Comscore Tracker

5 Hal yang Harus Kamu Perhatikan Sebelum Menumbuhkan Brewok

Agar tidak salah langkah

Jika kamu pehatikan akhir-akhir ini trend brewok di kalangan pria, semakin banyak digandrungi. Namun, ada juga pria yang kesulitan menumbuhkan brewok.

Seiring dengan berjalannya waktu, telah banyak produk dan treatment yang berhasil membantu para pria, dalam menumbuhkan brewok. Di antaranya adalah penggunaan obat penumbuh rambut yaitu Minoxidil. 

Karena solusi dalam menumbuhkan brewok sudah ditemukan. Maka, sebelum kamu memulai perjuangan dalam menumbuhkan brewok, kamu harus memperhatikan hal-hal penting berikut dilansir Healthline.

1. Niat dan tujuan untuk menumbuhkan brewok

5 Hal yang Harus Kamu Perhatikan Sebelum Menumbuhkan Brewokbeardfull.net

Setiap orang memiliki durasi yang berbeda-beda, dalam menumbuhkan brewok. Maka kamu harus memiliki niat yang kuat, jika ternyata kamu membutuhkan waktu yang lebih lama dari orang lain.

Kalau niat kamu hanya coba-coba tanpa ada komitmen yang kuat, dikhawatirkan kamu akan berhenti di tengah jalan yang pada akhirnya hanya membuang-buang waktumu saja. Banyak sekali tujuan seorang pria untuk menumbuhkan brewok di antaranya ingin bisa tampil lebih maskulin, ingin menjalankan perintah agama, ingin lebih terlihat dewasa ditempat kerja, dan lain sebagainya.  

Apapun tujuannya kalau tidak dibarengi dengan niat yang kuat, impian kamu untuk memiliki brewok hanya akan menjadi angan-angan saja.

2. Apakah wajahmu lebih cocok bersih klimis atau brewokan 

5 Hal yang Harus Kamu Perhatikan Sebelum Menumbuhkan Brewokbeardresource.com

Sebelum kamu mulai menumbuhkan brewok, kamu harus perhatikan bentuk dan raut wajahmu sendiri. Apakah wajahmu cocok untuk ditumbuhi bulu wajah atau jauh lebih baik jika terlihat bersih klimis. 

Kamu bisa terebih dahulu menggunakan aplikasi Faceapp, untuk melihat wajahmu ketika ditumbuhi brewok. Jika hasilnya ternyata wajahmu jauh lebih baik tanpa brewok, itu bisa membantu kamu dalam mengambil keputusan yang tepat apakah lanjut untuk menumbuhkan atau tidak. Jangan sampai kamu mengambil keputusan yang salah.

Baca Juga: 5 Model Jambang dan Brewok Ini Ternyata Berkaitan dengan Karaktermu

3. Peraturan perusahaan tempatmu bekerja, tidak melarang karyawannya untuk menumbuhkan brewok

5 Hal yang Harus Kamu Perhatikan Sebelum Menumbuhkan BrewokPexels/Andrea Piacquadio

Jika tempat dimana kamu bekerja tidak melarang karyawannya dalam menumbuhkan brewok, maka akan menjadi kesempatan yang sangat bagus untuk kamu. Kamu tidak akan terbentur dengan peraturan perusahaan dan kamu bisa leluasa menumbuhkan brewokmu.

Tentunya akan menjadi dilema buatmu, yang bekerja dengan SOP perusahaan melarang karyawannya untuk menumbuhkan rambut wajah dan mewajibkan berpenampilan klimis. Jadi sebelum kamu menumbuhkan brewok perhatikan juga aturan perusahaan tempatmu bekerja ya!

4. Berani berkorban mengeluarkan uang dalam dompetmu lebih banyak 

5 Hal yang Harus Kamu Perhatikan Sebelum Menumbuhkan BrewokPexels/Artem Beliaikin

Seringkali ketika kita berjuang untuk suatu hal, maka akan selalu ada pengorbanan yang mengikuti dibelakangnya, termasuk pengorbanan saat kamu memutuskan berjuang untuk menumbuhkan brewok. Menumbuhkan brewok itu tidak gratis, kamu harus membeli segala obat dan tools untuk treatment tersebut dan pastinya membutuhkan uang.

Semakin lama progresmu, maka uang yang harus kamu keluarkan dalam dompetmu akan semakin banyak. Namun harus diperhatikan juga, jangan memaksakan memenuhi keinginanmu dengan keadaan finansial kurang mendukung yang kamu miliki. Tetap bijak, dahulukan apa yang kamu butuhkan.

5. Berkomitmen menumbuhkan berarti berkomitmen juga untuk merawat

5 Hal yang Harus Kamu Perhatikan Sebelum Menumbuhkan BrewokPexels/cottonbro

Baca Juga: Bro! Ternyata Begini 5 Langkah Tepat Mencukur Brewok di Rumah

Setelah kamu berhasil menumbuhkan brewok, maka jangan lupa untuk selalu merawatnya seperti sering mengaplikasikan beard oil, supaya kesehatan rambut brewokmu tetap sehat, merapihkan dan memotong rambut yang terlalu panjang. Jangan sampai kamu malah tidak merawat brewokmu dengan baik dan membiarkannya terlihat acak-acakan, sehingga malah memperburuk penampilanmu.

Itulah hal-hal yang harus kamu perhatikan sebelum kamu berkomitmen menumbuhkan brewok. Semoga bermanfaat!

Roni Yuliyanto Photo Writer Roni Yuliyanto

Aku Cinta Kamu

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Diana Hasna

Berita Terkini Lainnya