Comscore Tracker

5 Bagian Grooming yang Suka Terlewatkan Cowok, Sepele tetapi Penting! 

Bikin penampilan jadi gak maksimal

Ketika perawatan wajah kita harus melakukannya dengan baik dan benar. Seperti wajah, kulit, rambut, kumis dan janggut. Pasalnya bagian-bagian tersebut adalah bagian yang paling sering diperhatikan saat sedang grooming.

Tapi tahukah kamu, gak sedikit para cowok melewatkan bagian-bagian ini ketika saat grooming. Padahal, bagian ini juga cukup penting untuk dirawat seperti yang lain. Sebab, jika dibiarkan terus menerus penampilanmu gak akan maksimal.

Mau tahu bagian-bagian apa aja yang sering terlewatkan? Berikut ini lima bagian yang harus diperhatikan juga saat melakukan grooming. Scroll sampai bawah!

1. Kuku jari tangan

5 Bagian Grooming yang Suka Terlewatkan Cowok, Sepele tetapi Penting! Ilustrasi bagian grooming yang harus cowo perhatikan (unsplash.com/Eddie Kopp)

Usahakan kamu harus rajin merawat kuku jari tangan. Karena percayalah, dengan merawat kuku akan membuat kamu makin terlihat rapi. Terlebih, karena tangan adalah bagian tubuh yang sering bersentuhan seperti saat bekerja, membersihkan tubuh dan saat makan.

Jadi kamu juga harus memerhatikan kebersihan dan kerapianmu. Sebab, jika kotoran kuku masih menempel bisa bikin tampilanmu jadi kurang maksimal, bro! Selain itu, juga berpengaruh pada kesehatan.

2. Bulu ketiak

5 Bagian Grooming yang Suka Terlewatkan Cowok, Sepele tetapi Penting! Ilustrasi bagian grooming yang harus cowo perhatikan (unsplash.com/Brad Lloyd)

Pada bagian ini kamu juga wajib merawatnya. Cara merawatnya cukup sesekali aja mencukur bulu ketiaknya agar tetap rapi. Jika memiliki bulu ketiak yang gak banyak, mungkin kamu tidak perlu mencukurnya.

Tapi, kalau bulu ketiakmu cukup lebat, dengan mencukurnya bisa jadi salah satu kebiasaan grooming yang baik. Kamu gak perlu mencukurnya sampai bersih, cukup merapikannya saja jika sudah panjang. Hal ini supaya kamu percaya diri ketika mengenakan kaus lengan bolong atau ketika saat berenang.

3. Perawatan kuku kaki

5 Bagian Grooming yang Suka Terlewatkan Cowok, Sepele tetapi Penting! Ilustrasi bagian grooming yang harus cowo perhatikan (unsplash.com/Srinivas Reddy)

Kuku kaki memang tumbuh agak lambat dibanding kuku jari tangan. Tapi bukan berarti kamu mengabaikannya ya. Jika tidak dibersihkan, kotoran kuku kaki dapat menyebabkan bau kaki.

Kuku yang terhimpit dengan sepatu dan kaus kaki yang menyebabkan lembap dan kotoran kaki akan menyempil disela-selanya. Kamu cukup dengan rajin membersihkan kaki pada saat mandi dan potong kukunya bila sudah panjang.

Baca Juga: 5 Produk Eye Cream untuk Pria yang Ampuh Hilangkan Kantung Mata

4. Kantung mata yang menghitam

5 Bagian Grooming yang Suka Terlewatkan Cowok, Sepele tetapi Penting! Ilustrasi bagian grooming yang harus cowo perhatikan (unsplash.com/Aditya Wardhana)

Biasanya hal ini terjadi karena kesibukan sehari-hari saat bekerja dan kurang istirahat. Tanpa kamu sadari kantung matamu membesar dan kulit agak menghitam. Mungkin terlihat sepele, tapi jika dibiarkan akan mengganggu penampilanmu.

Cara yang manjur untuk menghilangkan kantung mata dan kulit menghitam dengan cara kompres dengan es batu selama beberapa menit. Atau jika ingin lebih ampuh, kamu bisa memakai eye cream atau eye roll yang dibuat untuk menghilangkan kantung mata.

5. Bulu hidung yang kelewat panjang

5 Bagian Grooming yang Suka Terlewatkan Cowok, Sepele tetapi Penting! Ilustrasi bagian grooming yang harus cowo perhatikan (unsplash.com/Brittany Colette)

Kadang kebanyakan cowok gak sadar kalau bulu hidungnya sudah panjang. Maka dari itu kamu harus selalu rajin memeriksanya supaya penampilanmu tetap maksimal.

Ada solusinya bagi kamu yang mempunyai bulu hidung yang panjang tapi bingung cara mencukurnya. Kamu bisa gunakan nose trimmer untuk merapikan bulu hidung yang panjang.

Itulah kelima bagian grooming cowok yang sering terlewatkan. Rajinlah untuk periksa kelima bagian tersebut supaya penampilanmu tetap maksimal dan percaya diri. Jangan sampai kelewat lagi ya, bro!

Baca Juga: 10 Kesalahan Sepele Grooming Pria yang Bisa Berakibat Fatal

Topic:

  • Wahyu Kurniawan

Berita Terkini Lainnya