Comscore Tracker

5 Jenis Makanan Penghilang Bau Badan untuk Pria, Langsung Cobain!

Makannya sesuaikan dengan kebutuhan juga ya, Bro!

Mungkin kamu sudah berusaha sebisanya untuk menghilangkan bau badan yang tak sedap. Mulai dari menggunakan produk perawatan sampai membawa baju ganti. Tapi, tanpa kamu sadari, makanan yang kamu konsumsi ternyata bisa jadi penyebab bau badan yang masih menempel, lho!

Pasalnya, makanan juga bisa berpengaruh terhadap bau badan. Namun, kamu gak perlu khawatir lagi. Ada beberapa jenis makanan yang bisa kamu konsumsi untuk menghilangkan bau badan yang perlu kamu coba. Biar makin paham, simak ulasan di bawah ini ya, Bro!

1. Olahan susu

5 Jenis Makanan Penghilang Bau Badan untuk Pria, Langsung Cobain!Yoghurt (pexels.com/Vlad Chețan)

Salah satu pemicu bau badan adalah penumpukan bakteri. Makanan olahan susu seperti yoghurt dan susu siap dikonsumsi memiliki kandungan zinc yang bisa mengurangi pertumbuhan bakteri pada tubuh.

Jadi, buat kamu yang sering mengonsumsi jenis makanan tersebut, lanjutkan! Selain susu kamu juga bisa mendapatkan kandungan zinc dengan mengonsumsi beberapa makanan lain seperti kacang-kacangan dan gandum utuh.

2. Buah-buahan citrus

5 Jenis Makanan Penghilang Bau Badan untuk Pria, Langsung Cobain!Buah citrus (pexels.com/Karolina Grabowska)

Buah-buahan citrus seperti jeruk, jeruk Bali, dan lemon merupakan jenis buah-buahan yang segar dan menyehatkan bagi tubuh. Asam yang terkandung dalam buah-buahan citrus ini dapat 'membilas' tubuh yang secara alami meghilangkan senyawa penyebab bau badan.

Kamu bisa dengan mudah mengkonsumi buah-buahan tersebut secara langsung tanpa harus diolah. Atau, kamu bisa mengkombinasikannya dengan jenis makanan sehat lainnya seperti yoghurt dengan toping buah-buahan.

3. Ikan

5 Jenis Makanan Penghilang Bau Badan untuk Pria, Langsung Cobain!Makanan olahan ikan (pexels.com/Nadezhda Moryak)

Kalau kamu sering mengkonsumsi daging merah, ada baiknya untuk dikurangi sedikit dan kombinasikan dengan daging ikan. Pasalnya, daging merah memiliki kandungan protein yang dipecah dalam tubuh yang menyebabkan produksi keringat dengan bau tak sedap.

Oleh sebab itu, daging ikan bisa menjadi pilihan yang tepat untuk menghilangkan bau badan tersebut. Selain bisa menghilangkan bau badan, daging ikan juga bisa meningkatkan perkembangan otak. Jadi, gak ada ruginya kamu untuk beralih ke daging ikan buat meningkatkan kondisi tubuh secara menyeluruh.

Baca Juga: 5 Bahan Makanan yang Memicu Bau Badan pada Pria, Bikin Gak Pede!

4. Jamur kancing

5 Jenis Makanan Penghilang Bau Badan untuk Pria, Langsung Cobain!Jamur kancing (pexels.com/Polina Kovaleva)

Perlu kamu ketahui, ternyata jamur kancing termasuk jenis makanan yang bisa menghilangkan bau badan, lho! Menurut sebuah jurnal kesehatan menyatakan bahan jamur kancing ini bisa mengurangi aroma bau badan yang tak sedap.

Jamur kancing juga bisa diolah bersamaan dengan bahan makanan lainnya. Seperti pelengkap pada pasta seperti spaghetti, fettuccine, dan makanan-makanan lainnya.

5. Sayuran hijau

5 Jenis Makanan Penghilang Bau Badan untuk Pria, Langsung Cobain!Sayur-sayuran (pexels.com/Elle Hughes)

Gak kalah penting dari makanan lainnya, sayur-sayuran hijau juga menjadi makanan yang bermanfaat untuk menghilangkan bau badan. Jenis sayur-sayuran seperti bayam, wortel, paprika, selada air, dan timun dikenal mengandung klorofil yang tinggi dan ampuh untuk menghilangkan bau badan.

Pasalnya, klorofil yang terkandung di dalam sayur-sayuran tadi bisa menetralkan penyebab bau badan dalam tubuh. Namun, perlu kamu tahu juga ada beberapa sayuran yang justru malah memicu bau badan tak sedap seperti kembang kol dan brokoli. Tapi tenang aja, kamu masih tetap bisa mengkonsumsinya selama gak berlebihan ya, Bro!

Nah, itulah kelima jenis makanan penghilang bau badan untuk pria yang perlu kamu coba. Selama kamu mencoba makanan yang di atas kamu akan terhindar dari masalah bau badan tersebut.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Deodoran Pria untuk Kulit Sensitif, Bye Bau Badan!

Topic:

  • Wahyu Kurniawan

Berita Terkini Lainnya