Comscore Tracker

5 Tips Memilih dan Menggunakan Pomade untuk Cowok Rambut Tipis

Jangan lupa diterapkan, bro!

Sebagian cowok yang punya rambut tipis lebih memilih untuk menghindari pemakaian pomade karena sering kali terlihat lepek saat menggunakannya. Sebenarnya pemakaian pomade yang tepat tidak akan menimbulkan efek yang demikian sih, bro.

Bahkan, kamu bisa membuat styling rambut kamu terlihat lebih mengembang nantinya. Ingin tahu tips memilih dan menggunakan pomade untuk rambut cowok yang tipis, mari kita lihat penjelasan berikut. Baca sampai selesai!

1. Pilih jenis water based pomade

5 Tips Memilih dan Menggunakan Pomade untuk Cowok Rambut Tipisilustrasi pomade (pexels.com/castorlystock)

Untuk kamu yang punya rambut tipis dan ingin memakai pomade demi tampil keren, sebaiknya pilih jenis water based pomade. Jenis pomade ini akan menjauhkan kamu dari kesan rambut yang lepek.

Lain halnya dengan oil pomade, biasanya jenis pomade ini akan membuat kesan rambut mengilap namun cenderung lepek hasilnya. Kamu akan sedikit mengalami kesulitan saat melakukan styling nantinya.

2. Ambil dan pakai pomade secukupnya saja

5 Tips Memilih dan Menggunakan Pomade untuk Cowok Rambut Tipisilustrasi telapak tangan (pexels.com/pixabay)

Selain memilih jenis pomade yang tepat, perhatikan pula saat kamu memakainya, karena akan berpengaruh juga pada hasil akhir setelah pemakaian. Misalnya saja, ketika kamu mengambil terlalu banyak pomade dan memakainya tidak sesuai aturan.

Ada kemungkinan besar jika proses styling sedikit susah nantinya. Bahkan tidak hanya itu, rambut kamu bisa saja lepek karenanya, dan akan menyulitkan kamu untuk menatanya seusai selera.

3. Jangan terlalu menarik rambut saat menggunakan pomade

5 Tips Memilih dan Menggunakan Pomade untuk Cowok Rambut Tipisilustrasi pria (pexels.com/edgarserrano)

Rambut yang tipis cenderung lebih punya kemungkinan untuk rontok, pastinya kamu tidak ingin hal ini terjadi bukan, bro? Saat menggunakan pomade, sebaiknya perlu memerhatikan pada proses pemakaian serta proses styling.

Sebaiknya jangan terlalu menarik rambut terlalu kencang supaya rambut juga tidak ikut terbawa hingga akhirnya rontok nantinya. Pakailah dengan perlahan dan dengan cara yang halus serta lembut.

Baca Juga: 5 Pilihan Oil Based Pomade demi Rambut yang Rapi, Sikat Bro!

4. Styling rambut supaya terlihat mengembang

5 Tips Memilih dan Menggunakan Pomade untuk Cowok Rambut Tipisilustrasi pria (pexels.com/simonrobben)

Salah satu tujuan akhir dari pemakaian pomade untuk rambut cowok yang tipis supaya lebih terlihat mengambang dan bervolume. Memilih pomade yang tepat, menggunakan secukupnya sesuai takaran selanjutnya proses styling yang benar harus kamu lakukan.

Perlahan dengan merapikan dan sedikit menarik rambut, buatlah tampilan akhir rambut yang terlihat bervolume. Pastinya kamu akan tampil lebih percaya diri setelahnya.

5. Perhatikan daya tahan serta kualitas pomade

5 Tips Memilih dan Menggunakan Pomade untuk Cowok Rambut Tipisilustrasi pomade (pexels.com/castorlystock)

Lepas dari cara seperti di atas, hal yang sering kali terlupakan ialah memilih dan menggunakan produk pomade yang tahan lama serta punya kualitas terbaik. Memakai produk pomade yang tahan lama tidak hanya lebih hemat, namun bisa memastikan rambut kamu tidak berulang kali harus di styling dengan pomade nantinya.

Selain membuat repot, juga bisa timbul kerusakan hingga kerontokan rambut. Kualitas terbaik dari pomade pilihan juga akan menjaga rambut kamu selalu sehat pastinya.

Jangan khawatir lagi menggunakan pomade untuk kamu yang memang punya rambut tipis. Yuk, coba beberapa tips yang sudah dipaparkan sebelumnya seperti pada artikel di atas.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Pomade Warna untuk Cowok, Harga Murah di Bawah Rp50 Ribu

Rinda Ratna  Dewi Photo Verified Writer Rinda Ratna Dewi

IG @rindaratna22

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Wahyu Kurniawan

Berita Terkini Lainnya