Comscore Tracker

Mau Memanjangkan Rambut, Bro? Ikuti 6 Tips Berikut Biar Terlihat Macho

Boleh dicoba, nih!

Banyak cowok yang memanjangkan rambut terlihat mempesona, seksi dan macho. Namun, nggak sedikit yang justru terlihat berantakan dan kurang bersih. Rambut panjang dapat terlihat pas untuk banyak cowok. Tapi tentu saja, rambut panjang perlu dirawat dengan baik.

Jadi, ketika ingin memanjangkan rambut, pertimbangkan enam kiat berikut yang dikutip dari thetrendspotter.net.

1. Sebelum mulai memanjangkannya, pastikan itu memang keinginan kamu sendiri

Mau Memanjangkan Rambut, Bro? Ikuti 6 Tips Berikut Biar Terlihat Machovidesa.info

Pastikan alasan untuk perpanjangan rambut adalah keinginanmu dan memang untuk diri sendiri. Lakukan penelitian, apakah rambut panjang cocok atau gak dengan bentuk wajah. Karena, kamu harus yakin dulu sebelum memanjangkan rambut.

Jangan ragu untuk memotongnya kembali jika selama proses perpanjangan rambut, merasa gak cocok.

2. Jangan asal memanjangkan rambut, tapi pilih yang cocok dengan bentuk wajah

Mau Memanjangkan Rambut, Bro? Ikuti 6 Tips Berikut Biar Terlihat Machoweknowyourdreams.com

Gaya rambut dapat mengubah penampilan secara dramatis, lebih baik atau lebih buruk. Jadi, penting untuk memilih model yang tepat. Jika kamu memiliki tubuh besar, pilih model lapisan berombak.

Gaya rambut berombak akan melembutkan wajah, karena rambut terlalu panjang akan membuat orang lain lebih fokus pada sosok besarmu. Pastikan panjang rambut gak melebihi bahu.

Sebaliknya, jika wajahmu runcing dan bertubuh kecil, cobalah gaya dengan rambut yang lebih panjang dan rapi. Rambut lurus panjang akan membuat orang lain lebih fokus pada mata dan struktur tulang pipimu dengan mengikuti garis alami wajah.

Baca Juga: 7 Gaya Rambut Ini Populer Banget di Kalangan Cowok Lho!

3. Rambut mulai tumbuh? Ini waktu yang tepat untuk menyesuaikan gaya rambut

Mau Memanjangkan Rambut, Bro? Ikuti 6 Tips Berikut Biar Terlihat Machohairfinder.com

Mengubah gaya rambut secara berkala saat rambut tumbuh akan membuat rambut panjangmu lebih sehat dan indah. Sebelum rambut memanjang, yang harus diingat adalah kamu pasti mengalami tahapan di mana kamu akan lumayan tersiksa karena panjangnya rambut yang tumbuh seperti rambut kuda.

Tahapan itu ngak dapat dihindari, tapi dapat di-manage dengan baik. Pastikan kamu merawat rambut dengan produk rambut yang tepat dan cukur secara teratur, termasuk mengubah gaya rambut. Dari rendah ke bawah sampai licked back dengan tekstur lurus atau kusut.

Mengubah gaya wajib disesuaikan saat rambut tumbuh supaya terlihat luwes.

4. Kesabaran diperlukan dalam memanjangkan rambut

Mau Memanjangkan Rambut, Bro? Ikuti 6 Tips Berikut Biar Terlihat Macholos40.com.co

Bersabarlah, karena rambut panjang yang indah membutuhkan waktu lama dan gak akan dibuat hanya dalam satu malam. Bahkan, semakin baik merawat rambut, semakin cepat prosesnya.

Dan jangan ragu untuk menanyakan ke perempuan terkait dengan gaya rambutmu.

5. Kesehatan rambut harus diperhatikan dan dicukur secara berkala

Mau Memanjangkan Rambut, Bro? Ikuti 6 Tips Berikut Biar Terlihat MachoYouTube.com/SS VISUALS

Seringkali cowok memperlakukan rambut mereka lebih jarang daripada perempuan. Namun, kebiasaan itu harus diubah ketika berniat memanjangkan rambut. Perawatan adalah kunci ketika memanjangkan rambut.

Kamu gak perlu perawatan mahal, cukup lebih memberi perhatian ke rambut panjangmu. Misalnya, dengan menambahkan perawatan conditioner dan mencukur ujung rambut setiap 2-3 bulan untuk menghindari masalah rambut bercabang.

6. Rambut sudah panjang? Tetap rawat dan jaga kesehatan rambut

Mau Memanjangkan Rambut, Bro? Ikuti 6 Tips Berikut Biar Terlihat Machogurilla.net

Ketika rambut sudah panjang seperti yang diinginkan, tetap rawat dengan baik dan jaga kesehatannya. Merawat rambut sebenarnya lebih sulit daripada menumbuhkannya. Salah satu caranya adalah jangan terlalu sering mengipaskan rambut dengan tangan.

Hal itu mungkin terdengar sulit, tetapi ini dapat dilakukan jika secara teratur menggunakan produk yang tepat dan dengan rajin mencukur ujung rambut. Jika memang harus memegang rambut, cobalah untuk menghindari ikat rambut.

Dan jika ingin diikat, jangan mengikat dengan gaya simpul atas. Mengikat dengan gaya ekor kuda atau menggunakan ikat kepala adalah solusi yang lebih baik. Jangan lupa juga gunakan conditioner dan serum. Sesekali, pergilah ke tempat perawatan rambut untuk merawat rambut.

Sepertinya, untuk memanjangkan rambut teramat sulit jika dipraktikkan. Tapi, kalau sudah diniatkan pasti bisa dan akan menghasilkan hasil yang maksimal. Selamat mencoba!

Baca Juga: Punya Rambut Gondrong? Ini Style Tristan Juliano yang Cocok Buatmu!

Riyan Sumarno Photo Community Writer Riyan Sumarno

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Community IDN Times

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You