengan penampilan jenggot yang kece, pastinya bisa dengan mudah membuat orang tertarik denganmu.   

2. Mudah untuk melakukan styling

5 Manfaat Menggunakan Beard Balm untuk Jenggot, Cowok Wajib Tahu!ilustrasi pria (pexels.com/timdouglas)

Salah satu tujuan pemakaian dari beard balm adalah memudahkan untuk melakukan styling pada jenggot. Tidak bisa dimungkiri, penampilan pada sekitar wajah akan berpengaruh pada tingkat kepercayaan diri seseorang.

Setelah kulit wajah terawat, rambut di kepala yang tertata dengan rapi, kamu sebaiknya tidak melupakan bagian jenggot. Dapatkan rambut jenggot yang rapi dan sehat dengan hanya rutin menggunakan beard balm.

3. Jenggot lebih sehat dan terawat

5 Manfaat Menggunakan Beard Balm untuk Jenggot, Cowok Wajib Tahu!ilustrasi pria (pexels.com/omarlopez)

Selain bermanfaat dari segi penampilan karena akan membuat jenggot tertata rapi nantinya, ada manfaat lain yang bisa dirasakan setelah memakai beard balm. Ada banyak kandungan pada produk beard balm yang bisa membuat jenggot lebih sehat dan terawat.

Layaknya conditioner, beard balm bisa melembapkan hingga menutrisi rambut jenggot dengan baik. Tunggu apa lagi, coba mulai bisa memakainya secara rutin dari sekarang, Bro!

Baca Juga: 5 Manfaat Menggunakan Beard Soap Saat Membersihkan Jenggot

4. Jauh dari masalah ketombe

5 Manfaat Menggunakan Beard Balm untuk Jenggot, Cowok Wajib Tahu!ilustrasi pria (pexels.com/snapwire)

Tidak hanya rambut di sekitar kepala yang sering mengalami masalah seperti ketombe. Rambut jenggot juga kerap mempunyai masalah yang sama jika tidak dirawat dengan baik.

Dengan penggunaan beard balm, secara tidak langsung juga bisa mengurangi adanya masalah ketombe. Semoga tidak menjadikan rambut jenggot kamu gatal akibat masalah ketombe yang belum terselesaikan.

5. Lebih nyaman dan tidak gatal

5 Manfaat Menggunakan Beard Balm untuk Jenggot, Cowok Wajib Tahu!ilustrasi bekerja (pexels.com/michaelburrows)

Masalah ketombe yang muncul pada rambut sering membuat rambut terasa gatal. Pastinya hal ini tidak ingin kamu rasakan bukan, Bro?

Siapa sangka penggunaan beard balm bisa mengurangi adanya masalah tersebut. Rasa nyaman dengan jenggot yang sehat tanpa masalah akan membuat aktivitas kamu semakin nyaman pastinya.

Tidak hanya rambut kepala yang harus kamu rawat, rambut jenggot juga perlu sekali menggunakan beard balm. Banyak manfaat seperti tersebut di atas yang tidak hanya untuk memudahkan styling namun juga demi kesehatan jenggot nantinya.

Baca Juga: 5 Akibat yang Sering Dirasakan ketika Salah Mencukur Jenggot

Rinda Ratna  Dewi Photo Verified Writer Rinda Ratna Dewi

IG @rindaratna22

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Wahyu Kurniawan

Berita Terkini Lainnya