Comscore Tracker

5 Tips Memilih Produk Deodorant Spray Pria, Wajib Coba!

Jangan asal pilih deodoran

Deodorant spray merupakan salah satu produk perawatan yang digunakan untuk mengatasi bau badan. Namun, produk ini sebenarnya bukan untuk menghilangkan bau  badan secara keseluruhan, lho! Deodoran hanya bekerja dengan cara mengontrol bakteri yang ada di permukaan kulit.

Sebenarnya ada berbagai macam jenis deodoran yang dijual di pasaran. Mulai dari bentuk roll on, spray, hingga bentuk stick. Tetapi, disarankan kamu untuk memilih jenis deodoran yang memiliki kandungan parfum dalam bentuk spray.

Deodoran bentuk seperti ini jauh lebih efisien dan hemat dikantong. Biar makin paham, simak lima tips memilih produk deodorant spray pria di bawah ini, ya!

1. Cek kandungan deodoran

5 Tips Memilih Produk Deodorant Spray Pria, Wajib Coba!Ilustrasi deodorant spray (unsplash.com/mojtaba mosayebzadeh)

Langkah pertama yang bisa kamu lakukan untuk memiliki produk deodorant spray yaitu memeriksa atau memperhatikan kandungan yang ada di dalamnya. Karena, kulit pada area ketiak sangat sensitif.

Pasalnya, ada beberapa produk yang mengandung alkohol tinggi sehingga ketika dipakai pada kulit sensitif bisa memicu iritasi, kemerahan, bahkan gatal-gatal. Oleh sebab itu, jangan mengandalkan wanginya saja tetapi juga kenyamanan saat dipakai.

2. Pilih antiperspirant buat kamu yang berkeringat lebih

5 Tips Memilih Produk Deodorant Spray Pria, Wajib Coba!Ilustrasi deodorant spray (unsplash.com/Ali Bakhtiari)

Sebenarnya semua produk deodoran memiliki manfaat yang sama, yaitu untuk mencegah bau badan. Nah, buat kamu yang memiliki keringat berlebih pada badan, kamu bisa mencoba produk deodoran yang mengandung antipersiprant.

Karena, formula yang terkandung pada deodoran antipersiprant biasanya cocok untuk mengurangi atau menahan bau badan akibat produksi keringat yang berlebih. Sehingga kamu gak perlu khawatir lagi akan bau badan yang menyengat.

3. Pilih produk yang bisa mengontrol bakteri

5 Tips Memilih Produk Deodorant Spray Pria, Wajib Coba!Ilustrasi deodorant spray (unsplash.com/Joshua Oyebanji)

Kalau kamu sering berkeringat tapi gak punya masalah dengan bau badan, kamu sangat beruntung. Itu tandanya bakteri yang ada pada tubuh gak begitu mengganggu. Lain halnya dengan kamu yang mempunyai bau badan, mau itu lagi keringatan atau tidak, kamu sangat perlu bantuan deodorant yang punya formula anti bakteri. 

Baca Juga: 5 Alasan Cowok Aktif Lebih Tertarik Pakai Deodoran daripada Parfum

4. Pilih produk yang anti noda

5 Tips Memilih Produk Deodorant Spray Pria, Wajib Coba!Ilustrasi deodorant spray (unsplash.com/ Muhammad Taha Khan)

Cara memilih produk deodorant spray yang satu ini sangatlah penting untuk dilakukan. Apalagi buat kamu yang sering beraktivitas mengenakan pakaian putih dan warna cerah lainnya. Kamu sangat disarankan untuk memilih produk deodoran berbentuk spray.

Karena produk deodoran selain spray biasanya akan menimbulkan noda kuning atau kecokelatan pada bagian ketiak, yang di mana bikin penampilanmu jadi gak percaya diri. Deodoran dalam bentuk spray mempunyai sifat yang cepat kering dan mudah untuk dipakai berulang-ulang tanpa rasa lengket.

5. Gunakan produk yang cepat kering

5 Tips Memilih Produk Deodorant Spray Pria, Wajib Coba!Ilustrasi deodorant spray (unsplash.com/ Virgil Cayasa)

Buat kamu yang sering beraktivitas di luar ruangan dalam keadaan cuaca panas, sebaiknya pilih produk deodoran yang formulanya cepat kering. Karena deodoran jenis roll-on atau stick cenderung basah dan kadang meninggalkan jejak.

Lain halnya dengan deodoran bentuk spray yang sifatnya kering dan gak meninggalkan bekas. Nah, itulah kelima tips memilih produk deodorant spray pria yang bisa kamu lakukan. Kamu bisa ikuti kelima tips di atas supaya penampilanmu lebih percaya diri, Bro!

Baca Juga: 5 Rekomendasi Deodoran Pria untuk Kulit Sensitif, Bye Bau Badan!

Topic:

  • Wahyu Kurniawan

Berita Terkini Lainnya