Comscore Tracker

5 Tips Grooming yang Bisa Kamu Pelajari dari Cewek, Tetap Maskulin Kok

Ayo bro, tampil menarik!

Di saat berbicara tentang penampilan, pandangan kita akan beralih pada wanita. Padahal, cowok pun ingin terlihat menarik di depan banyak orang. Seringkali cowok melakukan grooming supaya terlihat keren tapi gagal.

Kalau sudah begini, gak ada salahnya kita belajar dari cewek. Ingat ya, gak semua yang kita lihat dari cewek itu feminin, setidaknya ada 5 tips yang kita pelajari dari cewek dan tetap maskulin yang dikutip dari laman Be Spoke Post ini.

1. Memakai hair dryer

5 Tips Grooming yang Bisa Kamu Pelajari dari Cewek, Tetap Maskulin Koklorealparisusa.com

Apakah kamu suka mengganti gaya rambut? Jika iya, hair dryer sangat dibutuhkan, kecuali kamu punya waktu 20 menit untuk mengeringkan rambut. Berbagai produk rambut untuk pria seperti pomade dan gel rambut akan bereaksi lebih baik ketika rambut kering agar terlihat alami tapi tetap menarik.

Kalau kamu menggunakan produk rambut di saat basah, rambut akan cenderung mengumpul. Memang beberapa gaya, rambut mengumpul terlihat keren.

Tapi hal itu akan menyebalkan kalau kamu sebenarnya ingin tampil natural.K Karena itu sebelum memakai produk rambut lebih baik keringkan dulu rambutmu dengan hair dryer ya guys.

Tips 1: Keringkanlah rambut ke arah jatuhnya rambutmu (tergantung gaya yang yang ingin digunakan). Cara ini akan memudahkanmu menatanya hingga selesai.

2. Jangan takut pakai hair spray

5 Tips Grooming yang Bisa Kamu Pelajari dari Cewek, Tetap Maskulin Kokbaldingbeards.com

Sama seperti produk rambut lainnya, hair spray juga digunakan untuk mempertahankan gaya rambut kamu sepanjang hari. Karena berbasis aerosol, produk ini akan menempel di permukaan yang besar tanpa melihat adakah rambut yang sudah sesuai letaknya atau menggumpal.

Karena itu, jika kami mendapatkan beberapa helai rambut yang jatuh ke dahi atau tempat lain yang tidak diinginkan, segeralah benahi dan semprot dengan cepat dan fokus pada rambut yang bermasalah tersebut.

Tips 2: Jangan terburu-buru memakai hair spray, karena bisa merusak tatanan rambut. Akan lebih baik kamu menggunakan hair spray di salah satu tangan, dan sisir di tangan lainnya untuk menjaga bentuk rambutmu.

3. Merapikan alismu

5 Tips Grooming yang Bisa Kamu Pelajari dari Cewek, Tetap Maskulin Kokatozhairstyles.com

Merapikan alis itu bukan  alis hanya membentuk, tapi juga mencabut rambut alis yang tidak beraturan. Kamu bisa memakai pinset untuk mencabut rambut alis yang berantakan. 

Bila rambut alismu terlalu tebal, tidak ada yang salah untuk mencukurnya dengan alat cukur. Pelan-pelan saja ketika mencukurnya supaya tidak kependekan. Tapi kalau ternyata kependekan, bersiaplah untuk menelpon cewekmu untuk merapikan  alismu dengan pensil alis.

Tips 3: Ketika kamu ingin mencukur atau mencabut alis, sebaiknya dilakukan setelah mandi air panas. Hal ini karena rambut alis lebih lembut dan folikel lebih rileks hingga kamu tidak merasa sakit di saat membentuk alismu.

Baca Juga: 5 Kesalahan Grooming Ini Bisa Bikin Gagal Nge-date, Bro!

4. Jangan malas pakai conditioner

5 Tips Grooming yang Bisa Kamu Pelajari dari Cewek, Tetap Maskulin Koktoppik.com

Tidak jarang cowok malas repot setelah menggunakan shampo, dia cukup membilas rambut dan mengeringkannya dengan handuk. Sebenarnya penggunaan conditioner setelah shampo itu penting untuk kesehatan rambut lho.

Conditioner bermanfaat untuk melembutkan rambut, terlebih setelah memakai produk shampo yang keras. Biasanya shampo seperti ini dapat membuat rambutmu semakin kering.

Tips 4: Gunakan conditioner setiap kali menggunakan shampo untuk menjaga kelembaban rambutmu.

5. Eksfoliasi atau menghilangkan kulit mati dan kotoran

5 Tips Grooming yang Bisa Kamu Pelajari dari Cewek, Tetap Maskulin Kokhealthline.com

Menghilangkan kulit mati dan kotoran itu bisa mempermudah sel kulit baru tumbuh dengan cepat. Jangan diabaikan cara ini, karena bisa membuat kulit terlihat kusam. Selain itu bisa membuat wajah berjerawat. Gak ada salahnya luluran atau maskeran paling tidak dua Minggu sekali.

Tips 5: Jangan melakukan eksfoliasi atau pengelupasan kulit lebih dari dua atau tiga kali seminggu. Terlalu memaksakan kulit untuk terkelupas justru bisa menimbulkan iritasi.

Nah, lima tips di atas tetap membuatmu terlihat maskulin kan? Yuk mulai merawat tubuhmu, jangan gengsi untuk melakukannya. Karena merawat tubuh juga termasuk tanda mencintai diri sendiri lho.

Sumber:

https://www.bespokepost.com/the-post/grooming-tips-to-steal-from-your-girlfriend

Baca Juga: Jangan Lupakan 5 Perlengkapan Grooming Ini Saat Travelling, Bro!

iam_lathiva . Photo Verified Writer iam_lathiva .

Love To See, Love To Read, and Love To Share. IG: iam_lathiva

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Just For You