Comscore Tracker

Lakukan 8 Trik Ini, Biar Si Dia Gak Malu Ajak Kamu ke Kondangan!

#GantengCaraGue Buat dia happy dengan penampilanmu

Bro, saking cueknya kamu dengan penampilan. Sadar tidak jika ada hati yang membatin atas penampilanmu, yaitu kekasih atau istrimu. Apalagi saat kamu diajak ke kondangan. Yang dimana kamu akan bertemu, dan dipamerkan ke teman-temannya.

Tapi, takut kamu tersinggung membuat mereka lebih baik diam. Sebenarnya ini bukan masalah cinta tulus atau tidak bro, sehingga kamu menerapkan prinsip "kalau loe suka gue, ya loe harus terima gue apa adanya". Ini adalah masalah dimana kebanyakan pria, kurang percaya diri jika mereka itu ganteng.

Baru-baru ini, AXE mengkampanyekan gerakan #GantengCaraGue serta memperkenalkan produk men's grooming terbaru mereka. AXE berkolaborasi dengan IDN Times Community mengajak agar seluruh pria untuk percaya diri dengan ganteng versi mereka. Raditya Beer, Senior Brand Manager AXE mengungkapkan bahwa produsen body spray tersebut telah melakukan survey dan membuktikan jika hanya ada 3 dari 10 cowok Indonesia yang berani menyatakan dirinya adalah ganteng.

Hal inilah yang membuat kalian kaum adam menjadi minder dan tidak bersemangat duluan untuk tampil percaya diri. Mungkin ini yang membuat rata-rata perempuan lebih memilih kondangan bersama temannya ketimbang kamu. Yuk, tampil percaya diri dan buat si dia gak malu untuk ajak kamu ke kondangan dengan delapan trik ini!

1. Perhatikan grooming. Apakah sudah tepat?

Lakukan 8 Trik Ini, Biar Si Dia Gak Malu Ajak Kamu ke Kondangan!adorebeauty.com

Apakah grooming kamu sudah tepat? AXE sebagai merek grooming khusus pria, punya tips #GantengCaraGue yang gak ribet dan bisa kamu terapkan untuk memaksimalkan penampilan, agar dia senang saat mengajakmu ke kondangan.

  • Gak seperti perempuan yang mengenakan kosmetik pada wajah supaya tampil menarik. Pria jauh lebih simple, maka dari itu mulai grooming pada wajah dengan menggunakan AXE Deep Clean Black Foam , yang mampu mengontrol produksi minyak pada wajah. Sehingga membuat kulit wajahmu bersih, segar dan pastinya bebas minyak seharian.
  • Jangan langsung ngacir bro! Mandi itu penting. Meski kamu kondangan pada siang hari, dan sudah mandi pagi. Gak ada salahnya untuk mandi lagi, biar tampil fresh selama kondangan. Nah, kamu bisa gunakan AXE Dark Temptation Body Wash. Sabun khusus pria ini bisa menopang penampilanmu dari dalam, karena aroma coklat yang ditawarkan begitu intens dan menjauhkanmu dari bau badan.
  • Usai mandi, jangan langsung pakai baju. Maksimalkan gantengmu dari dalam dengan AXE Dark Temptation body spray yang memiliki aroma sama dengan body wash-nya. Sehingga aroma yang menempel pada tubuh makin kuat wanginya dan tahan lama.

Bisa dibayangkan, setelah kamu melakukan tips ini pasti dia akan mengomentari penampilanmu, dan mengira kamu melakukan perawatan yang mahal. Padahal kamu hanya melakukan smart grooming ala AXE, yang simple dan gak bikin ribet.

2. Pilih pakaian yang membuatmu nyaman

Lakukan 8 Trik Ini, Biar Si Dia Gak Malu Ajak Kamu ke Kondangan!pexels.com/Artem Bali

Grooming sudah tepat, saatnya pilih pakaian yang akan kamu gunakan untuk kondangan. Pilihlah pakaian yang membuatmu merasa nyaman. Eits, bukan berarti pakaian yang membuatmu nyaman saat main digunakan pula untuk kondangan ya.

Nyaman di sini, sesuai dengan acaranya agar terhindar dari salah kostum yang bikin malu. Selain itu, bahan pakaian juga memengaruhi tingkat kenyamanan lho. Perhatikan betul-betul, outfit apa yang hendak kamu gunakan

3. Pastikan pakaian yang akan kamu kenakan bersih dan rapi

Lakukan 8 Trik Ini, Biar Si Dia Gak Malu Ajak Kamu ke Kondangan!pexels.com/Pixabay

Selain kenyamanan, bersih dan rapi juga penting. Jangan gunakan pakaian yang kelunturan atau yang di cuci kurang bersih sehingga meninggalkan sedikit noda di bagian tertentu. Karena dapat menimbulkan spekulasi kalau kamu orang yang jorok.

