Comscore Tracker

5 Hal yang Harus Dihindari Pria saat Mencukur Jenggot

Hindari hal berikut ini untuk hasil yang maksimal

Jenggot merupakan salah satu rambut yang tumbuh pada pria. Memang ada sebagian pria yang tetap ingin memelihara jenggotnya. Tetapi ada pula sebagian pria yang akan melakukan perawatan jenggot secara rutin supaya lebih terlihat rapi.

Melakukan perawatan jenggot tidak hanya asal mencukur jenggot menggunakan pisau cukur saja. Tapi perlu kalian tahu, ada beberapa hal yang harus kalian hindari saat mencukur jenggot untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Mau tahu apa saja yang harus dihindari?

1. Tidak mencuci muka sebelum mencukur

5 Hal yang Harus Dihindari Pria saat Mencukur Jenggotbaldingbeards.com

Kebanyakan pria saat mencukur jenggot tidak mencuci mukanya terlebih dahulu dan langsung menggunakan krim cukur begitu saja. Hal ini harus dihindari oleh pria yang ingin mencukur jenggotnya.

Memang krim cukur dapat memberikan kelembapan pada kulit saat bercukur. Tetapi mencuci wajah sebelum mencukur akan lebih baik lagi karena mencuci wajah akan membersihkan minyak dan debu pada wajah sehingga membuat kinerja pisau cukur bekerja lebih baik lagi.

2. Mencukur terlalu terburu-buru

5 Hal yang Harus Dihindari Pria saat Mencukur Jenggotmandatory.com

Mencukur terlalu terburu-buru merupakan hal yang harus dihindari saat mencukur jenggot. Hal ini banyak dilakukan oleh para pria karena mereka menganggap kalau mencukur dengan cepat akan mendapatkan hasil yang lebih baik. 

Padahal, mencukur jenggot dengan terburu-buru tidak akan mendapatkan hasil yang lebih baik. Malahan mencukur terlalu terburu-buru dapat menimbulkan iritasi pada kulit bahkan bisa sampai melukai kulit. Kalian gak mau kan kulit kalian jadi luka gara-gara mencukur?

Baca Juga: Bingung Mau Cukur? Ini 5 Model Potongan Rambut Pria yang Lagi Ngetren

3. Mencukur menggunakan pisau cukur yang sama

5 Hal yang Harus Dihindari Pria saat Mencukur Jenggotpixabay.com/stevepb

Saat melakukan perawatan jenggot, kebanyakan pria selalu menggunakan pisau cukur yang sama terus-terusan. Padahal, pisau cukur yang digunakan terus-terusan cepat atau lambat akan menumpul.

Mencukur menggunakan pisau cukur yang sudah tumpul dapat membuat hasil cukuranmu menjadi tidak rapi. Maka dari itu lebih baik ganti pisau cukur yang baru setiap 3-5 cukuran untuk hasil yang maksimal.

4. Mencukur hanya dengan satu sesi saja

5 Hal yang Harus Dihindari Pria saat Mencukur Jenggotgillette.com

Kebanyakan pria hanya mencukur jenggot dengan satu sesi saja. Mencukur dengan satu sesi belum tentu akan mendapatkan hasil maksimal. Karena terkadang masih ada bagian jenggot yang terlewat.

Sebaiknya, setelah mencukur dan membersihkan wajah, cobalah untuk berkaca sambil mengecek apakah masih ada jenggot yang terlewat atau tidak. Kalau masih ada, maka cukur jenggot yang terlewat itu. Dengan begini kamu akan mendapatkan hasil yang maksimal dari cukuranmu.

5. Menggunakan produk aftershave yang mengandung alkohol setelah mencukur

5 Hal yang Harus Dihindari Pria saat Mencukur Jenggotbaldingbeards.com

Sehabis mencukur jenggot, kebanyakan pria menggunakan produk aftershave yang mengandung alkohol untuk menyegarkan muka. Padahal, penggunaan produk aftershave yang mengandung alkohol pada bagian kulit yang baru saja dicukur dapat menyebabkan kulit menjadi kering bahkan terbakar.

Lebih baik setelah selesai mencukur, oleskan bagian kulit yang telah dicukur dengan menggunakan pelembap kulit untuk memberikan kelembapan pada kulit dan membuat kulit tetap sehat.

Bagaimana, sudah tahu kan apa saja hal yang harus kalian hindari saat mencukur jenggot? Dengan menghindari hal yang sudah disebutkan di atas, kamu akan mendapatkan hasil cukuran yang lebih maksimal dan tentunya memuaskan.

Baca Juga: Penting untuk Grooming, Pahami Perbedaan 5 Alat Pencukur Jenggot Ini

Xehi Dekirty Photo Community Writer Xehi Dekirty

Live in another peaceful place

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You