Comscore Tracker

7 Cara Cepat dan Jitu Menumbuhkan Jenggot, Pria Wajib Simak!

Tips cepat dan mudah untuk menumbuhkan jenggot

Saat ini tren menumbuhkan jenggot sudah marak bagi para cowok. Karena banyak cowok yang beranggapan jika memiliki jenggot, akan meninggkatkan rasa percaya diri yang tinggi dan membuat seseorang menjadi maskulin.

Namun, untuk menumbuhkan jenggot itu gak gampang lho, Bro. Ada beberapa cowok yang pertumbuhan jenggotnya cepat secara alami dan ada juga yang menggunakan bantuan dengan produk grooming.

Untuk kamu yang sedang menumbuhkan jenggot dengan berbagai cara tetapi gak ada perkembangan, berikut ini kamu bisa sontek tujuh cara cepat dan jitu menumbuhkan jenggot. Baca sampai habis, ya!

1. Bulatkan tekad dan semangat merawat jenggot

7 Cara Cepat dan Jitu Menumbuhkan Jenggot, Pria Wajib Simak!Ilustrasi cowok jenggot (pixabay.com/SnapwireSnaps)

Tanpa dibekali tekad yang bulat dan semangat, perjuangan kamu menumbuhkan jenggot akan sia-sia. Karena, menumbuhkan dan merawat jenggot gak bisa dilakukan dengan mudah, Bro.

Butuh waktu yang cukup lama untuk menumbuhkan jenggot. Minimal sekitar satu bulan, dan gak mungkin hanya dengan dua atau tiga hari aja. Jadi perlu rasa ekstra sabar untuk menumbuhkan jenggot.

2. Jangan bercukur

7 Cara Cepat dan Jitu Menumbuhkan Jenggot, Pria Wajib Simak!Ilustrasi cukur jenggot (unsplash.com/ Supply)

Selama proses pertumbuhan jenggot, sebaiknya kamu jangan mencukurnya. Beberapa cowok mungkin ada yang percaya kalau mencukur jenggot akan membuatnya jauh lebih tebal dan panjang.

Padahal cara tersebut salah untuk dilakukan. Pertumbuhan jenggot tidak seperti rambut kepala. Maka dari itu, kamu hanya cukup memotongnya dengan gunting untuk merapikannya.

3. Coba pakai rogaine

7 Cara Cepat dan Jitu Menumbuhkan Jenggot, Pria Wajib Simak!Ilustrasi Rogaine Minoxidil (unsplash.com/Supply)

Rogaine adalah obat rambut revolusioner yang sudah teruji klinis mampu menumbuhkan rambut dan mengembalikan perkembangan rambut karena faktor keturunan. Obat ini dipakai untuk memperlancar peredaran darah dan dapat mempercepat pertumbuhan rambut.

Kemanjuran dari obat ini baru terlihat setelah tiga bulan pemakaian. Tekstur rambut yang tumbuh akan lebih tipis. Obat ini harus digunakan secara terus menerus untuk mempertahankan rambut yang sudah tumbuh. Jika pemakaian obat ini tidak dilakukan secara rutin, maka rambut-rambut tersebut akan rontok. Untuk jelasnya, kamu bisa konsultasikan terlebih dahulu dengan ahlinya.

4. Gunakan sampo anti ketombe

7 Cara Cepat dan Jitu Menumbuhkan Jenggot, Pria Wajib Simak!Ilustrasi shampo anti ketombe (unsplash.com/Mathilde Langevin)

Barang ini dipercaya mampu untuk penumbuh jenggot juga selain untuk membersihkan rambut dari ketombe. Caranya dengan mengusapkan sampo anti ketombe ke daerah bagian janggut yang tumbuh.

Rasa gatal dari jenggot yang baru akan tumbuh juga mampu diminimalisir dengan menggunakan sampo anti ketombe ini. Cukup usapkan pada area jenggot tiap 2-3 kali seminggu agar rasa gatal cepat hilang.

Baca Juga: 5 Produk Serum Penumbuh Berewok Ini Wajib Kamu Coba, Ampuh!

5. Konsumsi biotin

7 Cara Cepat dan Jitu Menumbuhkan Jenggot, Pria Wajib Simak!Ilustrasi Biotin (unsplash.com/Christina Victoria Craft)

Biotin adalah vitamin sebagai penunjang untuk menumbuhkan jenggot. Selain itu, biotin memiliki peran dalam pertumbuhan dan kesehatan kulit, kuku, rambut, mata, ginjal, serta sistem saraf pusat. Biotin merupakan vitamin B7 dan H yang sebenarnya bisa kamu dapatkan dari sumber makanan.

Jika kamu ingin mendapatkan vitamin B7 dan H secara alami, kamu bisa mengkonsumsi telur, susu, kacang-kacangan, biji-bijian, wortel, alpukat, dan tuna. Suplemen ini biasanya dikonsumsi untuk mereka yang mengalami rambut rontok, insomnia, hingga kelelahan akibat kekurangan biotin.

6. Gunakan steroid ringan

7 Cara Cepat dan Jitu Menumbuhkan Jenggot, Pria Wajib Simak!ilustrasi steroid ringan (pexels.com/Karolina Grabowska)

Jenggot yang baru tumbuh biasanya terasa kaku, namun lama kelamaan akan terasa lembut seiring waktu. Obat ini mampu untuk mengurangi rasa gatal dengan mengusapkan ringan seperti hydrocortisone 1% setiap harinya.

Hydrocortisone adalah salah satu obat kortikosteroid yang mampu meredakan peradangan (inflamasi). Obat ini juga bisa digunakan untuk mengatasi alergi atau kelainan pada kulit.

7. Menata dan merawat jenggot

7 Cara Cepat dan Jitu Menumbuhkan Jenggot, Pria Wajib Simak!Ilustrasi menata dan merawat jenggot (pexels.com/Nick Demou)

Supaya jenggot terlihat rapi dan terawat, kamu juga harus sering memerhatikannya, ya. Pasalnya, pertumbuhan rambut jenggot tidak tumbuh secara merata seperti rambut di kepala.

Kamu bisa merawat dan menata jenggot sesuai dengan yang kamu inginkan. Dengan alat bantuan seperti gunting khusus atau trimmer jika sudah lebat. Bagian-bagian yang bisa kamu tata dengan rapi yakni bagian wajah pada pipi dan leher.

Nah, itulah ketujuh cara cepat dan jitu menumbuhkan jenggot. Dengan begitu penampilan kamu akan lebih percaya diri dan maskulin dengan jenggot kamu. Selamat mencoba, Bro!

Baca Juga: 5 Tips Mencukur Jenggot Buat Pria yang Wajahnya Punya Jerawat Kistik

Topic:

  • Wahyu Kurniawan

Berita Terkini Lainnya