Comscore Tracker

5 Cara Tepat Menggunakan Deodorant, Cowok Wajib Tahu!

Biasa semprot kemana nih deodorantnya?

Para cowok pasti mengerti betapa pentingnya deodoran dalam hidup mereka. Selain sensasi wangi, deodoran juga bisa menambah rasa percaya diri. Namun, sebagian cowok sepertinya masih belum paham menggunakan cara deodoran yang benar agar wanginya maksimal. 

Channel JRyan Karsten memberikan beberapa tips menggunakan deodoran yang tepat. Yuk, simak ulasan berikut!

1. Tunggu ketiak benar-benar kering

5 Cara Tepat Menggunakan Deodorant, Cowok Wajib Tahu!unsplash/Element5Digital

Tujuan menggunakan deodoran adalah menjaga aroma tubuh agar tidak terlalu bau. Bonusnya, tubuh kita jadi harum. Itu sebabnya, deodoran jangan dioleskan atau disemprotkan pada kulit ketiak yang sedang basah. Tunggu ia mengering dalam rentang 5-15 menit. Jangan lupa, gunakan deodoran setelah mandi, bukan saat berkeringat. 

2. Cukup satu kali dalam satu hari

5 Cara Tepat Menggunakan Deodorant, Cowok Wajib Tahu!pixabay/Tomasz_Mikolajczyk

Selanjutnya, jangan menggunakan deodoran berkali-kali dalam sehari. Cukup gunakan satu kali di pagi hari setelah mandi. Biasanya, setiap kemasan deodoran untuk pria sudah tertera jangka waktu ketahanan deodoran yang melekat di ketiak. Ada yang 24 jam atau 48 jam. Jadi, tulisan tersebut juga memberi informasi padamu untuk tidak menggunakannya sesering mungkin. Sekalian buat hemat juga, bro!

Baca Juga: Hati-hati, 5 Bagian Tubuh Ini Sering Lupa Kamu Grooming Bro!

3. Pilih deodorant yang terdaftar di BPOM

5 Cara Tepat Menggunakan Deodorant, Cowok Wajib Tahu!pixabay/NoeliaDemaria

Pilihlah deodoran yang terdaftar di BPOM. Setidaknya, deodoran tersebut keamanannya telah terjamin. Deodoran yang aman tidak akan membuat kulitmu iritasi. Jika terluka, bahan kimia yang masuk dalam tubuhmu akan berdampak bahaya. 

4. Gunakan secara merata

5 Cara Tepat Menggunakan Deodorant, Cowok Wajib Tahu!pixabay/PDPics

Selanjutnya, gunakan deodoran secara merata. Jadi, kamu harus mengoleskannya secara perlahan atau menyemprotnya secara merata. Selain itu, jangan gunakan deodoran secara berlebihan, melebihi area ketiak. Penggunaan tersebut jadi tidak tepat guna. 

5. Gunakan secara hati-hati

5 Cara Tepat Menggunakan Deodorant, Cowok Wajib Tahu!pixabay/BobayMk

Kemudian, kehati-hatian dalam menggunakan deodoran juga perlu diperhatikan. Jangan sampai tertelan atau mengenai mata. Khusus jenis spray, jauhkan hidungmu kala menyemprot ketiak. Partikel-partikel doedoran sangat berbahaya jika masuk ke saluran pernapasan. 

Nah, itulah tips yang bisa kamu coba agar ketiak wangi maksimal, Bro! Selamat mencoba!

Baca Juga: 7 Perawatan Pria Agar Tetap Awet Muda, Rutin Bersihkan Wajah!

Uswatun Niswi Photo Community Writer Uswatun Niswi

Penyuka fiksi dan animasi

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You