Comscore Tracker

5 Cara Pria Hadapi Cemoohan Orang karena Menggunakan Skincare

Pria juga butuh perawatan wajah yang tepat

Menggunakan skincare saat ini sudah menjadi bagian dari kebutuhan yang tidak dapat dihindari. Baik perempuan dan pria sama-sama membutuhkan skincare sebagai pilihan untuk produk perawatan kulit wajah yang tepat.

Sayangnya justru tak semua orang dapat menerima hal tersebut, sebab stigma negatif yang kerap diberikan pada pria yang menggunakan skincare. Jika kamu termasuk pria yang menggunakan skincare secara rutin, maka lakukan beberapa hal berikut ini untuk menghadapi cemoohan dari orang lain.

1. Tidak perlu diambil pusing

5 Cara Pria Hadapi Cemoohan Orang karena Menggunakan Skincareilustrasi seorang pria (pexels.com/@olly)

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan masa bodoh terhadap apa yang orang lain katakan. Tidak perlu diambil pusing segala cemoohan yang dikatakan orang lain, sebab hal tersebut tak akan memengaruhimu sama sekali.

Jika kamu justru terus memusingkan hal tersebut dan selalu berusaha mengikuti apa yang orang lain katakan, maka sama saja dengan tak memiliki pendirian. Tidak ada untungnya dalam mendengarkan cemoohan dari orang lain.

2. Tetap konsisten dalam menggunakan skincare

5 Cara Pria Hadapi Cemoohan Orang karena Menggunakan Skincareilustrasi mencuci muka (unsplash.com/@lumin)

Meski mungkin kamu memperoleh label tertentu sebab kebiasaanmu menggunakan skincare, namun tidak perlu diperdulikan. Banyak orang yang belum terbiasa melihat pria menggunakan skincare, sehingga akhirnya terlihat seperti sok tahu.

Tetap konsisten dalam menggunakan produk skincare tersebut secara cermat. Cara ini jauh lebih baik dari pada terus-terusan mendengarkan cemoohan yang tidak penting.

3. Memperbaiki penampilan diri

5 Cara Pria Hadapi Cemoohan Orang karena Menggunakan Skincareilustrasi pria berpakaian rapih (unsplash.com/@austindistel)

Selain karena tidak biasa melihat pria menggunakan skincare, beberapa orang bisa saja mencemooh sebab rasa iri. Biasanya pria yang rutin menggunakan skincare tentu akan memiliki penampilan diri yang menarik.

Tentunya alih-alih mendengarkan cemoohan orang lain, lebih baik fokus dengan memperbaiki penampilan diri. Cara ini akan membuatmu memperoleh pandangan yang positif.

Baca Juga: 5 Skincare yang Mengandung Buah Delima, Bisa Mengencangkan Kulit!

4. Tidak menggunakan skincare secara berlebihan

5 Cara Pria Hadapi Cemoohan Orang karena Menggunakan Skincareilustrasi mencuci muka (unsplash.com/@lumin)

Memang betul bahwa tak ada salahnya bagi seorang pria dalam menggunakan skincare. Namun, justru bisa keliru apabila seorang pria menggunakannya secara berlebihan, hingga terkesan memaksakan.

Padahal penggunaan skincare cukup dengan memilih beberapa produk tertentu yang sesuai dengan kebutuhan saja. Jika justru memaksakan diri dengan menggunakan skincare secara berlebihan, maka akan semakin mendatangkan cemoohan dari orang lain.

5. Tunjukkan sisi positif yang dimiliki

5 Cara Pria Hadapi Cemoohan Orang karena Menggunakan SkincareIlustrasi pria senyum (Unsplash.com/neptunewings)

Setiap orang memiliki sisi yang jelas berbeda-beda, sehingga tidak bisa disamakan. Kamu tentu memiliki sisi positif yang juga ingin ditunjukan pada orang lain, sehingga dapat menghapuskan stigma negatif dari orang lain.

Sama halnya bila kamu memperoleh cemoohan, sebab menggunakan skincare. Tetap tunjukan sisi positifmu, sehingga hal ini akan membuat cemoohan tersebut jadi tak berarti lagi.

Nyatanya menghadapi cemoohan orang, sebab hal sepele seperti skincare memang menyebalkan. Namun, kamu juga tak memiliki kontrol atas apa yang dipikirkan dan diucapkan oleh orang lain. Terpenting tidak meresponnya secara arogan, ya!

Baca Juga: 5 Produk Skincare dengan Kandungan Green Tea, Bikin Wajah Glowing!

Andini Maulana Photo Verified Writer Andini Maulana

Terima kasih sudah membaca, semoga dapat memberikan manfaat :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Wahyu Kurniawan

Berita Terkini Lainnya