Comscore Tracker

5 Cara Tepat Menggunakan Parfum untuk Para Pria, Harumnya Awet!

Yuk, intip tips dari model Jryan Karsten

Selain deodoran, parfum juga komponen penting dalam hidup pria demi menghadirkan aroma wangi dan nyaman di tubuh. Namun, tidak semua pria bisa memilih dan menggunakan parfum dengan benar.

Dampaknya, wangi dari parfum mudah menguap, hilang dan cepat habis. Nah, seperti apa tips menggunakan parfum dengan dengan benar sekaligus hemat untuk para pria?

1. Jangan pilih aroma yang menyengat

5 Cara Tepat Menggunakan Parfum untuk Para Pria, Harumnya Awet!pixabay/pixel2013

Para pria umumnya suka aroma parfum yang menyengat. Memang tidak ada salahnya karena selera setiap orang tidak bisa dipaksakan. Hanya saja, demi kenyamanan bersama, sebaiknya kamu tidak memilih aroma yang terlalu menyengat.

Aroma tajam akan mengganggu penciuman orang di sekitarmu. Jika memang tetap ingin menggunakannya, aplikasikanlah secukupnya saja ke tubuhmu.

2. Gunakan sebelum berpakaian

5 Cara Tepat Menggunakan Parfum untuk Para Pria, Harumnya Awet!unsplash/JensLindser

Agar aroma parfum yang dipakai bisa tahan lebih lama, semprotkanlah ke tubuh sebelum berpakaian. Jangan sebaliknya. Selain mudah menguap, parfum juga menimbulkan bercak-bercak yang mengganggu pemandangan di permukaan pakaian. 

3. Semprot di bagian bernadi

5 Cara Tepat Menggunakan Parfum untuk Para Pria, Harumnya Awet!unsplash/EttyFidele

Pilihlah area bernadi sebagai lokasi berlabuhnya parfum seperti pergelangan tangan, belakang telinga, tengkuk, dan belakang lutut. Tujuannya agar aroma parfum lebih awet sepanjang hari. 

Baca Juga: Hai Cowok, Ternyata Begini Lho Cara Memakai Parfum yang Benar!

4. Jangan usapkan ke bagian tubuh yang lain

5 Cara Tepat Menggunakan Parfum untuk Para Pria, Harumnya Awet!unsplash/Shttefan

Mungkin kita terbiasa menyemprotkan parfum ke pergelangan tangan lalu menggosoknya perlahan dan mengaplikasikannya ke bagian tubuh lain seperti belakang telinga dan leher. Sebaiknya, kebiasaan tersebut kamu hentikan. Dampaknya, parfum tidak bertahan lama dan cepat menguap. Tentu, itu akan mendorongmu untuk menyemprotkan minyak wangi lagi.   

5. Gunakan secukupnya, jangan berlebihan

5 Cara Tepat Menggunakan Parfum untuk Para Pria, Harumnya Awet!unsplash/TrungDoBao

Berlebihan menyemprotkan parfum ke tubuh juga tidak baik. Aromanya jadi tidak sedap untuk dicium. Sebab, parfum memang dirancang untuk digunakan sedikit saja. Sedikit semprotan sudah menimbulkan wangi yang pas. Selain itu, menggunakan parfum berlebihan bikin isi botolnya cepat habis. 

Nah, itulah tips dari model Jryan Karsten tentang cara penggunaan parfum yang tepat dan hemat. Selamat mencoba!

Baca Juga: Ini Bedanya Parfum Eau De Toilette, Body Mist, dan Cologne

Uswatun Niswi Photo Community Writer Uswatun Niswi

Penyuka fiksi dan animasi

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Just For You