Comscore Tracker

8 Masker Charcoal untuk Lawan Jerawat & Kecilkan Pori-pori, Dicoba Bro

Pakai secara rutin agar kulitmu lebih bersih dan sehat

Polusi dan radikal bebas seringkali menjadi ancaman serius bagi kulit wajah pria, terutama untuk kamu yang tinggal di kota besar dan sering menghabiskan hari-harinya dengan beraktivitas diluar ruangan. Masalah jerawat dan penyumbatan pori-pori terkadang menjadi gangguan yang bikin wajah rasanya jadi tidak nyaman.

Selain dengan mencuci muka, solusi terbaik untuk mengatasi jerawat dan pori-pori besar ini adalah dengan penggunaan masker charcoal secara rutin, karena masker charcoal dapat membantu mengangkat kotoran dan membuat wajah menjadi lebih bersih dan sehat. Berikut rekomendasi 8 masker charcoal yang bisa kamu gunakan 1-2 kali setiap minggunya.

1. Beau Brummell Charcoal Facial Mask

8 Masker Charcoal untuk Lawan Jerawat & Kecilkan Pori-pori, Dicoba Brodoityourselfdaddy.com

Produk masker Beau Brummel For Men ini diklaim mampu mengeluarkan dan menyerap racun dan kotoran dari permukaan kulit bahkan jauh di dalam pori-pori wajah kamu karena kandungan tanah liat yang kaya kaolin dan arang aktifnya. Masker ini pun efektif untuk mengurangi jerawat bila digunakan secara rutin.

Tak perlu khawatir bagi pemilik wajah sensitif, karena charcoal mask yang dikhususkan bagi para pria ini dijamin aman dan bebas dari pewangi sintetis. Kamu bisa mendapatkannya dengan harga mulai dari Rp390.000-an.

2. Brickell Men’s Purifying Charcoal Face Mask

8 Masker Charcoal untuk Lawan Jerawat & Kecilkan Pori-pori, Dicoba Brobusinessinsider.com

Brickell Men’s Charcoal Face Mask adalah salah satu masker dengan fungsi komplit yang bisa mengencangkan, mengurangi minyak berlebih, mengecilkan pori-pori, dan menghilangkan kotoran di wajah tanpa menyebabkan kulit dehidrasi atau kering.

Selain activated charcoal & kaolin clay, produk ini mengandung asam hyaluronic dan aloe vera yang akan membuat wajah tetap lembap. Ia juga dilengkapi vitamin E yang akan menghancurkan radikal bebas penyebab kerusakan kulit. Harganya yang berada di kisaran Rp488 ribu nampaknya akan sedikit jadi hambatan karena terbilang cukup mahal.

3. Freeman Detoxifying Charcoal + Black Sugar Mud Mask

8 Masker Charcoal untuk Lawan Jerawat & Kecilkan Pori-pori, Dicoba Broinstagram.com/freemanbeauty

Masker yang sempat hits beberapa waktu lalu ini memiliki banyak varian, salah satunya ialah detoxifying charcoal yang ampuh membersihkan kulit wajah. Teksturnya yang kental mengandung zat arang yang aktif mengangkat kotoran dan black sugar yang bisa melembapkan serta memperbaiki tekstur kulit.

Meskipun dapat menimbulkan sensasi kaku dan tarikan ketika dipakai, namun hasil akhir dari masker ini akan membuat kulit kamu jadi lebih kenyal dan halus. Selain itu harganya pun cukup terjangkau untuk dibeli, yakni sekitar Rp90 ribu aja.

4. Fine Vine Activated Charcoal Mud Mask

8 Masker Charcoal untuk Lawan Jerawat & Kecilkan Pori-pori, Dicoba Broinstagram.com/holayasmany

Masker 2 in 1 yang menggunakan kombinasi arang aktif dan mineral laut mati ini memiliki 6 keuntungan bagi pemakainya, yakni menghilangkan sel kulit mati, komedo, racun pada kulit, melawan jerawat, dan mengurangi keriput.

Selain membersihkan, masker dengan kisaran harga Rp209 ribu ini juga bisa menutrisi kulit sehingga menjadikannya lebih segar dan halus. Bisa dipakai untuk semua jenis kulit nih!

Baca Juga: Tips Perawatan Wajah ala 6 KPop Idol yang Layak Pria Coba!

5. LAB Series Urban Blue Detox Clay Mask

8 Masker Charcoal untuk Lawan Jerawat & Kecilkan Pori-pori, Dicoba Brolabseries.co.uk

Berbeda dengan charcoal mask lain yang umumnya berwarna hitam, masker Lab Series yang dikhususkan untuk kaum pria ini menghadirkan varian warna biru, sesuai dengan namanya.

Selain untuk membersihkan pori-pori, masker berharga Rp446 ribu ini juga berkinerja tinggi untuk menyeimbangkan minyak di kulit wajah, sehingga akan sangat cocok untuk kamu yang mempunyai masalah wajah berminyak.

6. Origin Clear Improvement Active Charcoal Mask

8 Masker Charcoal untuk Lawan Jerawat & Kecilkan Pori-pori, Dicoba Bromakeuplifelove.com

Bahan utama yang digunakan dalam masker charcoal ini adalah arang bambu yang mampu mengangkat kotoran dan minyak dari pori-pori layaknya magnet. Kandungan lainnya seperti white china clay yang akan menyerap bakteri-bakteri dan lecithin yang akan melarutkan kotoran-kotoran sehingga kulit wajah nantinya akan menjadi lebih jernih dan bebas kusam.

Bisa dipakai untuk kaum pria maupun wanita, Origin Clear Improvement Active Charcoal Mask ini dijual dengan harga yang bervariasi, mulai dari Rp150-300 ribu.

7. L'Oreal Paris Detox & Brighten Pure-Clay Mask

8 Masker Charcoal untuk Lawan Jerawat & Kecilkan Pori-pori, Dicoba Brolorealparisusa.com

Wajah yang sering terkena polusi akibat aktivitas di luar ruangan akan menyebabkan kulit cepat kusam dan lelah. Masker ini kabarnya adalah obat yang dapat mendetoks dan mengeluarkan kotoran-kotoran dari dalam kulit wajah serta menjadikannya lebih sehat dan bercahaya. Hanya dengan harga Rp180 ribu, kulit akan terasa dimanjakan dengan sensasi yang menyenangkan.

8. The Body Shop Himalayan Charcoal Purifying Glow Mask

8 Masker Charcoal untuk Lawan Jerawat & Kecilkan Pori-pori, Dicoba Broamypyt.com

The Body Shop merupakan brand Inggris yang sudah sangat terkenal di Indonesia. Brand yang banyak dicintai pengguna skin care ini mengeluarkan produk masker charcoal yang bisa kamu coba untuk membuktikan khasiatnya.

Formulanya diperkaya bamboo charcoal untuk membersihkan kotoran, tea tree oil yang dikenal ampuh untuk melawan jerawat dan peradangan, juga butiran green tea leaves yang berguna sebagai scrub untuk meluruhkan sel kulit mati. Dikemas dalam bentuk jar yang tidak mudah pecah, masker ini memiliki harga sekitar Rp349 ribu.

Beberapa masker di atas bisa kamu temukan di berbagai mall maupun online shop terpercaya. Semoga membantu, guys!

Baca Juga: Cowok Jangan Pelihara Jerawat, Begini 7 Trik Merawat Kulit Wajah!

Siti Andini Photo Verified Writer Siti Andini

Nothing Impossible!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya