Comscore Tracker

5 Sikap Ini Bikin Kencan Pertamamu  Gagal Total, Jangan Dilakukan Bro 

#ANGPOIN Dia bakal ilfeel seketika

Sebagian orang percaya, sukses tidaknya hubungan asmara ke depannya ditentukan dari kencan pertama. Maka disarankan buat kamu para cowok, agar tidak terlalu cuek dan menyepelekan yang namanya first date. Karena ini bisa jadi yang pertama dan terakhir, kalau kamu gak pandai dalam membawa diri.

Maklum, karena mayoritas cowok suka gak peduli pada hal-hal yang dianggapnya ribet. Seperti menjaga penampilan dan bagaimana dia harus memperlakukan wanita saat kencan pertama. Nah, biar first date kamu gak gagal total, coba deh untuk sebisa mungkin menghindari lima sikap berikut.

1. Datang terlambat alias gak on time

5 Sikap Ini Bikin Kencan Pertamamu  Gagal Total, Jangan Dilakukan Bro pexels/ Eric Henrique Antunes

Cewek paling anti sama cowok yang hobi ngaret, alias telat saat janjian. Makanya sebisa mungkin usahakan untuk datang tepat waktu saat kencan pertama. Tunjukkan kalau kamu adalah cowok yang menghargai waktu. Kalau baru kencan pertama saja sudah telat, cewek akan berpikir kamu gak niat dan gak tertarik bertemu dengannya. Nah kan, malah jadi salah paham. 

2. Tidak mempersiapkan penampilan dengan maksimal

5 Sikap Ini Bikin Kencan Pertamamu  Gagal Total, Jangan Dilakukan Bro unsplash/ Clem Onojeghuo

Mungkin buatmu penampilan tidaklah terlalu penting. Cukup mandi yang bersih, pakai parfum dan obat kumur, sudah layak ajak dia kencan pertama. Duh itu bisa jadi kesalahan fatal, bro. Sudah bisa dipastikan cewekmu akan berdandan maksimal untuk momen berharga ini.

Bayangkan kalau saat ketemu nanti, penampilan kalian gak seimbang. Kamu terlihat gak niat, sementara dia sudah berusaha habis-habisan supaya bisa tampil paripurna. 

Pasti dia akan merasa malu, karena menganggap dirinya terlalu berlebihan. Sementara kamu sepertinya tidak berminat dengan kencan pertama ini.

Baca Juga: 5 Fashion Style Tips Kencan Pertama biar Dia Makin Jatuh Hati Padamu

3. Pasif dan banyak diam

5 Sikap Ini Bikin Kencan Pertamamu  Gagal Total, Jangan Dilakukan Bro pexels/ Artem Beliaikin

Saat kalian tengah berduaan, jangan terlalu banyak diam. Memang bagus jika kamu mendengarkan dia bercerita, tapi berikan juga timbal balik ke dia dong. Jangan bersikap pasif, karena cewek akan merasa waktu yang kamu habiskan bersamanya itu gak menyenangkan, makanya kamu terlihat bosan dan gak banyak bicara.

Coba pikirkan bahan obrolan yang menarik sebelum kencan. Bisa soal hobi, pekerjaan kalian, atau soal rencana masa depan. Dengan bertukar cerita begitu, akan meninggalkan kesan yang hangat di kencan pertama kalian. Bisa nih berlanjut ke kencan-kencan berikutnya.

4. Telalu terburu-buru melakukan kontak fisik

5 Sikap Ini Bikin Kencan Pertamamu  Gagal Total, Jangan Dilakukan Bro pexels/ Tan Danh

Tak jarang saking gemasnya kamu jadi gak bisa menahan diri, seperti gatal ingin mencubit pipinya, atau memegang tangannya. Tapi tunggu, meskipun hasrat itu sudah mengebu-gebu, tapi jangan gegabah ambil tindakan dulu. Kamu harus menjaga sikap dengan baik, mengingat ini baru kali pertama kalian berkencan. 

Sebab dengan melakukan kontak fisik secara tiba-tiba, akan menimbulkan kesan kalau kamu hanya ingin bersentuhan dengannya saja. Bisa saja, lho dia berpikir cintamu gak tulus dan sekadar modus.

5. Jaim berlebihan

5 Sikap Ini Bikin Kencan Pertamamu  Gagal Total, Jangan Dilakukan Bro pexels/ Josh Willink

Satu hal yang perlu kamu tahu, cewek paling gak suka sama cowok yang terlalu jaim, alias jaga image. Kamu gak perlu tampil sok keren di depan dia dengan menunjukkan barang-barang mewah, atau menimbulkan kesan palsu demi memukaunya. Cukup jadi dirimu sendiri saja. Karena nantinya saat hubungan kalian tetap berlanjut, kamu gak mungkin bisa jaim terus-menerus tiap kali bertemu dengannya.

Itu tadi lima hal yang wajib dihindari supaya kencan pertamamu nanti bisa berjalan sukses. Semoga membantu ya, bro!

Baca Juga: 8 Trik Psikologis yang Bisa Membuat Kencan Pertama Lebih Berkesan

Angel Rose Photo Verified Writer Angel Rose

Jadikan tulisanmu sebagai virus yang menularkan kebaikan <3 ^^ Ig: @caecilia.angel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Just For You