Comscore Tracker

6 Tips Menentukan Pilihan Styling Rambut dengan Pomade atau Clay 

Kamu tim pomade atau clay?

Memiliki wajah yang ganteng dan tampil menawan rasanya kurang lengkap jika tidak dibarengi dengan rambut yang rapi serta stylish. Pada akhirnya kebutuhan akan penataan rambut seperti pomade atau clay sangat dibutuhkan dalam hal ini.

Terkadang, ada cowok yang belum bisa membedakan pomade dan clay itu sendiri. Dalam hal pemakaian, ini beberapa tips yang bisa membantu kamu menentukan pilihan apakah ingin memakai pomade atau clay. Penasaran, kan? Makanya langsung aja baca tipsnya sampai selesai!

1. Untuk yang ingin styling rambut natural, kamu bisa pilih clay

6 Tips Menentukan Pilihan Styling Rambut dengan Pomade atau Clay ilustrasi pria (pexels.com/edgarserrano)

Clay sendiri sama seperti pomade namun punya kesan lebih kesat dan juga kering jika diaplikasikan pada rambut. Hal ini yang membuat produk styling rambut yang satu ini banyak dipilih oleh mereka yang suka dengan gaya rambut natural.

Setelah pemakaian, kamu mungkin tidak banyak mendapatkan kesan berkilau pada rambut seperti yang dihasilkan pomade. Namun, hal ini sering dicari cowok yang tidak ingin rambut mereka terlihat sangat rapi dan berkilau. Cocok untuk dipakai pada acara yang terkesan santai pastinya.

2. Jika ingin tahan lama dan tahan air, pilihlah pomade

6 Tips Menentukan Pilihan Styling Rambut dengan Pomade atau Clay ilustrasi pomade (pexels.com/castorlystock)

Kesan tahan lama dan juga tahan air menjadi kelebihan dari pomade jika dibandingkan jika kamu memakai clay. Hal ini bisa menjadi pertimbangan untuk kamu yang memang menginginkan rambut rapi sepanjang hari dengan berbagai keadaan.

Untuk acara-acara formal dengan durasi lama dan mengharuskan kamu selalu tampil dengan rambut rapi, produk pomade menjadi pilihannya. Tampil percaya diri sepanjang hari, pastikan kamu menggunakan produk pomade dengan kualitas yang baik.

3. Tampil keren dengan gaya rambut modern, kamu cocok pakai clay

6 Tips Menentukan Pilihan Styling Rambut dengan Pomade atau Clay ilustrasi pria (pexels.com/andreapiacquadio)

Kesan rapi berkilau memang lebih identik dengan gaya rambut yang klasik, namun ini bisa kamu dapatkan ketika memakai pomade. Untuk produk clay sendiri, cocok sekali untuk kamu yang memilih gaya rambut modern dengan kesan natural di dalamnya.

Tidak hanya untuk rambut yang tebal, namun clay juga sosok sekali jika digunakan untuk mereka yang punya rambut tipis. Seperti tidak menggunakan produk styling rambut, kamu tetap bisa mendapatkan rambut rapi, natural dengan kesan modern namun sedikit tebal atau bervolume.

Baca Juga: 7 Tips Merawat Rambut Bagi Pengguna Pomade, Biar Tetap Sehat!

4. Hadir di acara-acara formal, lebih baik pakai pomade

6 Tips Menentukan Pilihan Styling Rambut dengan Pomade atau Clay ilustrasi fashion model (pixabay.com/free-photos)

Acara formal yang sering kali menuntut seorang cowok berpakaian rapi seperti jas, kemeja hingga lanya rasanya kurang pas jika penataan rambut tidak rapi dan berkilau. Rasanya dengan kondisi seperti ini, pemilihan pomade lebih tepat jika dibandingkan clay.

Kamu akan semakin percaya diri dengan keadaan rambut yang rapi terjaga dan berkilau sepanjang acara dengan pomade pilihan kamu. Bahkan, sekarang sudah banyak pilihan pomade warna yang bisa kamu pilih demi semakin tampil lebih baik nantinya.

5. Mampu memberi efek rambut yang terlihat lebih tebal, gunakan clay

6 Tips Menentukan Pilihan Styling Rambut dengan Pomade atau Clay ilustrasi pria (pexels.com/simonrobben)

Jika menggunakan pomade, kesan klimis memeng tampak namun sepertinya kurang cocok untuk cowok yang punya rambut tipis. Pasalnya jika tidak bisa mengatur seberapa banyak pemakaiannya, rambut bisa saja terkesan lepek.

Untuk kamu yang punya rambut tipis, sebaiknya memang lebih memilih clay jika dibandingkan pomade. Selain tidak terlihat betul jika kamu memakai produk tersebut karena kesan naturalnya, clay dapat memberi kesan rambut lebih tebal atau bervolume.

6. Ingin rambut lebih berkilau, pilihlah pomade

6 Tips Menentukan Pilihan Styling Rambut dengan Pomade atau Clay ilustrasi pria (pexels.com/burst)

Jika dibandingkan clay, pomade memang punya kesan lebih berkilau jika diaplikasikan pada rambut. Hal ini menjadi poin yang sebaiknya kamu perhatikan saat menentukan pilihan untuk memakai clay atau pomade pada rambut kamu.

Namun, di balik semua kelebihan dan kekurangan yang ada, kamu memang sebaiknya bisa memerhatikan dengan betul tujuan dari pemakaiannya. Baik pomade maupun clay memang bisa membuat rapi rambut dengan style sesuka kamu nantinya.

Setelah melihat beberapa tips di atas, kamu gak perlu bingung memilih mana yang tepat untuk rambutmu. Apa kamu sudah punya gambaran sekarang? 

Baca Juga: 5 Pilihan Oil Based Pomade demi Rambut yang Rapi, Sikat Bro!

Rinda Ratna  Dewi Photo Verified Writer Rinda Ratna Dewi

IG @rindaratna22

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Wahyu Kurniawan

Berita Terkini Lainnya