Comscore Tracker

6 Kesalahan Saat Pakai Skincare yang Bikin Wajah Gak Kunjung Glowing

Harus diperhatikan, Bro! #IDNTimesMen

Kebanyakan orang termasuk cowok memakai skincare untuk merawat diri dan ingin mempunyai wajah yang glowing. Namun, mulai gundah ketika sudah memakai skincare dan tidak ada perubahan yang signifikan.

Jangan sedih dulu, ada beberapa yang mungkin kamu belum tahu. Jika kamu mengalami hal yang sama, bisa jadi kamu melakukan kesalahan ini. Langsung simak aja ulasannya berikut ini. Simak ya, Bro!

1. Tidak menggunakan sunscreen

6 Kesalahan Saat Pakai Skincare yang Bikin Wajah Gak Kunjung Glowingilustrasi cowok (unsplash.com/Asaf R)

Sunscreen merupakan salah satu basic skincare yang memiliki peranan penting. Namanya saja basic atau dasar, jadi harus selalu digunakan dan tidak boleh dilewatkan.

Tak hanya memakainya sekali saat pagi hari saja, tapi kamu juga perlu menggunakan sunscreen secara berkala atau mengaplikasikannya kembali. Hal itu agar kulit wajahmu selalu terlindungi.

2. Tidak mengaplikasikan moisturizer

6 Kesalahan Saat Pakai Skincare yang Bikin Wajah Gak Kunjung Glowingilustrasi cowok memakai skincare (unsplash.com/The Creative Exchange)

Sama halnya dengan sunscreen, moisturizer atau pelembap juga termasuk ke dalam basic skincare. Jadi jangan pernah melewatkan untuk memakainya, ya!

Kesalahan tidak mengaplikasikan moisturizer kebanyakan dilakukan oleh mereka yang mempunyai kulit wajah berminyak. Padahal meskipun tipikal kulit wajah berminyak, masih tetap harus memakai moisturizer.

3. Malas untuk double cleansing

6 Kesalahan Saat Pakai Skincare yang Bikin Wajah Gak Kunjung Glowingilustrasi cowok memakai skincare (unsplash.com/Hisu lee)

Rangkaian yang satu ini biasanya ada ketika memakai skincare di malam hari. Double cleansing diawali dengan memakai micellar water atau milk cleanser maupun cleansing oil kemudian dilanjutkan dengan membersihkan wajah memakai face wash.

Malas untuk double cleansing bisa bikin wajahmu gak kunjung glowing. Hal itu karena kalau kamu hanya mengandalkan face wash saja untuk membersihkan wajah, itu masih tidak cukup bersih.

Baca Juga: 6 Kesalahan yang Sering Dilakukan Pria Saat Mencoba Pakai Skincare

4. Tidak konsisten memakai skincare

6 Kesalahan Saat Pakai Skincare yang Bikin Wajah Gak Kunjung Glowingilustrasi wajah cowok (unsplash.com/Adrian Swancar)

Kesabaran seseorang juga diuji ketika memakai skincare karena perlu adanya proses dan gak instan. Namun, hal itu sering menjadi alasan orang-orang tidak konsisten

Padahal perlu adanya konsistensi dalam memakai skincare jika ingin mendapat hasil yang maksimal. Yuk, jangan malas pakai skincare.

5. Terlalu sering melakukan eksfoliasi

6 Kesalahan Saat Pakai Skincare yang Bikin Wajah Gak Kunjung Glowingilustrasi cowok memakai skincare (unsplash.com/Safia Shakil)

Eksfoliasi atau populer dengan sebutan exfo ini merupakan salah satu rangkaian memakai skincare yang bertujuan untuk melepaskan lapisan kulit terluar. Jadi eksfoliasi bisa membuat wajah menjadi lebih glowing dan tidak kusam.

Namun, jika terlalu sering melakukan eksfoliasi, hal tersebut juga tidak baik untuk kulit wajah. Salah satu efek dari terlalu sering eksfoliasi adalah kulit wajah menjadi kering.

6. Produk yang dipakai tidak cocok

6 Kesalahan Saat Pakai Skincare yang Bikin Wajah Gak Kunjung Glowingilustrasi cowok memakai skincare (pexels.com/Ron Lach)

Jika produk yang dipakai dirasa tidak cocok, hentikan saja pemakaiannya dan jangan dipakai lagi. Hal itu percuma saja jika produknya masih tetap dipakai. Bisa-bisa wajah kamu tidak glowing, tapi justru bikin wajahmu jadi berjerawat.

Sudah tahu alasan wajah gak kunjung glowing padahal sudah pakai skincare? Jangan lakukan kesalahan tadi, ya.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Face Wash Asal Korea untuk Pria, Glowing Abis!

R. Wuzan Photo Verified Writer R. Wuzan

🏖️

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Wahyu Kurniawan

Berita Terkini Lainnya