Comscore Tracker

Selain Bikin Macho, Berewok Juga Punya 5 Manfaat Kesehatan Buat Pria

Apa aja sih manfaat berewok pada pria?

Berewok mempunyai daya tarik sendiri bagi sebagian cowok dalam berpenampilan. Hal ini sengaja dilakukan selain untuk menambah kesan macho atau maskulin, juga untuk tampil lebih menarik di mata cewek.

Di balik menambah kesan macho dan menarik di mata cewek, berewok juga memiliki manfaat kesehatan. Bagi kamu yang suka memelihara berewok, berikut ini sederet lima manfaat berewok bagi kesehatan. Dibaca sampai habis, ya!

1. Menjaga kulit wajah tetap halus

Selain Bikin Macho, Berewok Juga Punya 5 Manfaat Kesehatan Buat PriaIlustrasi pria brewok (pixabay.com/melancholiaphotography)

Tidak sedikit orang beranggapan cowok berjenggot atau berewok terlihat lebih tua. Di balik visualnya yang terlihat tua, berewok dapat membuat kulit wajah tetap halus dan kencang karena kulit wajah selalu tertutup oleh jenggot dan jarang terkena iritasi.

Selain itu, kulit wajah akan terlihat kencang karena terbiasa menahan beban rambut-rambut sekitaran dagu. Hal ini diibaratkan seperti tangan yang dilatih ototnya mengangkat beban, makin lama makin kencang.

2. Mencegah kanker kulit

Selain Bikin Macho, Berewok Juga Punya 5 Manfaat Kesehatan Buat PriaIlustrasi pria brewok (pixabay.com/SnapwireSnaps)

Hampir sebagian besar cowok melakukan semua aktivitasnya di luar ruangan dan di bawah paparan sinar matahari langsung. Sangat tidak baik bagi kulit jika terpapar sinar matahari terus menerus.

Kabar baik bagi kamu yang mempunyai berewok dan sering melakukan aktivitas di luar ruangan, berewok dapat menghalangi 95% kulit wajah dari paparan sinar matahari. Sehingga, sinar matahari tidak langsung terpapar pada kulit dan secara tidak langsung berfungsi layaknya topi alami.

3. Menjaga kelembapan kulit wajah

Selain Bikin Macho, Berewok Juga Punya 5 Manfaat Kesehatan Buat PriaIlustrasi pria brewok (pixabay.com/StockSnap)

Selain berfungsi sebagai topi alami yang melindungi kulit wajah dari sinar matahari, berewok juga berfungsi menjaga kelembapan kulit wajah meskipun berada di luar ruangan. Sebab, selain terlindung dari sinar matahari minyak wajah kamu tidak akan cepat mengering.

Maka, dengan menumbuhkan berewok pada bagian kulit tersebut akan menjaga minyak alami pada wajah tidak cepat menguap dan akan selalu lembap. Bagi cowok yang tidak mempunyai berewok wajah akan terasa cepat kering dan kusam.

Baca Juga: 5 Produk Serum Penumbuh Berewok Ini Wajib Kamu Coba, Ampuh!

4. Mencegah alergi

Selain Bikin Macho, Berewok Juga Punya 5 Manfaat Kesehatan Buat PriaIlustrasi pria brewok (pixabay.com/Free-Photos)

Berewok selain diumpamakan sebagai topi alami bisa juga diumpamakan sebagai masker pada wajah, karena dapat melindungi wajah dari paparan debu dan kotoran. Berewok akan menyaring debu yang masuk ke dalam hidung dan mulut yang bisa menyebabkan alergi.

Mirip halnya dengan bulu hidung, yang berfungsi sebagai penyaring kotoran atau debu agar tidak masuk ke dalam saluran pernafasan. Hal yang sama berlaku pada berewok kamu.

5. Memberikan aura positif

Selain Bikin Macho, Berewok Juga Punya 5 Manfaat Kesehatan Buat PriaIlustrasi pria brewok (pixabay.com/StockSnap)

Bagi sebagian cewek, cowok berewok mempunyai daya tarik sendiri karena memberi kesan yang macho dan maskulin. Selain itu, brewok juga dapat memberikan rasa percaya diri dibandingkan dengan mereka yang tidak menumbuhkan berewok. Hal ini berhubungan langsung dengan mental dan perasaan positif.

Berewok akan memberi dampak kesehatan karena tubuh dan pikiran berjalan bersama, jika pikiran kita sehat maka fisik juga akan sehat. Karena banyak kasus kesehatan terganggu karena mental kita yang negatif. 

Nah, itulah kelima manfaat berewok pada cowok bagi kesehatannya. Jadi, tidak ada alasan untuk tidak merawat berewok, bukan?

Baca Juga: Bro! Begini 5 Tips Mengatasi Berewok yang Tumbuh Tidak Merata

Topic:

  • Wahyu Kurniawan

Berita Terkini Lainnya