Comscore Tracker

5 Tips Mudah Merawat Wajah Pria dengan Produk Anti Aging 

Bikin wajah tampak awet muda! #IDNTimesMen

Bukan hanya wanita, penuaan pasti juga terjadi pada setiap kulit pria yang sudah berumur di atas 30 tahun. Bahkan ada beberapa yang sudah mengalami penuaan secara dini meski usianya belum memasuki usia tersebut.

Agar penuaan tidak terjadi lebih cepat, kamu harus merawat kulit secara benar. Salah satunya menggunakan produk anti aging. Belakangan ini, mulai marak bermunculan berbagai brand kosmetik dan skincare yang menawarkan anti aging.

Berikut ada lima tips merawat kulit wajah pria dengan menggunakan produk anti aging. Baca ulasannya sampai habis, ya!

1. Pilih produk anti aging yang sesuai dengan jenis kulit

5 Tips Mudah Merawat Wajah Pria dengan Produk Anti Aging Ilustrasi penggunaan anti aging (unsplash.com/Mathilde Langevin)

Penting banget mengetahui jenis kulit sebelum membeli produk perawatan. Hal tersebut bisa membantumu untuk mengetahui produk mana yang cocok dengan kulit. Tentunya kamu gak ingin kan kulit menjadi rusak karena salah pilih produk?

Begitu juga saat memilih produk anti aging, pilihlah yang sesuai dengan jenis kulitmu. Walaupun begitu, ada beberapa produk anti aging yang cocok digunakan berbagai jenis kulit. 

2. Fokus menyelesaikan satu masalah kulit

5 Tips Mudah Merawat Wajah Pria dengan Produk Anti Aging Ilustrasi penggunaan anti aging (pexels.com/Tree of Life Seed)

Setiap kulit pasti memiliki permasalahan yang berbeda-beda. Mulai dari jerawat, kulit berminyak, beruntusan, hingga kulit kering. Ketika akan memilih krim anti aging, ketahui masalah pada kulit yang ingin segera kamu selesaikan.

Fokuslah pada masalah tersebut. Jika kamu memakai berbagai macam krim malah akan mempercepat penuaan dini. Selain itu, gunakan krim yang benar-benar bisa memberikan hasil maksimal.

3. Pilih krim anti aging yang mengandung antioksidan

5 Tips Mudah Merawat Wajah Pria dengan Produk Anti Aging Ilustrasi penggunaan anti aging (unsplash.com/Mathilde Langevin)

Bukan sebuah rahasia lagi jika antioksidan dapat membuat kulit menjadi awet muda. Kandungan antioksidan ini sangat dibutuhkan oleh kulit wajah, terutama untuk pria di atas usia 30 tahun.

Antioksidan sangat bermanfaat untuk menangkal radikal bebas yang bisa menyebabkan penuaan dini, menghambat kerusakan kulit, dan mencegah jerawat. Kamu bisa memilih produk anti aging yang mengandung antioksidan.

Baca Juga: 5 Cara Mengencangkan Kulit Wajah Pria, Sudah Pernah Coba Bro?

4. Kamu juga bisa memilih produk yang mengandung exfoliating agent

5 Tips Mudah Merawat Wajah Pria dengan Produk Anti Aging Ilustrasi penggunaan anti aging (unsplash.com/The Creative Exchange)

Buat kamu yang belum tahu, eksfoliasi merupakan proses mengelupas dan menghilangkan sel-sel kulit mati. Hal tersebut bisa membantumu untuk meregenerasi kulit dan mencegah penuaan dini.

Ketika memilih exfoliating, sesuaikan dengan kebutuhan dan jenis kulit. Jenis kulit kering dan berminyak menggunakan exfoliating yang berbeda. Jangan sampai salah pilih!

5. Rawatlah kulit sesuai dengan usia

5 Tips Mudah Merawat Wajah Pria dengan Produk Anti Aging Ilustrasi penggunaan anti aging (unsplash.com/Mathilde Langevin)

Kebutuhan kulit akan berubah sesuai dengan usia. Oleh karena itu, rawatlah kulit sesuai dengan usiamu. Ketika semakin usia bertambah, maka kamu sangat membutuhkan produk perawatan yang mengandung kolagen.

Hal tersebut dikarenakan kandungan kolagen akan semakin sedikit. Dengan begitu, kamu membutuhkan krim anti aging yang bisa menghambat penuaan dini. Selain itu, gunakan sunblock ketika keluar rumah agar sinar matahari tidak memperburuk keadaan kulit.

Itulah lima tips merawat kulit wajah pria dengan produk anti aging. Kalau kamu ingin tetap awet muda dan segar, gak ada salahnya untuk menggunakan serangkaian produk anti aging! Selamat mencooba!

Baca Juga: 5 Tips Mencegah Jerawat yang Sering Disepelekan Pria

Suci Wu Photo Verified Writer Suci Wu

hi, Hello :) let's be moot @yosnarij

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Wahyu Kurniawan

Berita Terkini Lainnya