Comscore Tracker

5 Alasan Cowok Lebih Memilih Jomblo daripada Berpacaran

Jomblo adalah sebuah pilihan walau sedikit yang memilih

Jomblo adalah sebuah pilihan walau hanya sedikit yang memilih. Jomblo bukan berarti tidak laku melainkan terlalu indah untuk dimiliki. Orang berpacaran berawal dari orang jomblo yang takut dalam kesendirian.

Tak selamanya jomblo itu ngenes. Tetapi dengan status jomblo, orang dapat melakukan hal yang disukai tanpa ada larangan dari kekasih yang posesif. Rasa posesif adalah rasa cinta terlalu dalam sehingga mengekang pasangan agar tetap selalu bersamanya. Berikut 5 alasan cowok lebih memilih untuk jomblo daripada berpacaran.

1. Takut kehilangan waktu bersama teman-teman

5 Alasan Cowok Lebih Memilih Jomblo daripada BerpacaranPexels/Afta Putta Gunawan

Bagi orang yang bisa membagi waktu bukan masalah. Tetapi, pada umumnya cowok lebih memilih bersenang - senang bersama temannya karena temannya merasa mengerti apa kesenangannya.

Makanya, cowok lebih suka memilih jomblo. Jika mereka berpacaran dan memiliki pacar yang posesif dapat mengganggu waktu kumpul bersama teman - temannya sehingga efek yang ditimbulkan dijauhi temannya atau bertengkar sama kekasihnya.

2. Tekanan untuk selalu membuat kekasih kagum

5 Alasan Cowok Lebih Memilih Jomblo daripada BerpacaranPexels/bruce mars

Cowok yang jomblo akan terlihat santai dan apa adanya. Namun, ketika sudah memiliki seorang kekasih mereka akan selalu tampil keren untuk membuat pasangannya merasa kagum dan nyaman dengannya.

Lama kelamaan akan timbul rasa takut dan malas. Takut tidak bisa menjadi orang yang diharapkan oleh kekasihnya dan menjadi orang malas atau merasa masa bodo amat karena masa PDKT sudah usai dan kekasihnya harus menerimanya apa adanya.

Baca Juga: 12 Ramalan Cinta Tiap Shio Tahun 2020, Para Jomblo Siap Ketemu Jodoh!

3. Masalah uang

5 Alasan Cowok Lebih Memilih Jomblo daripada BerpacaranPexels/Artem Beliaikin

Di mana harga diri cowok ketika kencan dibayarin oleh ceweknya. Hal ini menjadi momok bagi setiap cowok ketika sudah memiliki seorang kekasih. Cowok merasa memiliki tanggung jawab finansial ketika berpacaran.

Setiap kali kencan mereka harus menyiapkan uang untuk mentraktir makan, menonton film di bioskop atau liburan bersama. Hal inilah yang membuat cowok berpikir dua kali jika ingin berpacaran.

4. Bahagianya sekejap sakit hatinya bertahun-tahun

5 Alasan Cowok Lebih Memilih Jomblo daripada BerpacaranPexels/Pixabay

Menjalin hubungan sampai ke jenjang pelaminan adalah idaman setiap pasangan. Namun, dalam menuju ke jenjang yang lebih serius tidaklah mudah. Banyak rintangan yang harus dihadapi bersama dan harus siap berkorban demi kelanggengan hubungan.

Tidak sedikit pasangan yang mampu bertahan dalam menghadapi rintangan yang menghadang. Terkadang mereka memilih untuk menyudahi hubungan mereka karena dirasa sudah tidak sejalan seperti awal semula berpacaran.

5. Kurang percaya diri ketemu dengan ortu pacar

5 Alasan Cowok Lebih Memilih Jomblo daripada BerpacaranPexels/Tristan Le

Memperkenalkan pasangan kepada orang tua atau keluarga merupakan suatu tanda keseriusan dalam sebuah hubungan. Dalam perkenalan dengan orang tua harus menunjukkan sikap baik agar calon mertua memiliki kesan baik terhadap calon menantunya.

Tak banyak pasangan yang mulus ketika berkenalan dengan calon mertuanya. Terkadang mereka merasa minder kepada orang tua kekasih karena menganggap dirinya belum mapan seperti yang di inginkan calon mertuanya.

Itulah 5 alasan cowok lebih memilih jomblo daripada berpacaran. Apakah kamu yang jomblo juga merasakan begitu?

Baca Juga: Cowok! Kamu Wajib Punya 21 Sikap Ini Agar Gak Kelamaan Jadi Jomblo

Alqis Bahnan Photo Community Writer Alqis Bahnan

Pelajar yang belajar

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Just For You