Comscore Tracker

Mau Punya Rambut Gondrong Bro? Hindari 6 Kebiasaan Ini

Harus telaten juga bro, gak bisa sembarangan

Ada sebagian cowok yang suka dengan rambut pendek, namun tidak jarang pula yang mendambakan rambut gondrong demi terlihat keren. Semua itu butuh yang namanya usaha dan kebiasaan baik yang bisa mendukung.

Namun di balik itu semua, sebaiknya kamu bisa menghindari lima kebiasaan berikut ini demi bisa mempunyai rambut gondrong yang sehat.

1. Membiarkan panjang tanpa memotong

Mau Punya Rambut Gondrong Bro? Hindari 6 Kebiasaan Iniilustrasi pria (pexels.com/rayrodriguez)

Kesalahan ini sepertinya sering dilakukan oleh cowok ketika menginginkan rambut mereka gondrong secara alami. Namun sejatinya membiarkan rambut panjang tanpa memotong bagian ujung bukanlah cara yang tepat. Karena ujung rambut biasanya kurang sehat untuk dipelihara. Dari mulai ujung rambut yang kering, bercabang hingga masalah lainnya. Dengan memotong walau satu bulan sekali dilakukan, kamu akan mengurangi kerusakan lebih parah lagi.

2. Mengikat rambut

Mau Punya Rambut Gondrong Bro? Hindari 6 Kebiasaan Iniilustrasi pria (pexels.com/pixabay.com)

Sudah banyak yang meyakini jika mengikat rambut demi membuatnya panjang termasuk untuk seorang cowok yang menginginkan rambut gondrong memang kurang tepat dilakukan. Rambut yang diikat mudah rusak hingga kurang sehat. Sebaiknya hindari hal ini demi mendapatkan rambut gondrong yang baik. Memang terkesan panas, namun itu demi usaha yang dilakukan sukses.

3. Mewarnai rambut

Mau Punya Rambut Gondrong Bro? Hindari 6 Kebiasaan Iniilustrasi pria (pexels.com/andreapiacquadio)

Hal lainnya yang sebaiknya tidak dilakukan saat menginginkan rambut gondrong ialah mewarnai rambut. Karena bisa saja membuat rambut kurang sehat hingga pertumbuhannya sedikit terhambat. Perlu waktu cukup lama memang ketika kamu menginginkan rambut gondrong tapi tetap ingin mewarnainya. Coba pertimbangkan lagi ya bro!.

Baca Juga: 9 Warna Rambut yang Cocok untuk Rambut Pendek, Makin Hits Dipandang!

4. Meluruskan rambut

Mau Punya Rambut Gondrong Bro? Hindari 6 Kebiasaan Iniilustrasi pria (pexels.com/andreapiacquadio)

Selain mewarnai, kebiasaan meluruskan rambut juga bisa sedikit menghambat pertumbuhan rambut kamu. Jadi ketika kamu menginginkan rambut yang panjang demi tampil keren, hal tersebut sedikit sulit untuk dicapai. Kebiasaan meluruskan rambut juga seringkali membuatnya pecah-pecah atau bahkan mudah sekali untuk rontok. Pada akhirnya pertumbuhan rambut untuk gondrong juga sedikit terhambat. Jangan lakukan kesalahan ini ya bro!.

5. Sering keramas

Mau Punya Rambut Gondrong Bro? Hindari 6 Kebiasaan Iniilustrasi pria (pexels.com/satorutakamatsu)

Siapa sangka ketika menginginkan rambut kamu gondrong, sebaiknya jangan terlalu sering keramas. Kemungkinan ini didapat ketika sering keramas terkadang membuat kulit kepala panas. Hingga pada akhirnya kesehatan kulit kepala kurang mampu mendukung pertumbuhan rambut untuk gondrong. Setidaknya kamu bisa keramas dua kali dalam satu minggu demi hasil terbaik.

6. Tidak telaten dan tidak sabar

Mau Punya Rambut Gondrong Bro? Hindari 6 Kebiasaan Iniilustrasi sedih (pexels.com/inzmamkhan)

Memang butuh proses yang tidak sebentar demi mendapatkan rambut gondrong yang sehat bagi seorang cowok. Kebiasaan kurang telaten dan kurang sabar dalam proses merawatnya terkadang pula menjadi suatu kendala mengapa kamu tidak kunjung mendapatkan rambut gondrong yang sehat. Misalnya saja dalam perjalanannya kamu tidak sabar dan putus asa hingga memotongnya pendek, atau pula hal lainnya.

Mempunyai rambut gondrong yang sehat tidak begitu saja mudah untuk didapatkan. Selain merawatnya, dengan bisa menghindari hal-hal tersebut di atas pastinya keinginan tersebut mudah dicapai. Yuk lakukan dari sekarang bro!

Baca Juga: Macho Abis, 10 Pesona Artis Pria dengan Rambut Gondrong

Rinda Ratna  Dewi Photo Verified Writer Rinda Ratna Dewi

IG @rindaratna22

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya