Comscore Tracker

Anti Kucel, 5 Manfaat Menggunakan Masker Tanah Liat untuk Wajah Pria

Bisa untuk semua jenis kulit #IDNTimesMen

Penggunaan masker untuk perawatan kulit wajah tidak hanya melulu untuk perempuan, pria juga membutuhkannya. Salah satu caranya dengan menggunakan masker dari tanah liat.

Tanah liat atau clay adalah bahan perawatan kulit efektif yang telah digunakan oleh peradaban kuno selama berabad-abad. Saat ini, salah satu cara terbaik untuk memanfaatkan kekuatannya adalah dengan menggunakan masker wajah yang terbuat dari bahan tersebut. Umumnya, masker tanah liat diketahui bermanfaat bagi jenis kulit berminyak, tetapi juga dapat digunakan dengan baik pada jenis kulit lain.

Masker wajah dengan bahan tanah liat adalah produk perawatan kulit luar biasa yang dapat membantu menyempurnakan keseluruhan warna kulit kalian. Jika kalian belum mencobanya, berikut ada lima manfaat menggunakan masker tanah liat yang mungkin bisa membantu menjadi bahan pertimbangan untuk kalian.

1. Mencerahkan tampilan kulit 

Anti Kucel, 5  Manfaat Menggunakan Masker Tanah Liat untuk Wajah PriaIlustrasi wajah pria yang cerah (Unsplash/Norbert Kundrak)

Jika kulit terlihat kusam, inilah saatnya untuk mencerahkannya dengan menggunakan masker dengan bahan tanah liat. Kulit kusam secara keseluruhan sering kali disebabkan oleh kurangnya pengelupasan kulit dan perawatan kulit yang tepat.

Tetapi, menggunakan masker tanah liat selama sepuluh menit beberapa kali seminggu dapat membantu menjaga kulit agar terlihat segar dan cerah. Lakukan dengan rutin kamu akan mendapatkan hasil yang maksimal.

2. Membersihkan kulit stres dengan hati-hati

Anti Kucel, 5  Manfaat Menggunakan Masker Tanah Liat untuk Wajah PriaIlustrasi wajah pria (Unsplash/Štefan Štefančík)

Seiring waktu, pembersihan yang kasar bisa membuat kulit kering dan membuat kulit terasa tidak nyaman. Selain itu, saat udara yang dingin dan kering dapat membuat kulit terasa sangat sensitif.

Alhasil, kulit membutuhkan pembersihan yang efektif sekaligus lembut. Masker tanah liat yang tepat dapat membersihkan kulit dengan lembut tanpa menyebabkan iritasi dan membuat kulit  tampak terhidrasi dan terasa tenang.

3. Membantu mengeluarkan kotoran di wajah

Anti Kucel, 5  Manfaat Menggunakan Masker Tanah Liat untuk Wajah PriaIlustrasi wajah pria (fashionisto)

Sepanjang hari, kotoran, minyak, dan polusi dapat menumpuk di permukaan kulit, membuatnya terasa kasar. Sel kulit mati juga menumpuk di permukaan kulit dan jika tidak dihilangkan dengan benar dan dapat menyebabkan jerawat.

Itulah mengapa penting untuk melakukan eksfoliasi secara teratur dan menghilangkan penumpukan yang mungkin tertinggal di permukaan kulit. Salah satu yang ampuh untuk mengatasi itu adalah penggunaan masker wajah dari tanah liat.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Face Wash Lokal untuk Pria, Harga di Bawah Rp100 Ribu!

4. Menjaga kulit yang rawan akan kerusakan

Anti Kucel, 5  Manfaat Menggunakan Masker Tanah Liat untuk Wajah PriaIlustrasi wajah pria (unsplash.com/@maiq)

Kalian mungkin telah mendengarnya jutaan kali, tetapi kali ini pun kalian akan mendengarnya lagi. Membiarkan sel kulit mati, debut, minyak, dan kotoran menumpuk di permukaan kulit terlalu lama akan menyebabkan jerawat. Hal ini tidak bisa dihindari, tetapi bukan berarti tidak ada yang bisa kalian lakukan untuk mengatasinya.

Menggunakan masker tanah liat dua atau tiga kali seminggu untuk mengangkat sel kulit mati.  Selain itu, membersihkan kulit dari minyak berlebih dan kotoran dapat sangat membantu dalam membantu menjaga kulit kalian tetap terkendali.

5. Mengembalikan keseimbangan kulit

Anti Kucel, 5  Manfaat Menggunakan Masker Tanah Liat untuk Wajah PriaIlustrasi wajah pria (Unsplash.com/Isabell Winter)

Jika kulit tampak kering dan berminyak di zona yang berbeda di wajah, maka kalian mungkin memiliki kulit kombinasi. Menggunakan masker tanah liat dapat membantu menyeimbangkan kulit kombinasi. Tidak seperti masker lainnya, masker tanah liat tidak akan membuat kulit menjadi terlalu kering atau teriritasi.

Masker tanah liat tidak hanya memiliki manfaat perawatan kulit, menggunakannya juga dapat membantu mencerahkan suasana hati dengan melihat tampilan wajah yang lebih baik. Jadi duduk dan bersantailah dengan masker tanah liat sambil menikmati waktu perawatan diri yang kalian butuhkan. Ingat, pria juga butuh perawatan!

Baca Juga: 5 Rekomendasi Sunscreen Asal Korea untuk Pria, Mulai dari Rp150 Ribuan

YOOL Photo Verified Writer YOOL

Focus on me, like a meditation.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Wahyu Kurniawan

Berita Terkini Lainnya