Comscore Tracker

5 Tips Scrubbing Wajah untuk Pria dengan Usia di Atas 30 Tahun

Cegah penuaan, bro!

Mempunyai kulit mulus dan juga meminimalisir adanya keriput demi mencegah penuaan dini merupakan salah satu tujuan scrubbing. Tidak hanya perlu dilakukan oleh seorang perempuan demi menjaga penampilan, namun pria dengan usia di atas 30 tahun juga perlu.

Dalam melakukan scrubbing sebaiknya perlu memperhatikan beberapa hal supaya hasilnya maksimal. Adapun beberapa tips yang bisa kamu lakukan ketika pria dengan usia di atas 30 tahun melakukan scrubbing. Mau tahu? Simak penjelasannya di bvawah ini! 

1. Gunakan produk scrubbing yang aman dan sesuai aturan

5 Tips Scrubbing Wajah untuk Pria dengan Usia di Atas 30 Tahunilustrasi pria (pexels.com/ronlach)

Mendapatkan kulit mulus tanpa adanya keriput akan membuat penampilan cowok terlihat awet muda dan menambah kepercayaan diri mereka. Menggosok kulit wajah dengan butiran scrubbing yang aman dan sesuai aturan memang sebaiknya dilakukan. 

Sebaiknya untuk usia 30 tahun ke atas, melakukan scrubbing seperlunya saja dan jangan terlalu sering. Yang penting konsisten dalam melakukannya, biar hasilnya yang di dapat jadi maksimal. 

2. Jangan terlalu sering melakukan scrubbing

5 Tips Scrubbing Wajah untuk Pria dengan Usia di Atas 30 Tahunilustrasi pria (pexels.com/ronlach)

Karena lapisan kulit wajah yang terlalu sering digosok juga tidak baik, begitu pula ketika melupakan scrubbing juga kurang tepat karena bisa mengakibatkan sel kulit mati menumpuk tak sehat. Perlunya scrubbing demi mengangkat kulit mati hingga merangsang pertumbuhan sel baru yang lebih baik nantinya.

Upayakan seminggu dua kali scrubbing dan pastinya hal ini tidak akan mengganggu aktivitas cowok yang banyak dan sering kali malas melakukannya. Namun ingatlah manfaat yang bisa didapatkan nantinya, kulit mulus dan jauh dari penuaan dini akan kamu dapatkan selanjutnya.

3. Pilih produk scrubbing yang mengandung anti aging

5 Tips Scrubbing Wajah untuk Pria dengan Usia di Atas 30 Tahunilustrasi pria (pexels.com/ronlach)

Banyaknya produk scrubbing yang tersebar di pasaran sering membuat kamu bingung memilihnya, apalagi untuk takaran seorang pria. Namun ketika usia kamu sudah lebih dari 30 tahun, sebaiknya memilih produk yang mengandung anti aging yang bagus.

Kandungan yang terdapat dalam produk scrubbing yang mengandung anti aging sudah terbukti mengurangi masalah penuaan dini. Patinya kamu akan lebih percaya diri jika terlihat lebih muda dari usia kamu yang sebenarnya bukan, bro?

Baca Juga: 5 Tips Memilih Produk Scrub Cowok Berdasarkan Kulit Wajah

4. Lihat kandungan asam pada produk

5 Tips Scrubbing Wajah untuk Pria dengan Usia di Atas 30 Tahunilustrasi pria (pexels.com/augustderichelieu)

Pentingnya memilih produk scrubbing wajah karena produk yang tepat akan sangat bermanfaat untuk kulit wajah kamu nantinya. Selain memerhatikan keamanannya, kamu juga perlu melihat kandungan asam pada produk scrubbing yang akan dipakai.

Sebaiknya pilih produk dengan kandungan asam yang sedikit supaya tidak memberi efek kurang baik pada kulit wajah nantinya. Untuk tekstur sendiri, pilihlah produk scrubbing dengan tekstur yang halus dan lembut saat dipakai.

5. Gunakan handuk yang halus saat perawatan

5 Tips Scrubbing Wajah untuk Pria dengan Usia di Atas 30 Tahunilustrasi pria (pexels.com/ronlach)

Setelah melakukan scrubbing, sebaiknya pakai handuk yang halus saat mengeringkan wajah kamu. Sebagian cowok biasanya kurang begitu memerhatikan hal ini karena lebih cuek, namun sebaiknya mulai sekarang kamu bisa menghindarinya.

Penggunaan handuk yang halus pastinya akan membuat kulit wajah kamu terasa nyaman dan tidak mudah iritasi. Yuk, mulai coba dari sekarang bro!

Untuk pria dengan usia di atas 30 tahun, melakukan scrubbing demi mengurangi penuaan dini memang perlu dilakukan. Kamu akan tampil percaya diri dengan muka yang terlihat awet muda nantinya. 

Baca Juga: 5 Rekomendasi Face dan Mask Scrub untuk Pria, Bye-bye Kulit Kusam!

Rinda Ratna  Dewi Photo Verified Writer Rinda Ratna Dewi

IG @rindaratna22

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Wahyu Kurniawan

Berita Terkini Lainnya