Setrika dulu pakaian yang akan kamu gunakan agar terlihat rapi. Usahakan menyetrika sesuai garis kain agar tidak muncul banyak lipatan yang mengganggu penglihatan.

4. Gak harus beli baju baru agar bisa tampil beda. Kamu bisa mix, outfit yang akan kamu kenakan

Lakukan 8 Trik Ini, Biar Si Dia Gak Malu Ajak Kamu ke Kondangan!instagram.com/votrends

Ingin tampil beda, tanpa harus merogoh kocek? Mix outfit yang kamu kenakan asalkan nyambung dan tidak bertabrakan warna maupun modelnya. Contohnya, kamu bisa memadukan antara kemeja lengan panjang dan vest, dengan celana khaki. Atau perpaduan antara blazer dan kaos, dengan celana chino.

Baca Juga: Naksir Gebetan? Ini 5 Trik PDKT Anti Mainstream ala Cowok AXE

5. Jangan lupakan rambut! Atur rambutmu dengan menggunakan pomade

Lakukan 8 Trik Ini, Biar Si Dia Gak Malu Ajak Kamu ke Kondangan!IDN Times/Reza Iqbal

Jangan lupakan rambut, bro! Selain wangi, penampilanmu dari ujung rambut hingga ujung kaki akan diperhatikan banyak orang terutama si dia. Agar makin kece, rapikan rambutmu dengan AXE Perfect Control Pomade. Namanya juga perfect bro! Pomade ini memang dirancang untuk menyempurnakan penampilan akhir yang membuatmu ganteng maksimal, dan memudah untuk menata rambut supaya rapi.

6. Tambahkan aksesori, boleh juga. Asal, jangan keramaian ya!

Lakukan 8 Trik Ini, Biar Si Dia Gak Malu Ajak Kamu ke Kondangan!pexels.com/Vojtech Okenka

Melengkapi penampilan dengan aksesori, gak ada salahnya. Memangnya kaum hawa saja, yang boleh mengenakan aksesori? Umumnya, pria paling gak bisa ketinggalan jam tangan. Oleh karena itu, melengkapi penampilan dengan menggunakan jam tangan bisa menambah tingkat kerenmu lho. Atau buat kamu pecinta cincin batu akik, dan ingin menggunakannya saat kondangan, juga gak masalah bro! Asalkan jangan di semua jari.

7. Gunakan sepatu yang matching dengan outfit

Lakukan 8 Trik Ini, Biar Si Dia Gak Malu Ajak Kamu ke Kondangan!pexels.com/Terje Sollie

Biarpun yang nikah adalah teman dekatmu dari dalam kandungan ibu kalian masing-masing, tetap hindari menggunakan sandal gunung bro saat kondangan. Gunakan sepatu yang matching atau sesuai dengan outfit. Kamu sudah dewasa, pasti bisa membedakan itu pantas atau tidak. Pastinya, kamu gak mungkin dong menggabungkan baju batik plus celana bahan dengan sepatu sports?

8. Gak hanya rambut yang klimis, sepatumu juga harus bersih dan mengkilap bro

Lakukan 8 Trik Ini, Biar Si Dia Gak Malu Ajak Kamu ke Kondangan!pexels.com/Lukas

Sudah tahu mau menggunakan sepatu yang mana? Jangan lupa soal kebersihannya. Sudah ganteng, kalau sepatu bau trasi dan dekil, yang ada bikin si dia kapok bro ajak kamu ke kondangan. Maka dari itu perhatikan kebersihan sepatu, jika menggunakan sepatu dengan bahan kulit asli atau kulit sintetik, bikin mengkilap dengan menggunakan semir sepatu. Tak lupa, lengkapi dengan kaos kaki yang sudah bersih dan mudah menyerap keringat ya!

Gimana bro, mudahkan mempraktekan delapan trik ini? Tapi, sesuaikan dengan kondisi juga bro. Biasanya, ada banyak pengantin yang menginginkan tamu undangan menggunakan dress code tertentu. Jadi, kamu harus menyesuaikan dengan permintaan ya! Yang gak akan berubah dari delapan trik tadi ialah poin pertama dan kelima. Maksimalkan penampilan #GantengCaraGue dengan AXE, ya! Dijamin! Si dia gak malu ajak kamu ke kondangan.

Untuk sista-sista yang baca delapan trik ini, bisa juga lho memberi tahu ke pacar atau suami, abang, bapak, paman, atau kakek kalian yang masih berjiwa muda biar jadi #GantengCaraGue dan percaya diri dengan penampilan mereka tanpa minder dengan usia.

Baca Juga: Bukan Six-Pack, 5 Cara Ini Bikin Cowok Lebih Ganteng Sesungguhnya

Tifani Topan Photo Verified Writer Tifani Topan

Semoga artikel ini bermanfaat. Mohon maaf jika terjadi kesalahan penulisan maupun informasi. Terima kasih. @tifanitopan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You