Comscore Tracker

5 Tips Memilih Produk Penumbuh Berewok yang Tepat, Catat!

Biar kamu gak salah pilih produk! #IDNTimesMen

Berewok selalu identik dengan pria. Gak bisa dipungkiri jika berewok dapat menambah nilai plus pada penampilan. Bahkan sebagian pria justru merasa semakin percaya diri saat memiliki berewok. Apalagi pria yang memiliki berewok identik dengan kesan gahar dan manly.

Gak heran kalau banyak produk penumbuh jenggot atau berewok di pasaran. Memilih produk perawatan berewok yang tepat tentu sangat penting jika ingin hasil maksimal dan membuatmu lebih keren.

Yuk, simak lima tips memilih produk penumbuh berewok berikut supaya kamu gak salah memilih. Baca sampai habis!

1. Baca kandungan produk terlebih dahulu

5 Tips Memilih Produk Penumbuh Berewok yang Tepat, Catat!Ilustrasi pria berewok (unsplash.com/SAJAD FI)

Setiap produk perawatan, pasti memiliki komposisi bahan yang berbeda-beda. Oleh karena itu, penting mengetahui kandungan sebuah produk sebelum membelinya. Pastikan bahwa bahan yang digunakan aman dan sesuai dengan standar kesehatan yang berlaku.

Pilihlah produk dengan kandungan minyak alami yang bermanfaat untuk pertumbuhan folikel rambut pada daerah janggut. Menggunakan produk perawatan yang tepat, kamu bisa memperoleh jenggot dan berewok yang berkilau dan tentunya lebih kuat.

2. Jangan memilih produk yang mengandung alkohol

5 Tips Memilih Produk Penumbuh Berewok yang Tepat, Catat!Ilustrasi pria berewok (unsplash.com/Gursimrat Ganda)

Alkohol memang memiliki manfaat untuk perawatan kulit. Namun, alkohol dapat mengangkat minyak alami dan kelembapan pada kulit. Jika minyak dan kelembapan kulit terangkat, maka jenggot atau berewok akan susah tumbuh.

Gak heran kalau alkohol yang terkandung dalam produk perawatan dapat membuat kulit menjadi kering dan mudah iritasi. Selain alkohol, pastikan kamu membaca label dan tidak menemukan kandungan sulfat maupun paraben di produk tersebut.

3. Pilihlah produk penumbuh berewok yang mengandung anti-aging

5 Tips Memilih Produk Penumbuh Berewok yang Tepat, Catat!Ilustrasi pria berewok (unsplash.com/SAJAD FI)

Kandungan anti-aging ternyata sangat bermanfaat untuk perawatan kulit. Selain membantu melawan tanda-tanda penuaan pada kulit, anti-aging juga dapat merangsang pertumbuhan sel kulit yang baru dan mempercepat pertumbuhan berewok.

Ada beberapa kandungan produk perawatan yang dapat mempercepat pertumbuhan berewok. Salah satunya adalah minyak alami yang mengandung vitamin E. Jika ingin hasil maksimal, lakukan perawatan secara rutin.

Baca Juga: 9 Rekomendasi Alat Cukur Jenggot Elektrik, Praktis dan Lebih Rapi!

4. Harga produk bisa jadi pertimbangan

5 Tips Memilih Produk Penumbuh Berewok yang Tepat, Catat!Ilustrasi pria berewok (unsplash.com/Salomé Guruli)

Walaupun harga bukan jadi patokan sebuah produk berkualitas atau tidak. Produk dengan harga di atas rata-rata karena merek, wangi dan popularitas brand bukan jadi menjamin kualitasnya. Begitu juga sebaliknya.

Sebaiknya, sebelum membeli kamu harus melakukan riset tentang produk yang kamu inginkan. Jika memang produk tersebut best seller, tentu bukan jadi masalah jika harus membayar lebih mahal. Apalagi jika produk tersebut ampuh digunakan.

5. Pertimbangkan juga aroma dari produk tersebut

5 Tips Memilih Produk Penumbuh Berewok yang Tepat, Catat!Ilustrasi pria berewok (unsplash.com/ Brooke Cagle)

Wangi pada produk perawatan jenggot atau kulit berasal dari bahan kimia atau parfum. Namun, hal itu justru bisa memberikan efek buruk pada pertumbuhan berewok. Parfum yang terkandung dapat menghilangkan kelembapan alami kulit.

Bukan hanya itu, akan mengikis minyak alami yang dibutuhkan untuk menumbuhkan jenggot atau berewok yang lebat. Sebaiknya pilih produk yang memiliki aroma berasal dari bahan alami dan bukan dari campuran parfum.

Itulah lima tips memilih produk penumbuh berewok. Kamu bisa coba mempraktikkannya saat akan membeli produk penumbuh berewok nih, bro. Selamat mencoba!

Baca Juga: 5 Tips Mencukur Kumis dan Jenggot yang Benar, Gak Bikin Iritasi!

Suci Wu Photo Verified Writer Suci Wu

hi, Hello :) let's be moot @yosnarij

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Wahyu Kurniawan

Berita Terkini Lainnya