Comscore Tracker

7 Cara Memakai Pomade untuk Cowok Berambut Ikal, Biar Makin Stylish!

Rambut ikal bisa pakai pomade juga, lho

Pomade adalah salah satu produk khusus untuk grooming cowok dalam menata rambut. Kebanyakan orang memakai pomade untuk menghasilkan rambut yang rapi dan lembap. Selain untuk hasil rambut yang lebih rapi dan lembap, pomade juga dipakai untuk menghasilkan tampilan rambut yang lebih ekspresif dan tidak monoton.

Untuk kamu yang memiliki rambut ikal dan ingin tampil lebih menarik, kamu bisa mencoba untuk pakai pomade agar penampilanmu lebih menarik. Berikut ini tujuh cara memakai pomade untuk cowok berambut ikal. Simak sampai habis!

1. Keramas atau basahi rambut lebih dulu

7 Cara Memakai Pomade untuk Cowok Berambut Ikal, Biar Makin Stylish!Ilustrasi basahi rambut ikal (unsplash.com/mostafa meraji)

Langkah pertama yang bisa kamu lakukan yaitu keramas atau basahi rambut terlebih dahulu. Banyak yang mengira pomade harus digunakan saat rambut kering, padahal justru sebaliknya. Kondisi rambut harus tetap lembap jika ingin memakai pomade.

Sebab, rambut ikal cenderung lebih susah untuk ditata dan lebih mudah kusut untuk disisir. Maka dari itu disarankan untuk membasahi rambut dulu sebelum memakai pomade.

2. Keringkan rambut ikal dengan handuk

7 Cara Memakai Pomade untuk Cowok Berambut Ikal, Biar Makin Stylish!Ilustrasi cowok handukan (pexels.com/Kampus Production)

Setelah kamu habis mandi atau membasahi rambut disarankan untuk tidak mengeringkannya memakai hairdryer. Melainkan usap rambut secara perlahan menggunakan handuk.

Karena pomade mengandung air. Apabila mengoles pomade ke rambut saat kering, pomade tidak akan bekerja dengan baik.

3. Oleskan pomade dari mulai kulit rambut

7 Cara Memakai Pomade untuk Cowok Berambut Ikal, Biar Makin Stylish!Ilustrasi oles pomade (unsplash.com/Allyson Carter)

Supaya hasilnya maksimal dan penampilanmu lebih percaya diri, kamu bisa oleskan pomade mulai dari kulit rambut dengan cara memijatnya. Ambil pomade secukupnya, lalu ratakan pada telapak tangan, kemudian balurkan pomade mulai dari kulit rambut.

Kamu harus ingat, jangan mengambil pomade terlalu banyak. Karena akan membuat rambut terlihat berminyak. Ambilah secuil pomade secukupnya sesuai dengan volume rambut dan kebutuhan dalam menata rambut.

Baca Juga: 5 Tips Memilih dan Menggunakan Pomade untuk Cowok Rambut Tipis

4. Balurkan pomade secara merata

7 Cara Memakai Pomade untuk Cowok Berambut Ikal, Biar Makin Stylish!Ilustrasi balur pomade (unsplash.com/Allyson Carter)

Setelah mengoleskan pomade pada rambut mulai dari kulit kepala, kamu bisa membalurkannya dengan merata sesuai dengan style rambut yang kamu suka dan pilih. Beberapa orang membalurkan pomade ke seluruh rambut agar penampilannya semakin estetis.

Tetapi, ada juga lho yang membiarkan rambut bagian belakang tidak tersentuh oleh pomade. Pada intinya, saat memakai pomade pada rambut pastikan tersebar dengan rata dan tidak menggumpal pada satu titik yang justru bisa merusak penampilanmu.

5. Sisir rambut ikal sesuai model yang diinginkan

7 Cara Memakai Pomade untuk Cowok Berambut Ikal, Biar Makin Stylish!Ilustrasi sisir rambut ikal (pexels.com/Dmitry Zvolskiy)

Langkah selanjutnya yaitu menyisir rambut yang sudah di balurkan pomade sesuai dengan gaya rambut yang kamu inginkan. Sisir secara perlahan supaya rambut ikal tidak rontok.

Menyisir rambut untuk membantu meratakan pomade yang sudah dioleskan pada rambut. Setelah disisir dengan rapi, penampilan akan lebih keren dan percaya diri.

6. Biarkan mengering secara alami

7 Cara Memakai Pomade untuk Cowok Berambut Ikal, Biar Makin Stylish!Ilustrasi cowok rambut ikal (unsplash.com/Bewakoof.com Official)

Sebenarnya kamu bisa aja memakai hair dryer supaya rambut cepat kering, tapi risikonya rambut akan cepat kusut dan membuatnya lebih bertekstur. Namun, jika kamu ingin memakai hair dryer agar menghemat waktu pastikan kamu setting level panasnya lebih rendah.

Disarankan kamu lebih baik menunggu rambutmu kering secara alami supaya terbentuk dengan rapi dan klimis. Dengan begitu kamu akan lebih percaya diri diberbagai aktivitas.

7. Tambahkan pomade water based

7 Cara Memakai Pomade untuk Cowok Berambut Ikal, Biar Makin Stylish!Ilustrasi pomade water based (unsplash.com/John Karlo Mendoza)

Untuk hasil penataan gaya rambut yang lebih maksimal dan lebih cepat menyerap, kamu bisa gunakan produk pomade water based. Ambil sedikit pomade di jari, lalu oleskan pada ujung rambut untuk membentuk ikal individu dan style rambut bertahan lebih lama.

Produk ini sangat cocok buat kamu supaya rambut yang ditata sesuai gaya hasilnya lebih maksimal. Dengan begitu bentuk rambut akan terlihat bagus dan maksimal.

Itulah ketujuh cara memakai pomade untuk cowo berambut ikal. Kamu bisa mencobanya di rumah sebelum melakukan aktivitas. Pastikan cara-cara di atas dilakukan dengan benar supaya gaya rambutmu jadi maksimal. Selamat mencoba, bro!

Baca Juga: 5 Pilihan Oil Based Pomade demi Rambut yang Rapi, Sikat Bro!

Topic:

  • Wahyu Kurniawan

Berita Terkini Lainnya